Monday, 8 April 2019

Ciptakan Suasana Menyenangkan Dengan Philips Hue


Ciptakan Suasana Menyenangkan Dengan Philips Hue


Fungsi lampu kini tidak sekedar sebagai penerangan disuasana gelap, tetapi lampu juga bisa menjadi bagian dari gaya hidup seseorang.

Hunian yang nyaman tentunya jadi impian semua orang, dan untuk menciptakan suasana yang nyaman pada sebuah hunian bisa juga diwujudkan dari pilihan lighting yang baik.


foto:dokpri

Kini fungsi lighting tidak hanya sebagai sumber penerangan dirumah tapi bisa juga melengkapi kebutuhan hiburan bagi keluarga, misalnya dengan menciptakan suasana rumah yang romantis, yang bisa diaplikasikan melalui ruang keluarga, ruang makan atau area lainnya dirumah sehingga bisa menciptakan keharmonisan keluarga.

Signify sebagai pemimpin dunia di bidang pencahayaan pada hari Jumat (05/04/2019) berlokasi di Thamrin Nine Ballroom Jakarta telah melakukan Penandatangan bersama Erajaya Group. 


Penandatangan kerjasama (foto:dokpri)

Dilakukan secara langsung oleh kedua belah pihak yaitu Rami Hajjar selaku Country Leader Signify Indonesia dan Hasan Aula selaku CEO Erajaya didampingi oleh Dedy Bagus Pramono selaku Head of Sales – Consumer Channel Signify Indonesia dan Gabrielle Halim selaku Head of Accessories & IoT Erajaya Group.

Kerjasama ini dilakukan karena mempunyai kesamaan visi perusahaan untuk membangun ekosistem digital seputar gaya hidup pintar.

Signify melihat bagaimana smart living terkoneksi menarik minat masyarakat Indonesia masa kini, dan Erajaya memiliki pandangan yang sama. Kesepakatan antara Signify dan Erajaya, akan memperluas saluran distribusi Signify melalui mitra yang kuat dan berharga.


Rami Hajjar (foto:dokpri)

Kemitraan ini juga dimaksudkan untuk menginspirasi konsumen Indonesia untuk mencoba dan menikmati Philips Hue, pencahayaan pintar terkemuka dunia, di rumah mereka, jelas Rami Hajjar.

Infrastruktur digital yang dibangun berbasis Internet of Things telah mengubah cara kita berinteraksi dengan cahaya. Teknologi Philips Hue menggunakan koneksi wifi yang memungkinkan orang untuk terhubung, mengelola dan mengendalikan suasana pencahayaan diberbagai ruangan yang berbeda dari jarak jauh dengan menggunakan ponsel pintar atau smartphone.

Philips Hue juga dapat menyelaraskan (synchronize) pencahayaan dengan perangkat lain seperti televisi, unit audio dan permainan (gaming) untuk menyempurnakan pengalaman hiburan di rumah.

Burhan Noor Sahid (foto:dokpri)

Burhan Noor Sahid selaku Head of Marketing Signify, dalam paparannya menyampaikan berbagai manfaat yang ditawarkan Philips Hue seperti mengubah bagaimana cahaya digunakan di dalam dan di sekitar rumah untuk memperindah ruangan, dan juga meningkatkan suasana hati atau mood. Ada saatnya ketika pulang kerja suasana hati lagi gak baik, Philips Hue bisa meningkatkan mood baik kita.

Kenyataannya, kemungkinan yang ditawarkan tidak terbatas, menstimulasi indera dan menerangi momen, atau bahkan secara otomatis menenangkan pikiran (memberikan peace of mind).

Arsitek Ren Katili dan Praktisi Gaya Hidup Digital Ellyse Sinsilia, membahas bangkitnya tren smart living, serta pengalaman menggunakan ekosistem Philips Hue di rumah. Teknologi yang ditawarkan Philips Hue menjadi trend tersendiri bagi mereka yang melek teknologi, ujar Ren Katili.




PHILIPS HUE

Philips Hue menawarkan tiga tipe lampu cerdas dengan berbagai macam bentuk, ukuran dan model. Pilih Hue white yang mudah dikendalikan dan nyaman, Hue white ambience untuk cahaya yang nyaman dan hangat sampai ke putih sejuk untuk menemani aktivitas sehari-hari, atau Hue White and Color Ambience untuk mendapatkan pengalaman cahaya yang lebih dramatis. Ketiganya membuat rumah menjadi lebih cerdas, nyaman, dan hemat energi.


(foto:dokpri)

Dengan Philips Hue, kita bisa mengubah pencahayaan sehari-hari menjadi sebuah pengalaman seru. Pencahayaan rumah yang saling terhubung menawarkan kemungkinan tanpa batas untuk kita bermain dengan warna, sinkronisasi cahaya dengan perangkat musik, TV atau game untuk menghasilkan efek yang lebih dramatis. Bersama ratusan aplikasi yang bisa di pilih, yang dapat melebihi batas imajinasi.

Cahaya Hue White & Ambience bisa membangunkan kita dari tidur, membantu lebih berenergi, meningkatkan konsentrasi, membaca dan bersantai. Philips Hue membantu menentukan suasana hati, meningkatkan kualitas hidup dengan cahaya yang natural. Gunakan aplikasi Philips Hue untuk mengganti suasana dari cahaya siang yang menyegarkan ke cahaya hangat yang nyaman. Cahaya Hue memungkinkan kita bisa mengatur lampu secara nirkabel dari kamar hingga taman.

