Saturday 12 February 2022

NIVEA Hijab Series: #YakinMelangkah dengan Skincare Tubuh yang Tepat untuk Hijaber

 



Dalam rangka perayaan momen World Hijab Day(WHD) 2022, NIVEA mengajak para hijaber untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar.

 

Layaknya sinar cahaya yang dapat menyebar, NIVEA percaya bahwa kebaikan juga memiliki efek yang sama. Satu kebaikan dapat menularkan kebaikan lain. Bertepatan dengan momen WHD tahun ini, NIVEA ingin mengajak para hijaber untuk menghadapi situasi menantang yang membuat kita sulit merencanakan langkah kedepan, bahkan mungkin mulai ragu untuk terus melangkah ini dengan saling menguatkan sehingga bersama-sama kita dapat menyinari dunia dengan kebaikan. Agar dapat lebih percaya diri dalam melangkahkan kaki menyebar kebaikan, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah melakukan self-care,” ujar Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab pada acara Virtual Press Conference Semakin #YakinMelangkah menyinari dunia bersama NIVEA Hijab Series” yang diadakan pada hari Sabtu (5/02/2022).

 

Sabrina Diandra selaku Senior Brand Manager NIVEA Hijab (foto:dokpri)


Perawatan tubuh sangat penting untuk kita para wanita, tidak hanya untuk kita yang berhijab. Tapi dengan menggunakan hijab kita memang harus lebih ekstra lagi melakukan perawatan kulit. Karena dengan kondisi tertutup tentunya sangat rentan teriritasi.

 

Perawatan kulit menjadi investasi jangka panjang bahkan seumur hidup. Kita tidak bisa menghentikan proses penuaan, karena menjadi tua itu pasti. Tapi dengan melakukan perawatan kita bisa menjaga kelembaban kulit kita.

 

Dulu sempat kepikiran kalau sudah berhijab perawatan kulit tuh pasti berkurang karenakan tertutup jadi gak mudah terkena sinar matahari siang dan juga kulit terbebas dari paparan debu. Tapi ternyata saya salah karena dengan tertutup juga bisa rentan jadi mudah berkeringat apalagi kalau bahan pakaiannya kurang nyaman, dan ini bisa memicu iritasi pada kulit, apalagi kulit saya termasuk yang sensitif.

 

Para Narasumber (foto:dokpri)

NIVEA menjawab semua permasalahan kulit saya, sejak tahun 2020 dimana NIVEA mempersembahkan rangkaian produk terbaru, NIVEA Hijab Series yang terdiri dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant dan NIVEA Hijab Cooling Body Serum yang diformulasikan secara khusus oleh para skin expert di laboratorium NIVEA untuk membantu menjawab kebutuhan kulit para hijaber. NIVEA juga menyelenggarakan kampanye #YakinMelangkah untuk mengajak para hijaber agar lebih percaya diri dalam melangkahkan kakinya menggapai mimpi.

 

Permasalahan kulit (foto:dokpri)


Ada beberapa permasalahan kulit yang sering sekali di alami para hijaber, antara lain:

  • Pakaian yang berlapis dan tertutup bisa membuat ketiak menjadi lebih sering basah sehingga memicu keringat berlebih dan bisa menimbulkan bau yang kurang nyaman.
  • Pakaian yang ketat (dalaman yang berbahan kasar) bisa menimbulkan gesekan dan iritasi.
  • Pengunaan hijab dan pakaian tertutup juga membuat warna kulit menjadi tidak merata pada bagian tertentu
  • Kulit bisa mengalami dermatitis seboroik karena kondisi lembap akibat mikrisirkulasi (berkurangnya penguapan pada kulit).

 

Keadaan yang belum kondusif ditengah masa pandemi membuat aktivitas masih terbatas, dan ini bisa menimbulkan rasa bosan dan stress. Hal ini bisa berpengaruh pada kondisi kulit sehingga kulit bisa menjadi kering.

 

Beberapa hal yang bisa menimbulkan kulit kering, antara lain:

  • Mandi terlalu sering dan terlalu lama dengan sabun pH Alkali
  • Air Conditioning dapat mengurangi kelembapan udara sekitar dan bisa menyebabkan kulit kering
  • Stress bisa memproduksi stress hormone yang mengakibatkan gatal pada kulit
  • Wood burning stove (indoor air pollution) dapat mempercepat skin aging.

 

 

NIVEA Hijab Series


Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang perawatan kulit dengan pengalaman lebih dari 130 tahun, NIVEA selalu berupaya untuk memberikan perawatan kulit terbaik bagi para konsumen.


NIVEA Hijab Series hadir dalam dua kategori yaitu Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On).

 

Foto:dok.NIVEA



Sabrina Diandra mengatakan “Sebagai ahli perawatan kulit, NIVEA percaya bahwa perawatan kulit tubuh dan ketiak merupakan salah satu perawatan tubuh yang paling mendasar dan sangat penting dalam meningkatkan rasa nyaman dan kepercayaan diri para hijaber. Karenanya NIVEA Hijab Series hadir dalam dua kategori yaitu Body Care (NIVEA Hijab Cooling Body Serum) dan Deodorant (NIVEA Hijab Fresh Deodorant yang terdiri dalam dua format: Spray dan Roll-On).”


