Friday 15 November 2019

#SehatBeneran Bersama SESA


#SehatBeneran Bersama SESA


Menjalani pola hidup sehat sebenarnya selalu menjadi topik pembicaraan saya Bersama suami dikala waktu senggang, tapi terkadang hobby suami yang suka wisata kuliner terkadang membawa saya lupa lagi untuk menerapkan pola makan sehat. Apalagi anak ABG saya kalau disediakan sarapan pagi dengan makanan sehat selalu meledek suka bilang “Bun, kalau orang Indonesia belum makan nasi gak nendang nih!.” 😃




Tapi kini sejak mengenal SESA Indonesia, pelan tapi pasti pola makan keluarga saya sudah mulai bisa dirubah, anak dan suami mulai rajin makan buah yang lebih variasi, tadinya hanya suka nanas, semangka dan melon saja. Untuk makan beratnya juga sudah mulai rajin makan sayuran, dan mulai mengurangi konsumsi makanan yang digoreng.

Kebanyakan sih orang malas konsumsi makanan sehat dikarenakan beberapa faktor, antara lain:
  • Harga, bahan baku maupun olahan makanan sehat cenderung lebih mahal dari makanan biasa.
  • Variasi makanan, ini yang banyak saya temukan fakta di luar, varian makanan sehat di Indonesia masih terbatas, dan belum banyak tersedia dan agak sulit dicari.
  • Rasa, makanan sehat identik dengan rasa yang kurang nikmat, sehingga membuat orang enggan konsumsi makanan sehat.



“You are what you eat”

Ketika konsumsi makanan berimbang dari bahan yang berkualitas, maka asupan nutrisi yang masuk ke tubuh kita juga akan selalu terjaga sehingga gak mudah sakit. Nah ini yang berusaha saya terapkan pada keluarga saya, karena ketika kita sakit maka pengeluaran yang kita keluarkan tentunya lebih banyak.

Salah satu kebiasaan buruk keluarga kecil saya adalah anak dan suami saya suka sekali konsumsi makanan manis, misalnya kalau dibuatkan teh manis pengennya yang manis banget, mungkin terbiasa tinggal di daerah dingin yang membutuhkan kalori tinggi. Ini yang masih jadi pekerjaan rumah saya mengurangi penggunaan gula garam yang berlebih pada penyajian makanan untuk keluarga.




SESA Indonesia

SESA merupakan start up penyedia berbagai kebutuhan hidup manusia yang berfokus pada bahan-bahan makanan sehat, alami dan organik. Dengan tagline #SehatBeneran, SESA ingin mengubah image tentang makanan sehat yang sulit di dapat, mahal dan kurang enak dikonsumsi. SESA hadir untuk membuat #SehatBeneran mudah dengan tersedia, murah dan nikmat. Karena hidup yang indah dimulai dari #SehatBeneran ujar Lucky Chan, Father of SESA.





Hadir untuk keluarga Indonesia, SESA dengan 1000 produknya yang terbuat dari bahan alami, organik, dan terbaik. Mulai dari produk segar (sayur, buah, hewani, dan nabati), berbagai bahan masak, perawatan tubuh dan kecantikan, dan home appliances, baik produksi lokal maupun mancanegara.



Untuk menjaga kualitas, SESA mengelola perkebunan sayur organik sendiri. Proses penanamannya pun dilakukan di area tanah perawan dengan sumber air alami sehingga produk panennya punya nutrisi tinggi. SESA juga memiliki peternakan ayam organik di alam bebas (free-range) pertama di Indonesia. Dengan pakan rempah dan sayuran organik, ayam yang dihasilkan nutrisi lebih tinggi serta aman banget buat dikonsumsi. Ayamnya saja dikasih pakan rempah gimana gak sehat, sedangkan dluar sana masih banyak para peternak ayam yang memberikan suntikan pada ayam.




SESA juga memiliki berbagai produk perawatan tubuh dan kecantikan organik dari merek internasional. Semuanya berbahan dasar alami sehingga dijamin aman untuk memberikan perawatan terbaik bagi tubuh, tersedia untuk semua usia buat mewujudkan hidup yang #SehatBeneran.






SESA juga menyediakan aneka minuman mulai dari teh, kopi, jus sayur, smoothies. Bahkan cemilan manis versi sehat mulai dari snack seperti donat, biskuit, dan juga kacang-kacangan. 




SESA juga menyediakan produk home appliances yang aman, karena menjalani pola hidup sehat juga dipengaruhi oleh peralatan yang digunakan sehari-hari. Dimulai dari bahan bernutrisi tinggi, diolah dengan teknik memasak benar, dihitung kandungan nutrisinya, menjadikan makanannnya #SehatBeneran.





Seluruh produk SESA dijual dengan harga langsung (murah dari sumbernya atau tangan pertama). Pembelanjaan bisa dilakukan melalui situs www.sesa.id

Khusus untuk produk fresh dan makanan siap saji bisa diantar ke seluruh area Jakarta, sementara produk lainnya dapat dikirim ke seluruh Indonesia.



SESA Experience Center

Pada bulan Desember 2019, SESA akan menyediakan personal catering untuk makan siang dan malam, yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi masing-masing, dan diantar langsung ke alamat pemesanan.

SESA juga menyediakan konsultasi bagi konsumen yang ingin mengetahui kebutuhan tubuhnya secara lebih detail di SESA Experience Center. dr. Kartika Prasasti Ramadia selaku Head of Healthy Team, akan membantu menjelaskan, dimulai dari perencanaan kesehatan alami, dimonitor dengan pengertian, menjadikan transformasi. 




Dengan #SehatBeneran, manusia akan memiliki energi fisik dan pikiran. Energi positif tersebut akan tersalurkan melalui perilaku baik kepada sesama dan lingkungan.





SESA juga menyediakan makanan sehat yang bisa dicoba ketika kita berkunjung dan konseling. Dan saya sudah mencobanya, rasanya enak dan salah satu efek baik yang saya dapat ketika menyantap makanan sehat yang ada di SESA yaitu tidak ada rasa kantuk setelah makan tetapi malah lebih fresh.

Padahal seperti orang Indonesia kebanyakan ketika habis makan berat biasanya efeknya suka mengantuk ya 😄

SESA Experience Center terletak di Kompleks Kostrad, Jl. Iskandar Muda, Jakarta Selatan, saat ini memiliki jam operasional hari Senin-Jumat pukul 09.00 - 17.00 WIB.




1 comment:

  1. Saya jadi kepingin hidup sehat setelah mampir ke SESA Experience Center ini lih Mba, masalahnya masih di isi dompet yang belum mumpuni

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.