(foto:dokpri)

Keunggulan Philips Hue:
  • Memberikan ketenangan pikiran. Philips Hue bekerja dengan produk lain untuk menerangi rumah. Membuat hidup menjadi lebih mudah dan memberikan kenyamanan hati. Philips Hue mampu menghadirkan suasana yang tepat dengan warna yang tepat pula. Ketika rumah dalam keadaan kosong, saat kita sedang bepergian dengan pengaturan bisa akan mematikan lampu, AC, dan menjaga keamanan rumah.
  • Ciptakan momen spesial nan nyaman. Cahaya memberikan arti yang lebih dari yang kita ketahui. Cahaya juga mampu mempengaruhi perasaan dan tindakan kita. Hubungkan Philips Hue dengan produk cerdas lainnya untuk kenyamanan hati, sehingga bisa menikmati hidup secara maksimal. Jadikan setiap momen adalah momen spesial.
  • Hiburan yang maksimal. Ubah pencahayaan menjadi pengalaman luar biasa dengan cara mensinkronisasikan Philips Hue ke perangkat musik, film dan game. Maksimalkan pengalaman hiburan hingga ke seluruh ruangan. Philips Hue sudah bekerjasama dengan sejumlah serial dan film untuk menghadirkan hiburan dengan pencahayaan yang memukau.
  • Kendali suara. Kendalikan pencahayaan di rumah melalui suara. Philips Hue sudah bekerjasama dengan Amazon Alexa, Apple HomeKit dan Google Assistant. Ketika sampai di rumah, kita tetap bisa menyalakan lampu meski kedua tangan sedang penuh barang bawaan. Atau redupkan cahaya dari sofa tempat kita menikmati film. Tak ada yang tak mungkin, bahkan hanya dengan menggerakkan satu jari.


Cara mengaplikasikan Philips Hue:
  • Nyalakan lampu. Pasang bola lampu ke fitting yang ada dan atur sakelar di dinding ke posisi ON. Untuk produk Philips Hue yang lain, seperti Philips Hue Lightstrip Plus, cukup menyambungkan lalu menyalakannya.
  • Atur Bridge. Pasang Bridge dan lampu akan otomatis menyala. Hubungkan dengan router Wi-Fi menggunakan kabel jaringan yang disediakan. Tunggu hingga tiga lampu menyala dan Bridge siap digunakan.
  • Unduh aplikasi Philips Hue.  Unduh aplikasinya di App Store atau Google Play Store. Hubungkan dengan Bridge, lalu temukan tipe lampu. Philips Hue siap digunakan.
  • Sistem siap untuk digunakan. Jelajahi beragam fungsi aplikasi Philips Hue atau unduh aplikasi pihak ketiga dan temukan cara baru untuk bermain dengan cahaya.


Philips Hue sudah bisa didapatkan di Erajaya atau Natur Republic di Gandaria City. Sudah tersedia juga di beberapa outlet tertentu.


Hasan Aula (foto:dokpri)

Beberapa  gerai Erajaya juga akan menampilkan Philips Hue Experience Zone yang memberi pelanggan kesempatan untuk merasakan pengalaman langsung dari sistem pencahayaan terkoneksi Philips Hue. 
Saat ini konsumen di Jakarta bisa mencoba dan merasakan ekosistem Philips Hue di Philips Hue Experience Zone yang sudah tersedia di Urban Republic Mal Kelapa Gading dan Urban Republic Gandaria City.

Untuk mengetahui info lebih lengkap bisa kunjungi akun sosial media Philips di Instagram @philipsberbagiterang dan juga akun media sosial Erajaya di @Erajayaswasembada untuk mendapatkan informasi terkini tentang Philips Hue.



12 comments:

  1. Philip mah udah nggak diragukan lagi deh inovasinya yang luar biasa bikin ruangan itu mewakili perasaan kita hahaha

    ReplyDelete
  2. Produk Philips ini emang awet dan sekarang inovasinya juga bagus nih pakai pengendali suara

    ReplyDelete
  3. Lampu philips ini emang bagus ama keren ya kak awet nyalanya tahan lama

    ReplyDelete
  4. Hunian yg nyaman itu kalo pencahayaannya terang ya Mba.. Kalo redup2 gitu kayak gak semangat tinggal di dalam rumahnya..

    ReplyDelete
  5. Harganya mahal kah?
    Eh iya, mahal kan relatif yaa...hehehe~
    Tapi beneran penasaran sama harganya.

    Masalah lampu di rumahku ini, rangkaiannya seri.
    Jadi sakelar di nyalakan, 4 buah lampu yang nyala.
    Hiiks~

    ReplyDelete
  6. Betul banget mbal, dulu lampu itu buat keutuhan penerangan biar gak gelap, kalau skrng juga punya fungsi, ya jd hiasan, ya jadi hiburan dll.
    Kalau Philips ini aku yakinnya pasti bagus soalnya emang lampu Philips kualitasnya awet2 ya

    ReplyDelete
  7. Wahh inovasi terbaru philips ini keren banget. Jadi bisa untuk hiasan gitu ya, aku dirumah juga pake Philips karena tahan lama dan hemat listrik

    ReplyDelete
  8. Philips emang produknya oke bangets. Di rumah pakai philips, dan inovasinya memang selalu keren ya seperti Philips Hue ini. Semoga philips hue bisa dipasang di rumah, harganya berapa?

    ReplyDelete
  9. Dari dulu udah pake lampu philips untuk segala kebutuhan, makin sukses aja nih dengan inovasi barunya..

    ReplyDelete
  10. Philips emang awet sih lampunya, walau memang lebih mahal. Tapi kalau dari hitungan pemakaian, jatuhnya akan lebih hemat. Ini lampu yang terbaru ya. Cakep2 modelnya dan kayaknya nggak bikin panas juga, karena cahaya yang natural ini.

    ReplyDelete
  11. Wuahh..terobosan terbaru nih yg menyelaraskan pencahayaan dengan perangkat elektronik di rumah jd terkesan efisien ya

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.