Saturday 25 May 2019

Modern PC Menunjang Kreativitas dan Produktivitas Tanpa Batas


Modern PC Menunjang Kreativitas dan Produktivitas Tanpa Batas


Hidup di era digital keberadaan Personal Computer (PC) sudah menjadi kebutuhan primer bukan lagi sekunder, karena tanpa PC pekerjaan jadi terhambat, terutama untuk yang menjalankan pekerjaan secara mobile.

Dengan mobilitas kerja yang tinggi, kini orang bisa bekerja dimana saja tidak monoton hanya bisa kerja dikantor atau dirumah saja. Kini dimana saja orang bisa bekerja dengan mengandalkan laptop asal ada jaringan internet.

Kafe menjadi tempat yang paling favorit untuk banyak orang berkumpul yang tidak sekedar ngobrol ngalor ngidul tapi juga bisa sebagai tempat untuk meeting atau mengerjakan kegiatan lain yang beragam melalui PC.

Nah bekerja di luar secara mobile tentunya perlu menggunakan PC yang ringan yang dilengkapi dengan segala fitur yang mumpuni agar bisa menunjang pekerjaan. Sudah gak jamannya lagi membawa laptop yang berat yekan karena bisa membuat produktivitas kerja menurun.


Modern PC 

Kehadiran Modern PC tentu saja bisa menunjang segala kebutuhan kerja terutama para kaum millenial yang lebih mendepankan gaya hidup masa kini, dengan desain yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa kemana saja sehingga membuat kreativitas kerja menjadi lebih baik.

Microsoft telah bekerja sama dengan berbagai brand terkemuka telah mengeluarkan produk-produk yang berkualitas dan pastinya keren.  Microsoft membantu pekerjaan menjadi lebih cepat dan terstruktur.


Kenapa Harus Dengan Modern PC?

Jujur aja sih saya suka males kalau mau kerja diluar secara suka capek bawa laptop yang lumayan berat, apalagi saya gampang capek orangnya sehingga kadang bikin produktivitas saya menurun. Mendengar penjelasan Khianto Liang, selaku MNA Channel Executive Microsoft pada acara Microsoft Blogger Gathering pada hari Senin (20/05/2019) lalu di JSCHive by Co Hive, Kuningan - Jakarta Selatan, membuat saya terkesima mendadak pengen ganti laptop 😍


Khianto Liang, MNA Channel Executive Microsoft

PC Modern dengan Processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8 dan fitur Windows 10 mampu menaikkan level performa dalam bekerja, bermain, dan berbagai hal lainnya. Dengan desainnya yang tipis dan ringan tentunya bukan kendala lagi kalau mau bekerja dimana pun.


Modern PC dalam versi makanan ibarat ketika kita makan Junkfood

Dengan penggunaan windows 10 pada PC modern tentunya membuat pekerjaan menjadi lebih cepat dengan fasilitas berbagai fitur didalamnya.

Keunggulan Modern PC, yaitu:
  • Performance, PC modern memiliki performa yang tinggi dan cepat.
  • Design, lebih tipis dan ringan dan lentur sehingga memudahkan ketika dibawa beraktifitas kemana saja. Dan juga powerfull karena baterainya tahan lama, sehingga ketika kita beraktifitas diluar seperti nongkrong di cafe gak perlu deh riweuh dengan cari tempat duduk yang ada colokannya.
  • Experiences, dengan berbagai fasilitas yang ada seperti pen, touch screen dan berbagai fitur penunjang lainnya membuat kita lebih banyak berkreativitas dalam menghasilkan karya.

Pratiwi Winata, Retail Sales Lead Intel

Sesi selanjutnya Pratiwi Winata selaku Retail Sales Lead Intel menjelaskan, bahwa visi dari Modern PC ingin bisa memberikan performance lebih baik dalam bermain dan bekerja sehingga bisa meningkatkan kreativitas, produktivitas dan juga tentunya multitasking. Saat ini PC Modern sudah ready dari berbagai brand.

Jadi dengan menggunakan Modern PC, kita bisa:
  • Selangkah maju dengan produktivitas, mengubah segala waktu menjadi uptime dengan perangkat produktivitas portable yang handal.
  • Selangkah maju dengan kreativitas, fitur Windows Ink yang memungkinkan merubah inspirasi menjadi 3D yang mengagumkan.
  • Selangkah maju dengan multitasking, pekerjaan yang menumpuk dapat diselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dengan fitur-fitur fitur-fitur yang terdapat di Windows 10 yang terus diperbaharui dan processor Intel® Core™ i5 Generasi Ke-8.

Informasi lebih lanjut mengenai Modern PC bisa kunjungi website di https://modernpc.intel.co.id/ 


Hadi Gunawan Sugito Consumer Master Trainer Microsoft

Sesi selanjutnya yang paling ditunggu yaitu sesi Office Demo bersama Hadi Gunawan Sugito selaku Consumer Master Trainer Microsoft. Pada kesempatan kali ini saya bisa mendapat gambaran bagaimana kinerja dari PC Modern, antara lain:
  • Fitur Paint 3D, dimana kita bisa menggambar sesuka hati kita dengan tampilan 3D yang nantinya bisa diaplikasikan ke words, powerpoint sebagai bahan presentasi atau ke format lainnya.
Fitur Paint 3D

  • Selain itu juga ada fitur Onenote Page, yang memudahkan kita untuk memecahkan pekerjaan menghitung seperti soal matematika, jadi gak perlu banyak mengeryitkan dahi deh.
Fitur Onenote page

