Friday, 29 November 2019

Bepergian Semakin Nyaman Dengan Super App Gojek


Bepergian Semakin Nyaman Dengan Super App Gojek


Semenjak memutuskan resign dari pekerjaan utama di sebuah perusahaan konsultan Arsitektur yang sudah saya geluti selama lima belas tahunan, karena ingin fokus menjalani profesi baru sebagai ibu rumah tangga dan juga menjalani profesi sebagai freelancer di dunia menulis, dan sejak itulah saya mengenal transportasi online.




Kemajuan teknologi menghadirkan aplikasi Gojek sebagai super app transportasi pertama yang hadir di tanah air. Berdiri sejak tahun 2010 kehadiran platform Gojek sangat membantu saya dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Keluar dari pekerjaan utama dan keluar juga dari zona nyaman, karena selama saya masih kerja kantoran bahkan semenjak masih pacaran, saya terbiasa duduk nyaman dianter jemput mantan pacar saya yang kini jadi suami saya, karena ritme kerja kita sama jadi mau gak mau saya selalu bareng dia 😍

Pertama kali menggunakan transportasi online Gojek ada rasa kekhawatiran, takut kesasar dan takut juga dapat pengemudi yang jahat, parno banget ya saya 😁
Padahal sekarang sering juga sih dapat pengemudi yang seram tapi ternyata baik 😀



Gojek Pilihan Transportasi Andalan

Mempunyai aktivitas di luar rumah yang waktunya tidak tentu, membuat saya harus bisa mandiri pergi kemana saja tanpa harus tergantung oleh suami. Mengecek lokasi acara dan juga transportasi pilihan yang bisa melewati area lokasi menjadi hal utama yang saya lakukan sebelum menempuh perjalanan.

Gojek mempunyai beberapa fitur pada platformnya yang bisa menunjang kebutuhan aktivitas saya sehari-hari, antara lain:


GoRide

Fitur GoRide merupakan fitur yang sering saya gunakan yang ada di aplikasi Gojek. Dengan GoRide saya bisa menerjang kemacetan ibukota yang super duper parah, apalagi bila ada aktivitas di jam kerja, hadeuh bisa bikin saya senewen dan dagdigdug deh.

Semenjak saya dan suami sepakat menempati rumah di pinggiran Jakarta, kita berdua sudah komitmen mesti lebih spare waktu lebih lama menuju tempat aktivitas.
Walaupun masih tinggal di wilayah Jabodetabek tapi aktivitas masih lebih banyak di wilayah pusat Jakarta, sehingga membuat saya mesti meluangkan waktu diperjalanan sekitar dua hingga tiga jam hingga bisa sampai tujuan.

Gojek merupakan pilihan transportasi andalan saya ketika lokasi acara yang dituju agak sulit dijangkau oleh transportasi umum seperti busway yang biasa saya gunakan. Gojek juga sebagai alternative transportasi andalan saya ketika saya suka last minute menuju lokasi acara. 
Maklum ya perempuan terkadang dandannya kelamaan 😍




GoRide juga menjadi transportasi favorit saya karena sering banget kasih promo nih. Rumah saya termasuk yang lumayan sulit dijangkau transportasi umum, transportasi online seperti Gojek jadi penyelamat banget deh sebagai transportasi saya menuju langsung ke lokasi acara ataupun menuju halte busway atau stasiun kereta sebagai penyambung transportasi selanjutnya.


GoCar

GoCar juga jadi salah satu fitur transportasi Gojek yang sering saya gunakan ketika saya pergi dengan keluarga besar atau dengan teman-teman saya. GoCar juga jadi andalan saya ketika saya harus pergi belanja bulanan sendirian.
Repot bangetkan kalau mesti bawa barang banyak tanpa keluarga.





GoFood

GoFood salah satu fitur yang ada di Gojek yang melayani food delivery. Fitur GoFood sangat membantu saya ketika saya lagi mager masak makanan di rumah.
GoFood juga merupakan fitur favorit keluarga nih untuk memesan aneka makanan kecil atau cemilan favorit mereka untuk teman santai atau teman menonton televisi.




