Saturday 4 August 2018

#iLotteHangOut : Cooking Class Seru Bersama iLotte Online Mall & dan Heavenly Blush Greek Yogurt


#iLotteHangOut : Cooking Class Seru Bersama iLotte Online Mall & dan Heavenly Blush Greek Yogurt


Senin (30/07/2018) adalah hari yang paling saya tunggu karena di hari itu saya berkesempatan mengikuti cooking class bersama Chef Putri Habibie. Dunia baking selalu menarik buat saya yang hobby foto makanan dan juga suka makan, tapi entah kenapa saya selalu belum percaya diri nih kalau membuat kue.




Makanya saya seneng banget ketika diundang acara #ILOTTEHangout dengan tema “Make Your Own Heavenly Dessert with Heavenly Blush & Lotte Mart” yang bertempat di iLOTTE Office, Noble House lantai 19, Mega Kuningan - Jakarta.

Turut hadir para narasumber antara lain Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer PT. Indo Lotte Makmur,  Tisya Azzahra selaku Heavenly Blush/Wellness Yogurt Specialist dan Chef Putri Habibie selaku pemilik @ladybakecookingclass.


iLotte.com

Saat ini belanja online merupakan solusi jitu buat masyarakat khususnya di kota besar yang waktunya terbatas karena banyaknya rutinitas, dengan berbelanja secara online kita bisa duduk manis sambil mengerjakan pekerjaan lain, tinggal duduk di depan laptop atau pun komputer bahkan bisa dilakukan melalui smartphone tanpa harus berpanas ria menerjang kemacetan barang yang kita inginkan bisa sampai kerumah dengan aman.


Ardi Sudarto (foto:dokpri)

Acara diawali dengan sambutan dari Ardi Sudarto selaku Chief Marketing Officer PT. Indo Lotte Makmur, yang menjelaskan banyak hal tentang iLotte.com. iLotte.com merupakan perusahaan e-commerce perpaduan antara dua perusahaan besar asal Indonesia dibawah naungan Salim Group dan Korea Selatan Lotte Group yang menawarkan konsep online mall.

Pada tanggal 10 Oktober 2017, PT Indo LOTTE Makmur, yang merupakan perusahaan hasil joint-venture Salim Group dan LOTTE group, memperkenalkan iLOTTE.com sebagai online mall di Indonesia yang menawarkan beragam produk 100% branded yang terjamin keasliannya dari authorized stores.


Website iLOTTE.com

iLOTTE.com menawarkan beragam kategori produk kebutuhan gaya hidup, mulai dari fashion, beauty, groceries, electronic, dan hobby. Sejalan dengan konsep online mall yang diusung, iLOTTE.com juga menawarkan beragam barang 100% branded dari peritel besar seperti LOTTE Shopping Avenue, LOTTE Mart, Lejel Shopping dan Planet Sports.

iLOTTE.com memiliki fitur K-Shop, melalui fitur ini, member iLOTTE.com dapat membeli barang-barang Korea berkualitas langsung dari negara asalnya. Fitur andalan iLOTTE.com lainnya adalah layanan flash delivery 3 jam sampai, blog gaya hidup yang menyajikan konten untuk kaum millennials – iSTYLE dan juga poin yang dapat digunakan untuk belanja, iPOINT.

Sedangkan iPoint adalah Program Customer Loyalty dengan berbagai cara pembelanjaan.  iStyle.id merupakan media bagi generasi sekarang untuk memenuhi gaya hidup. iLOTTE.com bisa diunduh melalui App Store dan Google Play.


Heavenly Blush Greek Yogurt 

Yogurt merupakan salah satu minuman sehat yang banyak disukai oleh berbagai kalangan. Yogurt hadir dengan berbagai pilihan rasa mulai dari yang plain sampai dengan rasa berbagai buah-buahan. saya sangat menyukai yogurt makanya stok yogurt saya lumayan banyak di lemari es, agar dapat dikonsumsi kapan saja sesuai kebutuhan.


Foto:dokpri

Heavenly Blush juga memiliki varian produk unggulan yang baru saja launching di awal tahun ini yaitu Greek Classic. Greek classic diproduksi dengan sistem penyaringan sehingga menghasilkan yogurt yang kental dengan kandungan air yang rendah. Greek Classic  Heavenly Blush merupakan yogurt greek grab-to-go pertama dalam kemasan prisma pack di Indonesia, sangat praktis dan mudah dibawa kemana-mana.


Tisya Azzahra (tengah) foto:dokpri

Yogurt Heavenly Blush Greek, kandungan proteinnya tinggi, karbohidrat dan kandungan gula yang rendah, tekstur yang kental dan creamy sehingga bisa membantu menurunkan berat badan, dan yang pentingnya lagi dalam 1 kotak kemasan yogurt Heavenly Blush Greek ini mampu menahan rasa lapar lebih lama karena mengenyangkan. Cocok banget buat yang ingin diet sehat.

