Wednesday 15 May 2019

The Most Luncurkan Busana Muslim Bertema #GlowInTheDark Untuk Menyambut Hari Raya


The Most Luncurkan Busana Muslim Bertema #GlowInTheDark Untuk Menyambut Hari Raya


Menjelang hari raya Idul Fitri menjadi saat yang tepat untuk berburu busana muslim. Banyak ragam busana muslim yang ditawarkan menjelang momen spesial ini. Sebagai negara besar dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia merupakan negara yang banyak menjadi kiblat banyak negara lain dalam hal fashion muslim sehingga sektor perekenomian di bisnis busana muslim semakin maju pesat.


The Most sebagai salah satu brand yang khusus produksi busana muslim khusus untuk Idul Fitri tahun ini mengeluarkan produk baru yang bertemakan "Glow In The Dark" yang memberikan sentuhan mewah nan elegan pada seri gamis dengan aksen taburan batu swarovski.

Tema yang dipilih dalam edisi hari raya 2019 ini baru saja ditampilkan pada fashion show perdana brand The MOST by Mima pada Bekasi Fashion Week 2019 pada tanggal 26 April 2019 yang lalu. Desain dibuat dengan sangat cantik namuntetap terlihat casual, elegan, dan aktif, dalam bentuk Dress dan Outer Premium.


Buat saya pribadi menggunakan busana muslim terkesan mewah bisa menaikkan mood dan kebanggaan tersendiri. Bangga dalam arti dengan berbusana muslim kita tetap bisa tampil cantik dan anggun yang insya Allah bisa menambah rasa percaya diri dan pastinya menjadi magnet tersendiri untuk para muslimah lain terutama generasi millenial untuk lebih nyaman menggunakan busana muslim diberbagai kesempatan.
Dan tentu saja bisa menunjukkan bahwa menggunakan busana muslim juga bisa keren loh tidak terkesan kampungan dan norak, seperti anggapan sebagian orang terutama pada 10 tahun yang lalu dimana perkembangan busana muslim masih terkesan old dan kurang modis.


Tema Glow In The Dark

Kata Glow didapatkan dari ide memilih taburan batu swarovski, yang diputuskan dengan penuh pertimbangan. yang sangat indah. Glow yang ditampilkan kali ini dalam bentuk taburan batu Swarovski yang dipilih asli didesain dan dibuat di Austria. Ada 3 (tiga) batu yang dipilih yaitu, SS 12 Crystal Xirius Rose, SS 12 LT Peach, dan SS 20 JetBlack - dove. Batu-batu Swarovski tersebut memiliki kilau yang sangat indah bahkan hitam dove yang dipilih pun tetap memancarkan kilauan.


Kata Dark yang merupakan simbol dari pemilihan warna-warna busana yang terkesan gelap namun mewah dan elegan.
Pemilihan warna Dark atau gelap tidak harus selalu hitam. Pilihan warna yang dipilih adalah warna gelap elegan dan mewah seperti hitam, hijau botol, biru dongker, merah marun, abu tua bahkan cokelat tua.

Ide tema Glow in The Dark ini juga seperti simbolis kondisi butik yang sempat vakum dalam waktu 6 bulan terakhir karena transisi pindah lokasi butik dan beberapa persiapan konsep desain baru. Fashion Week pada 25-28 April 2019 yang lalu hingga pembukaan butik barunya ibarat new Glow bagi The Most, sehingga keluarlah kalimat Glow in The Dark.


Material Desain

Penggunaan material desain pada sebuah rancangan merupakan hal pokok pada sebuah produk fashion, karena disini letak kenyamanan busana saat dipakai. The Most memilih material yang digunakan adalah Katun Massimoo Duttie yang bertekstur sangat halus dan berkilau sehingga akan menampilkan kesan mewah ketika dipakai.


Bahan Katun premium yang dipilih walau tipis dan nyaman namun tetap berserat bagus dan berat sehingga jatuhnya di badan menjadi bagus sekali. Bahan dan pilihan batu Swarovskinya yang mewah membuat pakaian apapun yang dipadupadan menjadi mewah.

Ini pertama kali The MOST membuat desain pakaian Hari Raya berbahan katun. Sang Owner, Mima mengakui ini bukan hal yang mudah, tapi akhirnya ia mendapatkan jenis katun premium yang sangat cantik dan cocok untuk diaplikasikan dengan batu Swarovski (harus tahan panas tanpa merusak bahan).


Penggunaan bahan katun yang dipilih dengan pertimbangan bahwa adat kebiasaan di Indonesia adalah berkeliling silaturahim di Hari Raya bahkan hingga H+3 atau H+7, diharapkan dengan memakai pakaian berbahan katun maka akan tetap nyaman ketika berkeliling silaturahim.