GoFood juga jadi fitur favorit saya nih ketika masih jadi anak kos. Lapar tengah malam gak masalah asal ada GoFood, kita gak perlu lagi harus keluar rumah keliling cari makanan.
Hanya lewat smartphone kita bisa pilih sendiri menu makanan yang ingin kita pesan, dalam hitungan menit pengemudi GoFood sudah bisa mengantarkan pesanan kita.


GoPay

GoPay atau dompet virtual untuk menyimpan Gojek Credit biasa saya gunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi Gojek dan juga merchant yang telah bekerja sama.




GoPay merupakan salah satu dukungan dalam penggunaan non tunai. Banyak sekali manfaat yang bisa kita gunakan. Dengan menggunakan GoPay saya sering mendapatkan diskon ketika menggunakan fitur GoRide atau GoCar. Bahkan GoPay sering juga menjadi alat bayar yang menyenangkan ketika berbelanja di beberapa gerai merchant yang sudah bekerjasama dengan Gojek.

System top up juga mudah, kalau saya lupa minta isi saldo dari suami biasanya saya suka mengisi top up GoPay melalui pengemudi ketika menggunakan GoRide, bahkan mengisi di gerai GoFood yang ada di pusat perbelanjaan juga bisa.


GoSend

Gosend merupakan solusi pengiriman penting untuk paket berupa barang atau makanan, keunggulan menggunakan GoSend adalah barang bisa cepat sampai kepenerima barang. Penting banget nih jika lagi perlu pengiriman yang urgent atau makanan yang gak tahan lama dalam perjalanan.




Hanya cukup memberikan alamat lengkap dan nama penerima kepada pengemudi, barang atau makanan yang kita kirim bisa langsung sampai ke tujuan.
Kita sebagai pengirim juga bisa ikut memantau pengemudi dalam perjalanan menuju lokasi pengiriman, melalui fasilitas map yang ada di aplikasi Gojek.


GoPulsa

GoPulsa sangat membantu ketika ingin mengisi pulsa, apalagi di sekitar rumah saya sekarang agak sulit menemui counter handphone yang biasa menjual pulsa.
Dengan adanya GoPulsa #pastiadajalan untuk mengisi pulsa atau paket data kapanpun kita membutuhkannya.



Beberapa pilihan fitur diatas merupakan fitur yang terdapat di aplikasi Gojek yang biasa saya gunakan sehari-hari. Masih ada beberapa fitur yang juga pernah saya gunakan hanya tidak terlalu sering, antara lain:


GoBills

Fitur ini sering saya gunakan ketika darurat saja, karena pembayaran semua keperluan rumah biasanya sudah ditangani suami saya. Tapi bila keadaan darurat padahal sudah jatuh tempo dan suami saya kebetulan lupa membayarnya seperti tagihan BPJS, TV Kabel atau membayar tagihan PLN.


GoTix

Fitur GoTix sering saya gunakan ketika tiba-tiba saya ingin keluar rumah mencari hiburan kalau lagi suntuk dirumah, ingin pergi nonton dengan anak saya atau dengan teman-teman saya.




Melalui GoTix kita bisa memesan tiket, GoTix juga memberikan informasi pilihan mengenai film-film yang bagus dan yang pastinya kita gak perlu ngantri tiket.


GoBox

Saya pernah mencoba fitur GoBox ketika ingin pindahan rumah. Melalui fitur GoBox kita bisa menyewa mobil atau truk sesuai kebutuhan kita.



Masih banyak fitur di aplikasi Gojek yang belum saya coba. Dalam waktu dekat saya ingin mencoba fitur GoClean atau GoMart, karena sepertinya saya butuh asisten untuk membersihkan rumah dan juga membeli kebutuhan rumah.
Ada juga fitur GoMed, dimana kita dapat membeli obat-obatan, vitamin, dan kebutuhan medis lainnya melalui apotek yang sudah terdaftar.