  • Fitur Microsoft Office Lens, merupakan salah satu fitur atau aplikasi foto yang memudahkan kita dalam mengambil gambar. Ketika kita mengambil foto walaupun dalam posisi kurang fokus misalkan mengambil foto dari sisi kanan atau kiri dengan bantuan Microsoft Office Lens foto yang dihasilkan tetap seperti kita mengambil dari arah depan.
  • Fitur Microsoft Edge, membantu kita menghalau atau meminimalisir iklan yang kadang mengganggu pada sebuah website, sehingga kia bisa lebih fokus untuk melihat atau membaca sebuah berita pada website atau portal berita.
  • Fitur Snap, yang bisa digunakan untuk Print Screen atau screenshoot. Tapi ada cara screenshoot yang lebih mudah yaitu cukup tekan tombol shift+windows+esc, lalu block dan juga tekan control V.
  • Fitur Microsoft Outlook, salah satu fitur yang memudahkan kita dalam mengirim email, dimana kita bisa mengambil data yang ada di contact phonebook langsung yang dapat dimention langsung ke “TO” atau penerima email.
Vivin Alianto, Product Manager Synnex  Metrodata Indonesia.

Sesi terakhir mengenai ESD yang dibawakan oleh Vivin Alianto selaku Product Manager Synnex  Metrodata Indonesia.

ESD dalah sebuah sistem terbaru Microsoft dimana kita akan langsung dilayani dalam pembelian produk Microsoft, tidak lagi repot pengiriman fisik karena aktivasi produk langsung dikirim ke email pelanggan. Untuk info lebih lengkapnya bisa klik http://microsoftesd.id/ untuk informasi lebih lanjut.
Ingat ya jangan beli software bajakan, beli yang asli aja karena software yang asli bisa menghindari kita dari malware atau virus.

Duh gak pengenkan laptop kesayangan kita terkena virus, yang bakal menghambat pekerjaan dan tentu saja mengancam file-file penting kita.




20 comments:

  1. Keren banget ya Modern PC ini, jadi pengen beralih nih pakai Modern PC windWin 10 biar lebih cepat mengerjakan pekerjaan

    ReplyDelete
  2. Kalau lihat fitur dan spesifikasi yg ditawarkan, sepertinya semua content creator kudu mengadopsi Modern PC ini ya Kak :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  3. Harus beli software yang asli lumayan juga tapinya harganya ya, namun berefek kepada tidak adanya virus ya..

    ReplyDelete
  4. Ini harganya berapa, pengin banget ganti laptop tapi masih cari2. Bener banget sih, cari yang gak berat, keren juga udah icore5

    ReplyDelete
  5. Duh, fitur-fiturnya menggoda banget, ya? Itu aku butuhin banget buat aktivitas kerja sehari-hari. Aku masih agak bingung nih sama Modern PC ini. Dia berfungsi sebagai PC yang lebih cocok diam di tempat atau sama seperti laptop yang bisa dibawa kemana-mana? Thanks before ya, Mbak.

    ReplyDelete
  6. Om Bill mau dong aku dikasi 1
    lha malah minta gratisan ini ya mbak hahahaaa
    habisnya pengen tapi belum punya duhit itu lho :D

    ReplyDelete
  7. Aarghh fiturnya keren. Aku mauk donk kaka satu ajah buat THR

    ReplyDelete
  8. Saya suka dengan perkembangan teknologi, terutama di dunia pc atau lappy. Semakin kesini, desain semakin keren dan dimensi lebih tipis, pengen juga nyobain pc modern seperti yang mbak jelaskan di atas. Fiturnya keren-keren juga.

    ReplyDelete
  9. Keren banget ya teknologi seperti ini apalagi modern PC ini bener2 berguna dan membantu kita sehari hari seperti ini...

    ReplyDelete
  10. wah fitur fiturnya keren, tapi paling asik bisa gambar 3d. Anakku pasti suka dan bisa susah diajak gantian kalau udah di depan PC hehehe... oh ya, touch screennya juga bikin makin mupeng...

    ReplyDelete
  11. wahh perlu banget nih mengoptimasi pake microsoft..biar gak cuma word ama excel aja yang dipake hehhe

    ReplyDelete
  12. Fitur-fiturnya menggoda sekali ya apalagi fitur 3D nya Jadi kepengen juga nyobain

    ReplyDelete
  13. Wah pekerja kantoran pasti suka nih kalau pakai modern pc kyk gini ya mbak. Cukup memudahkan aktivitas mereka jg soalnya speknya jg cukup lengkap :D

    ReplyDelete
  14. Wahhh mupeng akutuh pengin beliin Modern PC buat adikku yg lagi butuh komputer buat ngerjain tugas. Cek hilal THR dulu ahhhh hihihihi

    ReplyDelete
  15. aku udah pake Win10 dan baru belakangan ini nyadar ada fitur Paint 3D. Seru banget bikin gambar bentuk 3D, bisa buat belajar anak.

    ReplyDelete
  16. Hidup di era digital keberadaan Personal Computer (PC) sudah menjadi kebutuhan primer , apalagi PC aku udah 5 tahun bertahan butuh baru huhuhu

    ReplyDelete
  17. Lebih canggih sekarang ya mba Microsoft menunjang ngt until aktivitas krtja kayak Kita,, butuh bngt PC modern kyk gini

    ReplyDelete
  18. Keknya buat kita2 yang sering mobile working nih pc bakal bantu banget yah. Hmmm berapaan yah

    ReplyDelete
  19. Wow banget yaa...semuanya terasa makin digital.
    Apakah mudah untuk adaptasi belajar ke program-program Microsoft?

    ReplyDelete
  20. pingin ngumpulin duit dulu biar bisa beli pc modern seperti itu

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.