Senantiasa berkomitmen dalam memenuhi kebutuhan para konsumen setianya, sebagai bagian dari NIVEA Hijab Series yang merupakan rangkaian produk pertama dari NIVEA yang diciptakan khusus untuk konsumen hijaber-nya, NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum hadir degan bahan kandungan yang bermanfaat bagi kulit, mengandung 0% alkohol sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi, serta terjamin kehalalannya. Beberapa kelebihan lain dari NIVEA Hijab Fresh Deodorant & NIVEA Hijab Cooling Body Serum, diantaranya:

  • NIVEA Hijab Fresh Deodorant mengandung Vitamin C yang dapat mencerahkan kulit ketiak. Selain itu, diperkaya ekstrak Sakura yang membantu menjaga kesegaran sepanjang hari. Formulasinya juga memberikan proteksi selama 48 jam dari keringat berlebih dan bau badan.
  • NIVEA Hijab Cooling Body Serum mengandung Vitamin C dengan tingkat kemurnian 95% untuk membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dilengkapi dengan UV Filter untuk melindungi kulit dari sinar UV dan diperkaya ekstrak lotus yang memiliki keharuman menenangkan. Dengan format serum yang teksturnya ringan dan cepat menyerap sehingga tidak menyebabkan lengket pada kulit. NIVEA Hijab Cooling Body Serum dilengkapi cooling technology yang merupakan perpaduan antara peppermint dan menthol, membantu memberikan sensasi segar dan menurunkan suhu kulit saat kita melakukan aktivitas di bawah terik matahari.

 

dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit (foto:dokpri)


dr Ika Anggraini, Sp.DV selaku dokter spesialis kulit menyarankan kepada para hijabers, ketika memilih produk tidakak hanya melihat label halal saja, tetapi juga lebih memperhatikan bahan kandungan yang ada di dalam produk, diantaranya: pilih deodoran yang tidak mengandung alkohol serta memiliki formula extra care sehingga lembut di kulit dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit, serta pilih pelembap tubuh yang memiliki formula yang cepat meresap ke dalam kulit misalnya serum, sehingga tidak menimbulkan rasa lengket ataupun licin saat terkena air wudhu

 

Berikut tips perawatan tubuh untuk para hijabers, antara lain:

  • Mandi 2x sehari dengan air biasa atau suam-suam kuku saja
  • Gunakan skincare yang halal dan 0% alkohol
  • Gunakan sabun berpelembap
  • Gunakan pelembap minimal 2x sehari setelah mandi
  • Gunakan deodorant yang tidak iritatif dan mengandung vitamin C untuk mencerahkan
  • Hindari suhu yang terlalu signifikan, misalnya terlalu panas atau terlalu dingin
  • Hindari paparan matari berlebihan
  • Gunakan pakaian yang menyerap keringat, contoh bahan katun. Hindari pakaian berbahan wol dan baju yang terlalu ketat.

 

Hamidah Rachmayanti yang merupakan seorang Hijaber Influencer sekaligus Brand Ambassador NIVEA Hijab Series menambahkan “Sama seperti hijaber lain, sering mengalami kulit kering. Hamidah Rachmayanti yang biasa disapa Midah mengatakan, saat mengalami permasalahan kulit, Ia merasa kurang nyaman dalam beraktivitas. Midah rutin menggunakan NIVEA Hijab Series dalam keseharian. Dalam merawat pemberian Sang Pencipta, kita memang perlu istiqomah agar muncul rasa syukur.

 

Hamidah Rachmayanti (Brand Ambassador NIVEA) (foto:dokpri)

Merawat diri juga merupakan bentuk self-care yang menurut penelitian, jika rutin melakukan self-care dapat membuat kita lebih sehat, bahagia dan tangguh dalam menghadapi segala situasi. Maka dalam rangka perayaan momen World Hijab Day (WHD) 2022, NIVEA mengajak para hijaber untuk Semakin #YakinMelangkah Menyinari Dunia dengan menjadikan situasi ini sebagai kesempatan untuk lebih bersinar. Dalam melakukan self-care, hijaber perlu menyeimbangkan antara perawatan jasmani (fisik) dan rohani.

 

Info menarik nih, ternyata rangkaian NIVEA Hijab Series hanya diproduksi di Indonesia saja lho, spesial sekali ya persembahan NIVEA untuk para hijabers di Indonesia.

 

Dalam rangka World Hijab Day 2022 NIVEA juga menggelar inspirational online talk gratis bagi para hijaber di Indonesia dengan menghadirkan empat orang hijaber inspiratif yang akan membagikan kiat-kiat sesuai dengan bidang keahlian masing-masing, yaitu:

Hamidah Rachmayanti dengan kelas #YakinMelangkah Berbagi Manfaat Melalui Bisnis dan Social Media

Dianty Annisa dengan kelas #YakinMelangkah Lebih Produktif dan Mindful Lewat Journaling

Annisa Steviani dengan kelas #YakinMelangkah Menjadi Pribadi Lebih Baik dengan Habit Keuangan yang Sehat

Xaviera Putri Tips dengan kelas #YakinMelangkah Meraih Beasiswa Impian.

 

Beraktivitas di masa pandemi yang membuat ruang lingkup kita masih terbatas, kita harus tetap harus #YakinMelangkah menyinari dunia. Jadikan tantangan sebagai kesempatan untuk lebih berkembang dan bersinar dengan terus melakukan kebaikan yang bisa dilakukan, baik untuk diri sendiri maupun lingkungan sekitar.

 

 

NIVEA INDONESIA

Website: www.nivea.co.id

Instagram: nivea_id

Facebook: niveaid

Youtube: NIVEA Indonesia


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.