Dapat dikonsumsi sebagai pengganti sarapan, snack sore atau makan malam. Juga tersedia dalam tiga pilihan rasa yaitu strawberry, peach dan honey. 

Berikut manfaat yoghurt yang sangat baik buat tubuh, antara lain:
  • Sumber tinggi protein dan kalsium
  • Tinggi serat, sumber pro dan prebiotik
  • Lebih aman untuk mereka yang “lactose intolerance”
  • Menjaga kesehatan pencernaan
  • Membantu proses penurunan berat dan lemak tubuh
  • Mencegah kanker kolon
  • Mencegah diabetes
  • Mencegah penyakit infeksi
  • Mengurangi durasi diare
  • Mencegah dan mengulangi konstipasi.

Website iLOTTE.com

Heavenly Blush merupakan brand yang dinaungin oleh PT. Heavenly Nutrition Indonesia, sister company dari PT. Nutrifood Indonesia. Heavenly Blush merupakan produsen yogurt yang sangat serius dengan mutu dan manfaat setiap produknya. Setiap produk yang dikeluarkan oleh Heavenly Blush memiliki manfaat baik yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan.

Varian produk yogurt Heavenly Blush untuk segala usia, mulai dari Yo! kids untuk anak-anak, kemudian yoguruto untuk remaja, hingga greek dan tummy yogurt untuk dewasa.

Chef Putri Habibie (foto:dokpri)

Cooking Class Bersama Chef Putri Habibie

Inilah moment yang saya tunggu, duh semangat banget saya. Cooking class ini saya satu team dengan temen blogger kece Elly Nurul. Kata mbak Putri kita team yang kompak karena disaat saya mengolah bahan, mbak Elly Nurul sibuk foto-foto buat dokumentasi kita hehe..


Foto:dokpri
Bahan utama membuat baking kali ini adalah strawberry dan biskuit, yang membuat hasil kuenya nanti segar nan crunchy. Rona merah dari strawberrynya bikin saya happy deh.




Resep No Bake Stramberry Cheese Cake

Bahan:
10 fresh strawberry
150 gram cream cheese
50 gram Heavenly Blush Greek Yoghurt (1/2 kotak saja yang dipakai)
1 sdm gula halus untuk cream cheese
1 sdm gula pasir
1 sdt vanilla ½ cup whipped cream
Extra whipped cream (garnish)
Biskuit Marie Regal (1/2 bungkus saja yang dipakai)

Foto:dokpri

Foto:dokpri


Cara membuat:
  • Iris buah strawberry sesuai keinginan, masukkan ke dalam mangkuk kecil, lalu masukkan gula pasir. Aduk rata lalu sisihkan.
  • Ambil setengah isi dari biskuit Marie Regal kemudian diremet pakai tangan atau bantuan sendok. Tidak perlu sampai halus, dengan sedikit kasar lebih enak akan terasa crunchy.
  • Dalam mangkok besar, campur cream cheese, vanilla, Greek Yoghurt dan gula halus. Aduk sampai rata kemudian masukkan ½ cup whipped cream dan aduk hingga tecampur rata.
  • Siapkan wadah alumunium. Untuk lapisan pertama masukkan remahan Marie Regal. Tuangkan adonan yang sudah disiapkan tadi di mangkok besar. Ambil sesendok dari adonannya, taruh di bagian tertentu, sesendok di tengah, kanan kiri dan atas bawah, . Setelah itu baru diratakan.
  • Hias dengan potongan strawberry sesuai keinginan, hingga adonan tertutup oleh strawberry. 
  • Untuk topingnya bisa ditambahkan lagi sisa cream cheese-nya dan juga buah strawberry, hias sesuai keinginan.
  • Simpan dalam lemari es.
  • Lebih nikmat jika disantap dalam keadaan dingin.

Kali ini mbak Elly Nurul memotong buah strawberrynya dengan irisan tipis sesuai bentuk buahnya, pas diaplikasikan ke wadah almuniumnya jadi cantik deh. Apalagi ketika sudah ditambah gula, mengundang selera banget.


Foto:dokpri
Yeaayy akhirnya jadi juga hasil olahan saya. Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan menang lomba foto di Instagram. Jadi gak sabar nih mau belanja di www.ilotte.com

Habis belajar baking bareng mbak Putri jadi semangat deh buat belajar baking lagi. Sampai jumpa lagi di acara berikutnya. Terima kasih banyak iLOTTE.




8 comments:

  1. Jadi pintar baking, kalau punya peralatan baking lengkap enak, tinggal baca resep lalu praktek deh. Bahannya juga mudah didapat .

    ReplyDelete
  2. Selamat mba sudah menang. Greek yougurt yang rasanya tidak terlalu asam tapi sehat

    ReplyDelete
  3. Beli di ilotte dpt diskon ya? 😄

    ReplyDelete
  4. Suka juga yoghurt ini dan mau storberi cheese cakenya,bikin ah :)

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.