Ingin melakukan perawatan diri tapi males ngantri di salon kita bisa menggunakan fitur GoMassage (layanan pijat untuk rileksasi yang bisa datang langsung ke rumah), GoGlam (melakukan perawatan diri seperti salon di rumah), GoLaundry (layanan antar jemput cuci pakaian) dan GoAuto (Service provider otomotif yang langsung datang ke lokasi pemesan). Semua fitur tersebut bisa kita pesan menggunakan aplikasi GoLife App.



Gojek Indonesia

Gojek sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa, memperkenalkan logo baru ‘Solv’ dimana Gojek ingin membantu memudahkan kehidupan orang banyak melalui teknologi.



Gojek menjadi salah satu platform teknologi terbesar yang melayani jutaan pengguna di Asia Tenggara dengan mengembangkan tiga Super-app: untuk customer, untuk mitra driver, dan juga mitra merchant.

Gojek merupakan aplikasi dengan ragam solusi untuk setiap situasi. Melalui aplikasinya memberikan lebih dari 20 pelayanan mulai dari transportasi pesan antar makanan, belanja, kirim-kirim barang, pembayaran, pijat, sampai bersih-bersih rumah dan kendaraan.


Gojek mempunyai tiga pilar pelayanan, antara lain:
  1. Kecepatan. Melayani dengan cepat, serta akan terus berkembang dan belajar dari pengalaman.
  2. Inovasi. Terus berkarya untuk memperbaiki layanan dan senantiasa memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna.
  3. Dampak Sosial. Konsisten dalam menciptakan dampak sosial positif kepada seluruh pengguna Gojek.




Bersama dengan Gojek Pasti ada jalan kemanapun saya akan menuju perjalanan. Gojek juga sebagai power saya ketika melewati keribetan di jalan, mengatasi kemacetan hingga bisa menjadi solusi tepat menuju tempat aktivitas dengan waktu yang tepat.

Semoga ke depannya Gojek semakin maju dengan berbagai inovasinya untuk memberikan pelayan terbaiknya untuk para konsumennya seperti saya.

#pastiadajalan


Gojek Indonesia
IG: @gojekindonesia | FB: Gojek Indonesia | Twitter: @gojekindonesia




9 comments:

  1. Aku jg terbantu banget dengan adanya gojek sekarang ini. Semua layanannya memang yg Kita butuhkan

    ReplyDelete
  2. Gojek andalan banget Mbak Ri kalau buat jemput Haidar sekolah pake go ride, banyak banget voucher diskon nya udah gitu juga pengemudi nya cepat dateng dan ramah

    ReplyDelete
  3. KLo ngomongin aplikasi GO-JEK fasilitas nya semua udah di pake dengan baik, mulai dari gocar, GO-SEND, GO-FOOD sampai gotik. Terus sering banyak promo lagi

    ReplyDelete
  4. Ak baru bgt Download gojek dan suka bgt banyak prmonya.. Makin ringan dikantong

    ReplyDelete
  5. Aku juga nih pelanggan setia Gojek, hampir semua fiturnya pernah aku gunakan, sangat membantu banget ya dalam hal transportasi, untuk tarifnya pun bersaing, yang penting pelayanannya kata aku sih oke banget.

    ReplyDelete
  6. Hahaha.. biasa anteng diantern mantan, skrg suruh jalan sendiri. Alhamdulillah ya ada gojek jg ga nyasar2 ya mba 😁😁

    ReplyDelete
  7. Aku juga nih sama pelanggan setia gojek,kalau suami lagi g bisa anter jadi gojek andalan aku kana mana,,hihihi so gak perlu khawatir deh mau perjalanan kemana aja

    ReplyDelete
  8. Asik. Gojek ini emang top. Fitur di appsnya komplit. Banyak promo pulak.

    Tapi syg nih, belum masuk Bengkulu. Jadi aku pake Gojek kalo lagi di luar kota aja. :))

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.