Saturday 1 December 2018

[Review] Amalia Kosmetik, The Essence of Halal Beauty


[Review] Amalia Kosmetik, The Essence of Halal Beauty


Kosmetik tidak bisa dipisahkan dari kaum perempuan, karena sudah kodrat sebagai perempuan kita harus selalu tampil cantik. Sebagai perempuan muslimah kita gak bisa memakai kosmetik sembarangan, sebagai seorang muslim kita punya pakem sendiri untuk segala sesuatu yang kita pergunakan agar selalu halal sehingga tidak melanggar apa yang sudah ditentukan dalam agama kita.



Saat ini produsen kosmetik sudah banyak yang memproduksi kosmetik dengan label halal, karena di Indonesia mayoritas masyarakatnya beragama islam. Amalia kosmetik salah satu brand kosmetik yang sudah berlabel halal.

Amalia kosmetik hadir terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Moroko, yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, sehingga terciptalah produk kosmetik halal global yang modern. Amalia merupakan kosmetik halal yang hanya menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, melalui proses produksi berteknologi tinggi dengan cara yang halal.

Brand Amalia kosmetik diluncurkan sejak awal tahun 2017. Untuk saat ini Amalia kosmetik hanya berfokus pada rangkaian lipstick, lipcream dan bedak two way cake saja. Untuk kali ini saya akan mereview Lip Cream Matte Morocco Nude 02, Lip Cream Glossy Marrakech Pink 02 dan bedak Two Way Cake Light Beige.


Lip Cream Matte Morocco Nude 02

Lip Cream Matte Marocco  terdiri dari 12 pilihan warna, dengan rangkaian warna Nude, Pink, Red dan Purple. Saya termasuk penyuka warna Nude karena lebih percaya diri aja ketika menggunakan warna Nude, tapi terkadang saya juga suka salah pilih warna sehingga terlihat kurang matching dikulit saya yang khas Indonesia.




Saya suka sekali dengan Lip Cream Matte Morocco Nude 02 karena warnanya lebih terlihat dan tidak terlalu pucat. Warnanya lebih keluar dibandingkan dengan tipe yang sama dari brand lain.




Pigmented-nya Amalia Matte Lip Cream Morocco ini enakeun banget gak bikin lengket bisa jadi karena bahan alaminya ya yang formulanya mengandung Mangosteen extract sebagai antioksidan, vitamin E yang membantu menjaga kelembaban bibir serta formula warnanya yang super intens sehingga membuat tampilan bibir cantik lebih lama dan sempurna. Wanginya juga seperti vanila cokelat tapi gak tajam aromanya.

Lip Cream Matte Marocco ini agak transfer proof ketika dipakai aktifitas makan atau minum, tapi jangan khawatir hanya sedikit koq tinggal di re-touch lagi. Yang pasti Lip Cream Matte Marocco ini gak bikin kering bibir.


Lip Cream Glossy Marrakech Pink 02

Lip Cream Glossy Marrakech terdiri dari 12 pilihan warna, dengan rangkaian warna Nude, Pink, Red dan Purple. Amalia Marrekech Glossy Lip Cream memberikan efek bibir yang lembab, segar, dan intens. Mempunyai aroma yang sama dengan Lip Cream Matte Marocco.



Saya pribadi sepertinya lebih suka pakai produk Lip Cream Matte Marocco, karena Lip Cream Glossy Marrakech terkesan glossy dan membuat bibir saya terlihat lebih penuh. 
Tapi produknya sama-sama bagus gak bikin bibir kering, tinggal kita sesuaikan saja dengan kebutuhan.

Teksturnya kedua tipe lipstick ini pas tidak terlalu creamy. Lip cream ini tidak waterproof ya jadi aman deh kalau kita ingin wudhu, nanti tinggal di re-touch lagi.



Pada pengaplikasian warna lipstick yang keluar pada setiap orang mungkin tidak sama persis, karena semua tergantung dari warna dasar bibir masing-masing.


Packaging

Packaging lipstick Amalia ini ada sentuhan warna hitam dipadu dengan embossed printing logo silver sehingga packaging terlihat elegan. Ada Label Halal MUI di bagian samping kemasan. Informasi tentang ingredients, expired date, shade, dan nama produsen tercantum dengan jelas.


Aplikator

Aplikatornya panjang dengan ujung meruncing sehingga bisa menjangkau sudut bibir, sehingga memudahkan pemakaian dengan hasil rapi dalam waktu singkat.


Harga

Untuk harga Lip Cream Matte Amalia ini sekitar Rp 125.000, cukup mahal untuk produk lokal tapi sesuai koq dengan kualitasnya.





Tips menggunakan lipstick :
  • Lip balm, saya membiasakan selalu mengoleskan lip balm dahulu sebelum mengaplikasikan lipstick ke bibir saya, karena bibir saya tipe yang mudah kering agar bibir saya tetap lembab walau menggunakan lipstick matte. Dengan menggunakan lip balm penampilan lipstick juga lebih menyatu dan bagus.
  • lip liner, dengan menggunakan lip liner membuat tampilan lipstick lebih terbentuk, bagus dan tahan lama. Gunakan lip liner dengan shade warna yang sama dengan lipstik yang ingin kita gunakan.
  • Taburi bedak, ini tips saya sih biasanya setelah pengolesan lipstick pertama saya suka taburkan bedak pada lipstik secara tipis-tipis untuk membuat warna terkunci, untuk merapihkannya saya menggunakan bantuan tissue, setelah itu saya aplikasikan lagi lipsticknya sehingga lipstick yang kita gunakan bisa lebih lama walaupun kita tidak menggunakan lipstick matte.


Two Way Cake Light Beige

Dengan formula micro powder yang menampilkan warna kulit natural selembut sutra. Amallia Two Way Cake membaur sempurna dan terasa ringan untuk tampilan kulit sehat halus merona. Diperkaya dengan ekstrak Manggis untuk melembapkan dan menghaluskan kulit, oil-absorber untuk menyerap keringat dan minyak, serta SPF 15 untuk melindungi kulit dari sinar UV.



Kelebihan Two Way Cake Amalia dibandingkan produk dari brand lain yaitu tekstur bedaknya lebih halus dan creamy sehingga lebih menyatu di kulit, dan pastinya aman karena sudah bersertifikasi halal.


Harga

Untuk harga Two Way Cake Light Beige ini sekitar Rp 145.000, sesuailah dengan kualitasnya.


Kalau kalian mau Sehat dan Cantik, langsung aja kunjungi www.gogobli.com atau silahkan klik https://goo.gl/1Xjkhg

Kalian sudah coba produk Amalia kosmetik yang mana, yuk berbagi cerita.




4 comments:

  1. Amalia produk dalam negri dengan harga yang lumayan.suka warna morroco

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mpo ini termasuk yg premium mpo..kan ada barang ada harga mpo :)

      Delete
  2. Semakin banyak produk dalam negeri yg halal dan pas utk kulit wajah perempuan indonesia ya 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jd banyak pilihan mba jd lebih banyak dh koleksinya hehe

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.