Bahan ini pun sangat adem dan nyaman, cocok untuk iklim tropis di Indonesia dan mempunyai sifat anti statis dimana debu yang menempel akan sangat mudah ditepis hanya dengan kibasan. Penting banget nih, sehingga ketika kita ingin beribadah pakaian kita tetap bersih. 
Saya jadi pengen nambah koleksi busana dari The Most nih 😍😍

Sedangkan dari sisi desain, cara potong polanya sangat praktis dan simple namun tetap harus dipotong satu per satu karena bahan yang agak licin. Proses menjahitnya pun menjadi agak lebih sulit dan memakan waktu.

Desain The Most memang diperuntukkan untuk para perempuan bekerja atau pun ibu rumah tangga yang aktif, karena busananya bisa dipergunakan untuk kegiatan diberbagai kesempatan baik acara formal maupun informal.
Koleksi busananya yang nyaman tentu saja tidak membatasi langkah dan gerak kita untuk beraktifitas dimana pun.


Produk Andalan

karya andalan The Most adalah Outer Premium. Outer dipilih karena bisa dipakai lebih fleksible ketika dipadu-padan, sehingga setelah Hari Raya pun masih bisa digunakan untuk kegiatan harian yang semi formal maupun formal lainnya.



Range Harga

Untuk harga Outer Premium, kisaran harganya dari Rp. 720.000 – Rp. 815.000,-
Untuk harga Dress, kisaran harganya dari Rp. 700.000 – Rp. 1.150.000,-
Semua tergantung dari desain, bahan dan juga material  swarovski yang diinginkan.
Khusus dress, dibuat dengan made to order dengan lama waktu produksi sekitar 1-2 minggu dari tanggal
pemesanan.
Untuk yang mempunyai ukuran XL ke atas dikenakan tambahan biaya mulai dari Rp. 100.000 – 150.000,-


Sekilas Tentang The Most

Pemilihan THE MOST yang artinya yang terbaik adalah semacam doa untuk selalu menjadi yang terbaik. Diharapkan pemakai koleksi The Most akan terlihat The Most beauty, The Most perfect dan doa-doa serta harapan-harapan terbaik lainnya. The Most juga sangat mudah diucapkan dan gampang diingat.


Pemilik The MOST bernama Hikmawati yang akrab disapa Hikma atau Mima sudah memimpikan menjadi desainer sejak lama. Bakat menggambar desain baju sudah terlihat sejak kecil, dan alhamdulillah bisa diterapkan menjadi profesi disaat ia memutuskan resign dari pekerjaan lamanya di sebuah perusahaan asing.


Mima mengawali karirnya di dunia fashion muslim sejak tahun 2015. Berawal dari pengalaman pertama kali ia menggunakan hijab yang susah mencari pakaian yang casual tapi dengan bahan katun yang nyaman dan adem, serta harga terjangkau. Solusinya saat itu, ia mencoba mendesain dan membuat pakaian untuk dipakai sendiri hingga akhirnya nekat membuka butik sendiri.

Kenyamanan bahan selalu menjadi prioritas utama bagi Mima, karena pengalaman beberapa teman yang akan memulai memakai hijab, sebagian besar mengatakan kalau mereka khawatir kegerahan dan ribet dengan pakaian panjangnya.


The MOST ~ Hijab Passion
Jl. SMP 126 No.119
Kelurahan kp. Tengah
Jakarta Timur
Phone: 0858 87677 009
IG: @themost_hijabpassion
IG: @hikmawatiarsyid
Website: www.themostmima.com




11 comments:

  1. Ini store Most deket deh dari rumahku. Abis THR meluncur ah siapa tau ada yang cocok, koleksinya keren, elegan dan kekinian ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyikk abis dpt THR langsung borong dh ke The Most 😀

      Delete
  2. Bajunya kece banget ya, melambai anggun gitu, gak memperlihatkan lekukan juga. Andai bisa pake baju itu, hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ka Lia psti kece dh klo pke koleksi The Most

      Delete
  3. Koleksinya bagus-bagus ya mbak, tapi memang bener banget, mengenakan busana muslim yang desainnya bagus bisa membangkitkan mood jadi lebih baik.

    ReplyDelete
  4. The most merupakan trend yang akan membuat kita semakin yakin bahwa keindahan pakaian akan tercermin pada pemilik.

    Bukan maksud pamer dan status jadi naik tapi dengan berpakaian sesuai gaya kita membuat kita nyaman aja walaupun kita pakai hijab

    ReplyDelete
  5. Duuh tjakep banget sih desainnya. Bisa buat pilihan fashion di hari raya nih
    💙

    ReplyDelete
  6. Salam kunjungan dan follow disini :)

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.