Monday 4 February 2019

Nestum Solusi Sarapan Sehat Yang Praktis

Nestum Solusi Sarapan Sehat Yang Praktis



Saya dan suami termasuk yang suka menyepelekan sarapan, apalagi kalau suami ada jadwal meeting pagi terkadang saya buatkan sarapan tapi suami sudah gak sempat sarapan. Begitu juga saya terkadang kalau lagi malas sarapan dirapel sekalian makan siang.

Karena pagi tidak sarapan biasanya berimbas pada makan siang yang porsinya bisa lebih banyak dari biasanya. Apalagi suami suka banget nyemil, jadi bermasalah deh sama berat badan.

Duh jangan dicontoh ya pola makan saya dan keluarga, tapi itu dulu sebelum saya mengenal manfaat dari sarapan pagi. Kini alhamdulillah sudah mulai rutin sarapan pagi, gak repot lagi walaupun dikejar waktu atau terburu-buru karena sekarang banyak menu sarapan pagi yang mudah dibuat tanpa perlu waktu lama.



Selasa lalu (29/01/2019) saya senang sekali bisa hadir di acara peluncuran NESTUM 101 HEALTHY BOWLS yang diadakan di Ritz Carlton Hotel SCBD, Jakarta Selatan. Acara yang dihadiri oleh Chef Steby Rafael ini terasa sangat meriah karena banyak dihadiri oleh para mom blogger yang sudah gak sabar untuk mengikuti lomba kreasi menu dengan NESTUM.

Sejak September 2018 NESTUM telah hadir di Indonesia, dan dalam rangka ikut merayakan Hari Sarapan Nasional (National Breakfast Day) yang diperingati setiap tanggal 13 Maret, Nestle meluncurkan NESTUM 101 HEALTHY BOWLS. Gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk berkreasi membuat aneka macam sarapan yang praktis namun tetap sehat dan lezat.

51% orang Indonesia menyadari bahwa sarapan adalah waktu makan terpenting dalam sehari. Tapi sayangnya 76% orang yang mengonsumsi sarapan di pagi hari belum memilih menu yang sesuai dengan golden standar breakfast yaitu harus terdiri dari makanan dan minuman dan bukan hanya salah satunya saja.

Pada kesempatan kali ini Chef Steby Rafael mengkreasikan 2 menu NESTUM, yang resepnya diolah dengan rasa gurih dan berbumbu yaitu menu Nestum bubur ayam kari dan juga dengan kreasi rasa manis dan segar yaitu Nestum Lapis (Parfaits).



Acara selanjutnya yaitu Food Styling bersama Emilia Nico. Pada kesempatan kali ini mba Emilia memberikan tips dan trik bagaimana caranya menyajikan tampilan makanan agar hasil fotonya bisa terlihat menarik dan menguggah selera.

Tipsnya antara lain sebelum kita mengabadikan dalam sebuah foto dipastikan dahulu bahwa semua bahan yang dipakai untuk styling ini masih segar, komposisi warna dari bahan agar menarik, Kreasikan dengan properti yang ada, dan juga perhatikan teknik saat pengambilan gambar.


Lomba Kreasi Menu Nestle NESTUM

Ini saat yang ditunggu-tunggu datang juga, semua sudah antusias. Pada lomba kreasi menu NESTUM ini saya berkolaborasi dengan mbak Dian Restu membuat menu olahan berbahan dasar buah. Alasannya karena saya hanya kebagian bahan berbahan buah. Gak apa-apa juga sih kebetulan kita berdua memang lebih suka membuat menu berbahan buah lebih praktis juga.



Menu kreasi kita berdua karena bertema buah jadi kita beri nama Fruity Nestum. Yaitu olahan Nestum yang diberi topping aneka buah-buahan. Ada buah mangga, semangka, jambu biji, strawberry dan juga belimbing.



Pada lomba kreasi Nestle Nestum ini jurinya banyak loh, ada Ibu Windy dari Nestle, Chef Steby, mba Emilia Nico dan mba Tintin Rayner. Dan saya jadi kepo deh dengan akun instagramnya mba Tintin Rayner seorang selebgram yang followersnya sudah ratusan ribu. Duh saya kapan ya menyusul followersnya bisa ratusan ribu. #Mimpidulugakdosakoq



Sambil menunggu pengumuman pemenang lomba kreasi Nestum, Dr. Rita Ramayulis, DCN. M.Kes, hadir memberikan penjelasan tentang kenapa sarapan itu harus dimakan?

Dengan mengkonsumsi makanan saat sarapan kita bisa merasakan manfaatnya yang lebih baik dari sisi fisiologis maupun psikologis. Proses pengolahan makanan berkaitan dengan keterampilan dan kemampuan koordinasi pergerakan motorik kaar disekitar mulut yang tidak hanya menstimulasi organ pencernaan saja tapi juga organ jantung yang bertugas memompa darah.

