Tuesday, 5 June 2012

SEMANGKA...semangat kaka



Kulepas Tanya dihatiku, saat kau harus pergi dari hidupku, haruskah daku tenggelam dalam sepi, dalam kecewa, dalam nestapa, dalam gulana dalam perih yang panjangg…
Kusadari hari-hari kan terus berlalu tanpa pernah kan menunggu walau apa yang terjadi, kusadari detik-detik kan terus berlari, kusadari hidup ini masih ada dan masih kumiliki asa…

Mengutip dari bait lagu om Harvey malaiholo bagus juga, untuk membangun spirit untuk bangkit dari keterpurukan bagi yang pernah mengalaminya. Hm dah lama niy ga nulis lagi, kreatifitas terbelenggu, untuk teman-teman semua yang dah sharing..yukk berbagi lagi…

Memang tidak mudah melupakan orang yang kita sayangi, tetapi apa yang sudah terjadi biarlah menjadi bagian masa lalu, kita harus tegas mengatakan selamat tinggal pada masa lalu untuk menyongsong masa depan.

Tidak sedikit para ‘single’ yang tidak bisa berkembang karena tidak bisa meninggalkan masa lalu. Ada kalanya peristiwa yang pernah kita alami membuat kita lebih bisa menghargai kebaikan Tuhan, jangan pernah mau menukar masa depan anda dengan kenangan masa lalu! Sudah waktunya kita mengubur kenangan masa lalu, saat ini juga, jangan ditunda! Ingatlah bahwa hari depan dan kebahagiaan tergantung pada keputusan anda dihari ini, bukan dari masa lalu.

Mungkin saat ini anda sudah bosan dan lelah putus nyambung atau berpindah tambatan hati, anda menginginkan ‘someone’ anda menjadi tambatan hati atau cinta terakhir anda, saatnya anda mengubah sikap dan cara berpikir yang mungkin selama ini keliru.

Anda diciptakan untuk menjadi diri anda sendiri sesuai dengan kapasitas kemampuan anda, Allah menciptakan manusia itu unik, sehingga tidak ada satu manusia pun yang mempunyai kemiripan 100% dengan yang lainnya, justru dengan perbedaan itulah diharapkan adanya kerjasama dan saling menghargai bukan untuk saling bersaing dan menjatuhkan.

Cinta pertama anda belum tentu menjadi cinta yang terakhir, bahkan ada istilah sesudah ijab Kabul terucap pun belum tentu dia-lah jodoh kita, semua rahasia Allah…wallahu alam bisawab

Saya juga sering merasakan kesepian yang sangat ketika saya sedang sendirian, dikala mengalami kegalauan, kuatkan hati dan berusaha menerapkan 'jangan pernah terpuruk hanya karena perasaan kecewa pada seseorang tidak ada kasih yang abadi selain kasih sayang Allah kepada umatnya', dan kekuatan rasa itu yang buat saya damai begitu saya dekat dan menyebut nama Allah, saya tahu Dia ada dan sangat dekat dengan saya, dia dapat mengerti apa yang saya rasakan, terkadang saya bertanya mengalami saya harus mengalami ini , tetapi dalam hati mengatakan ‘’ kalau kamu tidak mengalaminya, bagaimana kamu dapat merasakan apa yang para ‘single’ rasakan’’.

Selama kita hidup pasti akan ada masalah yang datang silih berganti, hanya orang mati yang tidak mempunyai masalah, untuk itu bila kita punya masalah kita harus mengucap ‘syukur’. Berarti ada kebaikan dan berkah di balik itu. Jadikan setiap pengalaman hidup sebagai pelajaran berharga yang berarti , dalam kedewasaan pribadi yang menghargai arti kehidupan.

Ada kalanya masalah cinta membuat seseorang tidak dapat melakukan pekerjaanya dengan baik, apabila suasana hati tidak enak, apalagi sedang patah hati, kita tidak bisa bekerja secara maksimal, bahkan ada saja yang menjadi korban, entah itu barang atau orang yang menjadi pelampiasan hati, tetapi apabila kita dilanda asmara, kekuatan atau energi bisa bertambah dua kali lipat sehingga apa yang kita lakukan akan maksimal dan hasilnya memuaskn, itulah dahsyatnya kekuatan cinta.

Wanita diciptakan sebagai penolong untuk pria, tetapi pria mempunyai otoritas sebagai pelindung dan bertanggung jawab atas keluarganya kelak, jadi bukan untuk saling bersaing tapi untuk saling melengkapi. Pria adalah teman hidup yang diberikan Allah bagi wanita, bagi wanita pria itu misterius begitu pula sebaliknya, maka dari itu jangan pernah mudah memutuskan hubungan pertemanan, sometime suatu hari nanti mungkin kita memerlukan bantuannya.

Ada masanya kita membutuhkan orang lain, setiap manusia diciptakan bukan untuk dirinya sendiri, banyak orang yang berhasil bukan karena kepandaian atau kekayaan mereka, melainkan karena mereka mempunyai hubungan yang baik dengan orang lain. Allah bisa mengirim siapa saja untuk menolong kita mendapatkan pekerjaan atau jodoh sekalipun.

Sering kita berucap 'seandainya waktu bisa diputar kembali' seperti roll-an film yang bisa kita lihat dan bisa kita revisi satu demi satu kekurangannya, tapi sayang penyesalan selalu saja datang terlambat, kita hanya bisa belajar dan mengambil hikmah dari apa yang telah terjadi. justru dengan adanya kesalahan itu kita harus lebih bersyukur karena dengan adanya kesalahan kita bisa lebih memperbaiki hidup kita, karena Allah masih memberikan kesempatan kita untuk merubah sifat serta karakter kita melalui proses-proses yang sering kali buat kita tidak menyenangkan, bahkan cenderung menyakitkan.

Kita masih hidup sekarang ini adalah suatu anugerah Tuhan, syukurilah segala sesuatu yang kita punya dan miliki saat ini, termasuk keberadaan kita yang masih single, ada pepatah mengatakan: ‘siapa yang menabur dengan air mata akan menuai kegembiraan suatu saat nanti’ jangan pernah merasa diri paling malang sedunia karena kegagalan, kita harus bangkit untuk membuktikan betapa kita sangat berharga, singkirkan rasa sakit anda saat ini! Masih banyak hal-hal indah terbentang dihadapan kita apabila kita bisa melakukannya. Allah sudah menyiapkan suatu kehidupan baru bagi kita yang selama ini belum pernah melewatinya, percayalah hari depan penuh harapan, ambillah suatu keputusan untuk memulai lembaran baru dalam hidup anda saat ini.

Keep spirit teruntuk sahabatku para single tetap semangat...rara,iyul,ina,zumi miss u :))

No comments:

Post a comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.