Friday 24 June 2016

GAYA LEBARAN IMPIAN SAYA YANG SIMPLE




Gaya Lebaran Impian Saya Yang Simple. Di setiap moment bulan suci ramadhan selalu memberi kesan buat saya, karena dibulan yang mulia ini kita diberikan kesempatan untuk membersihkan diri dengan menjalankan ibadah puasa, berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk memperbanyak pahala. Dan kini gak terasa kita sudah mendekati hari raya yaitu hari kemenangan bagi setiap muslim yang telah menjalankan ibadah puasanya.

Untuk menyambut  lebaran biasanya kita ingin merayakannya dengan segala sesuatu yang baru seperti diri kita yang kembali fitrah atau kembali suci setelah menjalani ibadah puasa selama satu bulan lamanya. Walaupun itu bukan suatu keharusan ya kalau lebaran itu harus serba baru, hanya tradisi. Saya juga termasuk tipe yang jarang berbelanja untuk keperluan baju baru dan perlengkapan lainnya menjelang hari raya, karena sudah dipastikan pusat perbelanjaan akan penuh sesak dengan orang-orang yang ingin berbelanja untuk kebutuhan di hari lebaran. Saya biasanya mensiasatinya berbelanja di sebelum bulan puasa tiba.

Tapi di tahun ini kebetulan saya belum sempat membeli perlengkapan lebaran, mau ke pusat perbelanjaan males banget berdesak-desakan apalagi sedang berpuasa ya. Tapi belum lama ini saya mencoba browsing aneka perlengkapan hari raya di situs belanja online HIjabenka dan Berrybenka, wah banyak banget pilihannya bikin saya lupa waktu deh kalo sudah menjelajah situs online shop. Ini bisa jadi alternatif jitu pilihan saya dalam mencari perlengkapan baju lebaran dan peralatan sholat, duh seneng banget saya jadi gak perlu keluar rumah, irit transportasi dan tenaga pastinya.

Ketika tanpa sengaja saya browsing ke online shop Hijabenka ternyata mengasyikan loch, dan ternyata online shop Hijabenka dan Berrybenka masih satu grup ya. Ini loch beberapa kelebihan dari belanja online di HIjabenka dan Berrybenka:


GAYA LEBARAN IMPIAN SAYA YANG SIMPLE
www.hijabenka.com

www.berrybenka.com

  • Model pakaiannya sangan stylist dan fashionable, terutama online shop Hijabenka yang lebih lengkap fashion hijabnya, sepertinya cocok banget buat saya yang berhijab.
  • Saya lihat dari range harganya juga masih terjangkau dan kompetitif banget, gak terlalu mahal untuk suatu produk yang sudah fashionable.
  • Nah ini yang paling disuka oleh para konsumen yang hobby belanja online seperti saya, yaitu gratis ongkos kirim, bahkan sampai ke seluruh Indonesia. Lumayan irit pake bangetkan hehe.
  • Bisa COD (Cash on Delivery), asik bangetkan. Jadi dipastiin barang sampai dulu kita baru bayar, buat saya yang suka males mampir ke ATM, oke banget ini memperingan pekerjaan kita. 
  • Promonya yang super keren, buat saya yang niatnya terkadang cuma sekedar lihat-lihat barangnya saja tapi karena ada promo keren jadi kepincut beli deh.
  • Dan ini yang bikin pembeli akan selalu balik lagi untuk berbelanja dikedua situs keren ini, yaitu adanya fasilitas pengembalian produk hingga 30 hari setelah barang diterima, apabila produk yang kita beli tidak sesuai dengan keinginan kita, spesial banget ya.

Setelah tahu kelebihan dari kedua online shop ini, jadi semakin gencar deh saya pilah pilih produk yang saya mau beli untuk kelengkapan hari lebaran nanti. karena saya orangnya simple dan tidak terlalu suka yang neko-neko, berikut beberapa kriteria pilihan saya:


LONG DRESS KAFTAN

Setiap lebaran pertama pilihan baju lebaran saya selalu long dress, saya suka aja karena multifungsi setelah dipakai sholat ied masih bisa lanjut silahturahim ke orang-orang terdekat disekitar lingkungan tempat tinggal saya, tanpa perlu ganti kostum lagi.

MADINA DRESS (hijabenka.com)


Namanya Madina Dress, cantik banget motifnya. Dress model kaftan ini langsung menarik perhatian saya, disaat hari raya pada saat lebaran pertama saya suka mengenakan pakaian berwarna putih, terlihat lebih sakral aja dan terlihat bersih seperti diri kita yang kembali fitrah seperti terlahir kembali setelah menjalani puasa satu bulan lamanya.

Detil Motif Dress

Long dress kaftan ini bahannya shirt cotton, udah pasti nyaman dipakai ya. Harganya sih lumayan Rp. 485.000,- gak apa-apa setahun sekali pakai baju yang harganya lumayan kan sebanding dengan kenyamannya yang didapat, dimana ada kualitas ada harga ya, prinsip dagang saya keluar deh hehe..