Proses pelumatan makanan dapat menurunkan hormon Grealin yaitu hormon yang berperan menstimulasi nafsu makan dan meningkatkan hormon Cholecytokinin yang mampu menurunkan nafsu makan. Dengan sarapan pagi kita bisa mendapatan rasa kenyang yang lebih lama dengan memilih menu sarapan yang mengandung multigrain, serat pangan, vitamin dan mineral. Semua bahan tersebut ada di Nestle NESTUM.

Ibu Eka Herdiana - Corporate Nutrionist PT Nestle Indonesia menjelaskan bahwa:
  • Sarapan sehat adalah kegiatan makan dan minum sebelum jam 9 pagi untuk memenuhi 1/4 bagian kebutuhan gizi harian (15-30% kebutuhan gizi) sebagai salah satu pilar gizi seimbang dalam rangka mewujudkan hidup sehat, aktif dan cerdas
  • Merupakan kegiatan pemenuhan kebutuhan zat gizi bagi tubuh di pagi hari agar siap memulai aktivitas pagi sampai siang.
  • Sarapan tidak hanya terdiri dari makanan atau minuman saja tapi terdiri dari makanan dan minuman.


Nestle mempersembahkan NESTUM untuk masyarakat Indonesia yaitu bubur sereal sarapan dengan GRAINSMARTA.

Grainsmarta adalah sereal dengan sumber serat pangan, Vitamin B1, B5, Zat Besi, Kalsium dan tinggi Vit C yang terdiri dari:
  • Multigrain, terdiri dari jagung, beras dan gandum yang membuat kita merasa kenyang lebih lama dan menyediakan energi yang berkelanjutan
  • Serat pangan, merupakan sumber serat pangannya larut air yang baik untuk membantu mempertahankan dan memelihara fungsi saluran pencernaan
  • Vitamin, kombinasi vitamin B1 dan B5 untuk membantu perubahan karbohidrat menjadi energi serta Vit C untuk membentuk penyerapan zat besi guna mendukung perkembangan kognitif
  • Zat Besi, untuk mendukung perekembangan kognitif dan mencegah anemia serta kasium untuk pertumbuhan tulang dan gigi.




Gizi 1 mangkuk  NESTUM itu setara dengan = Protein pada 1 gelas yoghurt = Kalsium 1 gelas susu = Serat Pangan 1 lembar roti gandum

NESTUM tersedia dalam 2 pilihan:
Nestum Porridge (ditambahkan susu hangat), terdapat 2 varian rasa: Manis dan Original
Nestum 3in1 (ditambahkan air matang hangat), terdapat 3 varian: Susu, Susu+Coklat, Susu+Pisang.

Nestle mengadakan Kompetisi NESTUM 101 Healthy Bowl dan Menangkan 5 Healthy Trip NESTUM Amazing Morning!

NESTUM 101 Healthy Bowls memperkenalkan 5 menu kreasi sarapan Nestle NESTUM yang lezat, sehat dan praktis untuk dibuat. Yaitu: Nestle NESTUM Bubur Ayam Kari, Nestle NETUM Uduk, Nestle NESTUM Ayam Jamur, Nestle NESTUM Lapis dan Nestle NESTUM Panekuk.

Nah karena itulah Nestle mengadakan Kompetisi NESTUM 101 Healthy Bowls dengan cara upload foto menu sarapan NESTUM andalan versi teman-teman dan dapatkan Healthy Trip ke NESTUM Amazing Morning di Candi Borobudur untuk 5 pemenang (masing-masing pemenang bisa mengajak 1 orang teman).

Berikut cara ikut kompetisi:
  • Follow akun Instagram @NESTUMIndonesia
  • Upload di IG feed tentang kreasi unik mangkuk NESTUM Helathy Bowl dengan berbagai keunikan rasa Indonesia
  • Mention @NESTUMIndonesia 
  • Sertakan hastags #101NESTUMHealthyBowl #NESTUMSmartBreakfast #Sarapan
  • Mention 5 teman untuk mengikuti #101NESTUMHealthyBowl dan follow @NESTUMIndonesia
  • Pastikan akun tidak di-private ya agar memudahkan saat pengecekan.





2 comments:

  1. Nestum porridge itu vegan ga ya? Kalau iya aku tertarik nyoba soalnya meski selalu diusahakan masak kadang ada hari-hari dimana aku cuma punya waktu mepet buat sarapan, hehehe :'D

    ReplyDelete
  2. Mpo sudah nyobain nestum . Enak dan wangi. Mpo suka original biar gampang diolah sama bahan lain sehingga tidak membosankan

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.