Sunday 28 October 2018

3 Dara 2, Film Komedi Yang Sarat Dengan Pesan Positif


3 Dara 2, Film Komedi Yang Sarat Dengan Pesan Positif


“Tentang bagaimana jika ada peralihan peran antara suami dan istri”

MNC Picture kembali menghadirkan film terbarunya yang bergenre komedi, diperankan oleh aktor Tora Sudiro yang aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Film ini bercerita tentang 3 sahabat yang mengalami kebangkrutan dalam berbisnis ketika tertipu rekan bisnisnya.



Walaupun film 3 Dara 2 masuk dalam kategori film komedi, tapi film ini bukan sekedar menjual kelucuan semata, ada banyak pesan positif yang disisipkan pada film ini, dengan harapan bisa jadi bahan renungan, khususnya untuk kaum laki-laki agar lebih bisa menghargai peran istri sebagai ibu rumah tangga.


Sinopsis

Film ini berkisah tentang seorang menantu Afandi (Tora Sudiro) yang selalu dinilai jelek dimata sang ibu mertua yang biasa disapa Eyang Puteri (Cut Mini). Bersama 2 sahabatnya Jay (Adipati Dolken), dan Richard (Tanta Ginting) berusaha berbisnis di bidang argo bisnis bersama Bowo (Dwi Sasono).



Namun apa daya bukan untung yang di raih tetapi malah kerugian besar. Semua harta benda mereka bertiga habis tergadaikan demi untuk menutupi kerugian bisnisnya. Akhirnya Aniek (Fanny Fabriana) mengajak bersama-sama untuk sementara waktu tinggal dirumah Eyang Puteri. Disinilah kekacauan hidup mereka di mulai, karena Jentu (Soleh Solihun) asisten Eyang Puteri sangat menyebalkan dan berkuasa dirumah itu.

Demi menutupi kebutuhan para istri kembali bekerja dan para suami menggantikan peran sang istri. Afandi kebagian tugas mencuci pakaian, Jay bertugas bersih-bersih rumah dan Richard mendapatkan tugas memasak dan mengurus keperluan dapur.

Tingkah pola Afandi, Jay dan Richard mampu membuat kita tersenyum dan tertawa. Bagaimana perjuangan mereka bertiga menemukan cara jitu untuk bisa menemukan Bowo, sehingga mereka bisa meminta pertanggungjawaban Bowo.


Tentang Pemeran

Akting Tora Sudiro yang sudah berpengalaman main di film komedi mampu membuat kita terhibur, di imbangi oleh permainan Tanta Ginting dan juga Adipati Dolken. Peran Eyang Puteri yang galak dan cerewet sangat pas dilakoni oleh artis Cut Mini yang tentunya sudah berpengalaman juga.

Akting Jentu yang menyebalkan juga cukup berhasil dibawakan oleh Soleh Solihun yang juga sering berperan komedi.



Disini peran perempuan sebagai ibu rumah tangga  yang selalu dianggap biasa oleh sebagian para lelaki bisa dibuktikan bahwa pekerjaan ibu rumah tangga itu gak ada sekolahnya tapi hanya bisa dijalani. Wajar saja peran seorang ibu sangat penting, karena sebagai ibu dan sebagai istri kita bisa bekerja hampir 24 jam untuk mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang gak ada habisnya. 
Yeekan ibu-ibu.

Yang membuat saya suka di cerita film ini adalah sebaiknya kita sebagai pasangan bisa saling memahami dan terbuka ketika mengalami masalah, dan bisa menghargai pekerjaan pasangan kita.

Nah masih penasaran donk gimana jalan cerita selanjutnya, film 3 Dara 2 ini sudah tayang di semua bioskop dari tanggal 25 Oktober 2018. Hayuklah segera nonton jangan sampai terlambat. Ajak pasangan, atau kalau ibu mertuanya bersedia boleh juga itu diajak nonton bareng pasti lebih seru.

Biar gak penasaran, yuk simak trailer filmnya dulu.



Rumah Produksi:
MNC Picture

Sutradara:
Monty Tiwa

Produser Eksekutif:
Toha Essa

Produser Kreatif:
Lukman Sardi

Penulis Skenario:
Nataya Subagya

Penata Musik:
Bemby Gusti

Para Pemain:
Tora Sudiro (Afandi)
Adipati Dolken (Jay)
Tanta Ginting (Richard)
Cut Mini (Eyang Putri)
Fanny Fabriana (Aniek - istri Afandi)
Ovi Dian (Grace - istri Jay)
Rania Putri (Kasih - istri Richard)
Rianti Cartwright (Psikolog Widya)
Dwi Sasono (Bowo)
Soleh Solihun (Jentu)




10 comments:

  1. Udah lama banget ga nonton di bioskop. Setelah hamil dan lahiran kemarin baru sekali ke bioskop lagi. Nah, sekarang tergoda deh karena penasaran ama ni film

    ReplyDelete
  2. Melihat akting berbeda dari adipati dolken ya ada di film ini. Selain bertingkah agak konyol, disini ia jadi bapak padahal aslinya masih lajang :D

    ReplyDelete
  3. laki-laki emang gitu, kadang hitungan uangnya ngk jeli, bikin bete. suamiku aja ketipu 20 juta, malah dianya yang jadi error. aku sih bisa kalem. tapi ini yang bikin istri bete dan nyari uang keluar, karena kadang suami bangga uang dia, dan dia yang ngatur semua.suka sama peran eyang putri, lucu

    ReplyDelete
  4. Pemain2nya keren, plot cerita OK, eksekusi mantab!
    Gokil nih pilem :D

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  5. Wajib ditontonin ya bareng teman-teman biar seru banget ya

    ReplyDelete
  6. hmm kebayang gimana para bapak gantian jaga rumah sementara istri bekerja >,<
    seru nih nonton sama suami.

    ReplyDelete
  7. Bagus juga temanya, tentang pergantian peran dalam rumah tangga ya. Andai bisa begitu tiap hari...

    ReplyDelete
  8. Trailernya aja udah kocak gitu, apalagi beneran nonton. Duh gemes kepengen ke bioskop segera hahaha, itu si adipati dolken ngepel wajahnya lucu hahaha

    ReplyDelete
  9. Ni film kocak dan memberikan pesan bagus banget buat yang berumahtangga ambil keputusan harus bersama istri, nanti si bapak dikutuk jadi wanita hahaha kocak dah ni film

    ReplyDelete
  10. Peran istri banyak sekali diientikkan dengan "pekerjaan kasar" di dalam rumah padahal tidak semata hanya itu. Istri juga harus berpikir dalam mengatur banyak hal di balik pekerjaan2 tersebut. Semoga orang banyak juga memahaminya melalui film ini ya Mbak.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.