PASHMINA

Pashmina yang saya pilih kali ini warnanya cantik banget, saya memang suka warna-warna yang soft. Pilihan pashmina saya kali ini cocok banget bisa dipakai disegala suasana bisa formal dan semiformal. Nama pashminanya Silver Fringe Shawl Milo, karena baju saya putih dan motifnya kalem, maka untuk pashminanya saya pilih yang memiliki detail aksen pita glitter pada bagian pinggirnya agar menambah kesan elegan pada saat dipakai nanti.

SILVER FRINGE SHAWL MILO (hijabenka.com)


Pashmina ini berbahan chiffon dan berukuran 200cmx55cm, wah saya suka banget lumayan panjang ini sehingga bisa dipakai dan dililit dengan leluasa. Harganya sekitar Rp. 75.000,- saja. Saya mendapatkannya di online shop Hijabenka.


WEDGES

Untuk pilihan alas kaki alias sepatu kali ini saya ingin yang berbeda makanya pilihan saya jatuh ke wedges. Saya sebagai penyuka flat shoes pengen sesuatu yang beda saja di hari spesial lebaran kali ini. Kenapa pilihan saya wedges, karena saya sudah gak bisa lagi pakai sepatu yang pakai hak tinggi capek kakinya karena sudah terbiasa pake flat shoes.

ZOEY CREAM (berrybenka.com)


Pilihan wedges saya kali ini namanya Zoey Cream, cantik banget wedgesnya. Wedges berbahan polyester lace ini mampu membuat saya merasa perempuan banget karena feminim dan terkesan ringan pastinya, sehingga tidak membuat kaki saya capek. Harga wedges ini masih terjangkau dan standar Rp. 240.000,-


MUKENA

Di setiap shalat idul fitri atau pun shalat idul adha, mau apa pun bahan mukenanya pilihan mukena saya selalu warna dasarnya putih, motif bisa macem-macem. Di tahun kemarin mukena berbahan katun jepang lagi booming ya dan saya sudah punya dua koleksinya. Niatnya ditahun ini saya mau yang berbeda.

FLORENCE CRYSTAL BROKEN WHITE (berrybenka.com)


Mukena cantik pilihan saya kali ini namanya Florence Crystal Broken White, mukena brand Tatuis ini cantik banget patternnya unik dan bernuansa monokrom favorit. Bahannya rayon cotton yang udah pasti nyaman dipakainya, sehingga menambah kekhusyukan dalam beribadah. Harganya sekitar Rp. 295.000,-


AKSESORIS

Saya termasuk pecinta aksesoris gelang dan bros, sepertinya kurang lengkap kalau di hari raya ini saya tidak melengkapi pernak pernik saya dengan aksesoris, gak perlu yang heboh cukup yang minimalis saja. Tangan saya serasa ada yang kurang kalau tidak menggunakan aksesoris, terkadang aksesoris bisa mempengaruhi mood sehingga tampil lebih percaya diri.

Aksesoris gelang pilihan saya namanya Pearl Bangle, gelang mutiara cantik ini berbahan imitated pearl, bisa dipakai di acara formal hingga casual. Biasanya sih dalam sehari-hari saya biasa mengenakan gelang kayu atau tali gitu, di hari raya ini bolehlah saya pakai yang lebih cewek banget hehe, oiya harganya Rp. 89.000,-

PEARL BANGLE & INFINITY BROOCH (hijabenka.com)


Untuk aksesoris bros kali ini untuk memberikan kesan manis pada baju dan hijab polos saya, pilihan Infinity Brooch rasanya tepat, dengan material cubic zirconia dan gold plated, model bros ini terlihat sederhana dan simple. Harganya Rp. 119.000,-  

Asik pilah pilih gak terasa setelah dihitung-hitung lumayan juga ya total harga item yang saya pilih yaitu sekitar Rp. 1.303.000,- mulai melirik hilal kalau gitu, kapan ya THR turun biar bisa segera mewujudkan wishlist gaya impian lebaran saya. THR tinggal menunggu hari, dan semoga dapat rezeki tidak terduga juga biar bisa segera mewujudkan produk barang impian saya hadir lebih cepat untuk melengkapi hari raya nanti, aamiin.

6 comments:

  1. Wow.. pasmina nya cantik dan murah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cakep ya mba,,modelnya sederhana tp elegan :)

      Delete
  2. Kaftannya cantik bgt, Mbak. Hihi. Saya juga suka mbak kalau ada online shop yg ngasih ongkir gratis. Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lmyn ngirit ya mba ika klo free ongkir hehe

      Delete
  3. Sekarang yang simple itu yang cantik loh heheheheh kalau berlebihan malah gemanaaa getoh...

    BTW aku lebih suka belanja online juga, keinget lewat stasiun tanah abang diserbu ibu-ibu bhyukkkkk lihat aja gak kuat apalagi nyemplung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bnr mb icha, blnja online kbh praktis ya ga prlu desek2an :)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.