Wednesday, 13 November 2019

Soft Pastels Art Produk Baru dari Faber Castell, Mewarnai Dengan Teknik Unik


Soft Pastels Art Produk Baru dari Faber Castell, Mewarnai Dengan Teknik Unik


Rutinitas kerja ataupun aktivitas yang padat ditambah dengan suasana perjalanan khususnya di kota Jakarta yang akrab dengan kemacetan terkadang turut andil memicu stres. Sebenarnya banyak cara untuk membuat kita rileks sejenak dari rutinitas, salah satunya dengan menggambar, melukis atau mewarnai.



Dengan menggambar kita bisa menuangkan segala ide yang ada dalam pikiran kita dengan bebas hingga menghasilkan sebuah karya. Nahkan saya mau mulai deh dari pada curcol gak jelas di media sosial, memang lebih baik menyalurkan emosinya lewat coretan saja ya 😊

Sabtu (09/11/2019) saya mengikuti Soft Pastel Art Workshop yang diadakan oleh Faber Castell yang sudah berpengalaman di bidang alat tulis dan mewarnai, acara workshop berlokasi di Store Faber-Castell yang berlokasi di Plaza Senayan, Jakarta. 
Dipandu oleh tim kreatif dari Faber Castell yaitu ibu Yayuk suasana workshop menjadi lebih menyenangkan, secara ya saya masih pemula πŸ˜€

Pertama kali saya mengenal produk Faber Castell sejak saya sekolah dasar, tapi baru sebatas produk dari pensil warna, lalu mulai mengenal pensil 2B ketika memasuki masa ujian. Dan ketika masuk dunia kerja dan kebetulan saya bekerja di biro Arsitek, mulai banyak deh saya mengenal produk Faber Castell dari beragam alat mewarnai, dan juga perlengkapan alat tulis lainnya.


Soft Pastel Art Workshop

Faber Castell mengadakan Soft Pastel Art Workshop dalam rangka memperkenalkan produk barunya yaitu Soft Pastels Art, krayon berbentuk persegi dengan berbagai pilihan warna cemerlang. Krayon ini sangat mudah digunakan, mudah dicampur dan dibaurkan untuk menghasilkan perpaduan warna lebih intens dan cemerlang.

Saya bersama peserta rekan blogger lainnya mendapatkan fasilitas menggambar berupa Soft Pastel Art starter kit, yang sudah lengkap dengan segala keperluan menggambar.




Soft Pastels Art starter kit, terdiri dari:
  • Soft Pastels 24 warna
  • Eraser pencil with brush
  • Eraser
  • Kneadable eraser
  • Stencil
  • Pastel Art paper ukuran (15x15 cm dan 5.7x15 cm).




Menggambar dengan teknik unik menggunakan Soft Pastel Art:
  • Langkah pertama sediakan kertas untuk menggambar atau Pastel Art paper yang berbentuk kotak berukuran 15x15 cm, agar kertas tidak bergerak ketika kita menggambar, kertas ditempel menggunakan double tipe kertas di sekelilingnya.
  • Lalu ambil krayon koleksi dari Soft Pastels Art sesuai warna yang diinginkan.
  • Kerik tiap krayon secukupnya, lalu baurkan ke dalam kertas yang ingin kita beri warna. Untuk menghasilkan warna yang lebih blending kita bisa mencampurkan beberapa warna yang kita inginkan dan kita bisa blend dengan menggunakan jari tangan.
  • Setelah gambar selesai, bisa disemprotkan fixative (bahan pengawet lukisan) agar hasilnya tahan lama.



Krayon koleksi Soft Pastels Art berbentuk persegi, mudah untuk dicampurkan dan dibaurkan untuk menghasilkan perpaduan warna lebih intens serta cemerlang. Cocok banget digunakan oleh seniman pemula seperti saya, walaupun tidak mempunyai kemampuan menggambar yang baik, hasilnya tetap bagus.



Soft Pastels Art teksturnya melekat sempurna pada beragam jenis kertas. Kita bisa berkreasi menggunakan berbagai permukaan untuk menciptakan motif maupun detail indah yang melengkapi hasil karya kita.

Kelebihan dari Soft Pastels Art salah satunya mudah dikoreksi menggunakan ujung jari, penghapus kertas, atau pastel brush. Soft Pastels Art ini tersedia dalam kemasan karton berisi 24, 48, dan 72 krayon dengan warna-warna pilihan.






Tentang Faber Castell

Faber Castell merupakan salah satu company tertua yang produksi pinsil, saat ini Faber Castell sudah berusia 258 tahun.

Produk Faber Castell banyak macamnya tidak hanya pensil warna untuk anak-anak saja, tapi juga ada alat tulis lengkap juga termasuk pena premium.

Faber Castell mempunyai slogan “Teman Sepanjang Usia” dan produknya lengkap untuk anak-anak mulai dari usia playgroup hingga dewasa.






Untuk pensil warna kemasan merah diperuntukkan untuk anak-anak karena teksturnya lebih keras. Karena anak-anak masih membutuhkan alat untuk melatih motoriknya.
Sedangkan pensil warna kemasan hijau dan biru lebih diutamakan untuk pemakai dewasa. Untuk kemasan warna hijau pigmen warna mampu bertahan hingga 100 tahun, sedangkan kemasan warna biru mampu bertahan puluhan tahun.




Pensil Faber Castell kualitasnya memang sudah tidak diragukan lagi, produknya tahan lama dan tidak mudah patah. Masa sekolah dasar dulu sering saya menggunakan pensil Faber Castell sampai pensilnya pendek sekali karena keseringan dipakai dan diraut😁

Saya sudah mencoba menggambar menggunakan produk Soft Pastels Art, dan beneran bikin happy loh, sejenak saya bisa menikmati aktivitas menggambar mengeluarkan imajinasi yang ada.




Menggambar menggunakan Soft Pastels Art juga bisa dijadikan bonding antara ibu dan anak sehingga bisa jadi ajang media komunikasi yang tepat untuk menciptakan waktu luang bersama keluarga lebih banyak dirumah.

Faber Castell
Facebook: Faber-Castell Creative Kids
Instagram: @fabercastell_id
Twitter: @FaberCastell_id
Youtube: fccreativekids

1 comment:

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.