Friday, 22 December 2017

Popok Dewasa Confidence Raih Rekor MURI 10.000 testimoni Pelanggan


Popok Dewasa Confidence Raih Rekor MURI 10.000 testimoni Pelanggan


Pertama kali mengenal popok dewasa Confidence dari seorang teman yang ibunya mengalami sakit Osteoporosis, dimana hari-harinya banyak dihabiskan ditempat tidur. Di Indonesia 80% pengguna popok dewasa adalah orang sakit atau lansia, padahal kalo di Jepang, yang menggunakan popok dewasa 80%nya adalah orang yang aktif dan produktif. 
Jepang sebagai salah satu negara maju yang sangat menghargai waktu, buat mereka bolak balik ke kamar mandi untuk buang air kecil sangat membuang waktu mereka, agar efisen mereka menggunakan popok dewasa.




Rabu (20/12/2017) saya mengikuti acara penganugerahan rekor MURI untuk popok dewasa Confidence, acara berlangsung di Balai Kartini daerah jalan Gatot Subroto di Jakarta Selatan. Begitu saya sampai dilokasi tampak ramai oleh hiruk pikuk para ibu-ibu peserta dari komunitas lansia di Jakarta  yang menjadi tamu kehormatan di event ini. 
Pada acara penganugerahan rekor MURI bagi Confidence ini full banget acaranya, ada acara talkshow dengan dokter, photobooth, cek kesehatan dan hadiah-hadiah menarik buat peserta yang sudah share keseruan acara ini di media sosial Confidence.





Popok Dewasa Confident memberikan perhatian dan dukungannya kepada para lansia dari sisi edukasi melakui talkshow kesehatan seputar hidup sehat di usia senior. Bersamaan juga dengan puncak perayaan karena Confidence mendapatkan Rekor Muri untuk testimoni terbanyak yaitu 10.000 testimoni kenyamanan para pelanggannya.

Acara diawali oleh senam sehat yang dibawakan oleh ibu-ibu dari Formi Kebayoran Baru yang memberikan spirit semangat pagi pada semua peserta yang hadir, setelah itu kita semua dihibur oleh hiburan dari perwakilan budaya betawi ada permainan pencak silat yang juga diwarnai berbalas pantun, bikin suasana menjadi meriah oleh derai tawa para hadirin.




Selanjutnya ada acara talkshow dengan para narasumber Ibu Nirma Sofiawati selaku Head of Marketing PT Softex Indonesia, dr. Firtantyo Adi Syahputra, Sp.U yang akan sharing tentang penyakit Inkontinensia Urine, penyanyi lawas bunda Dewi Yul dan puteranya Surya Sahetapy dan pimpinan Rekor MURI Bapak Jaya Suprana.



INKONTINENSIA URINE

Ibu saya almarhum pernah mengalami inkontinensia urine dimana sulit menahan pipis, belum sampai kamar mandi tapi sudah ngompol hehe, orang awam biasa menyebut penyakit ini beser yang dalam istilah kedokteran disebutnya inkontinensia urine. Dulu saya suka mengoda ibu saya “ih ibu beser banget sih” maafkan ya ibu, ia bercanda koq. Banyak penyebab yang bisa menyebabkan seseorang bisa menderita inkontinensia urine. Penyakit inkontinensia urine bisa diderita oleh laki-laki dan perempuan, tetapi dengan berbagai sebab banyak penderitanya adalah perempuan.




Apa sih inkontinensia urine?

inkontinensia urine adalah adanya keinginan buang air kecil yang tidak terkendali, diimana otot-otot kandung kemih melemah. Nah wajib waspada nih bila memiliki gejala  suka gak bisa nahan pipis bisa jadi kalian mengalami inkontinensia urine.




Inkontinensia urine terbagi dalam beberapa jenis, antara lain:
  1. Tipe Luapan (Overflow Urinary Incontinence), Keluarnya urin di luar kehendak yang disebabkan oleh pembesaran prostat atau kelemahan otot kandung kemih (Gangguan Persarafan). Dimana urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh, gejalanya rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah.
  2. Tipe Tekanan (Stress Urinary Incontinence), Keluarnya urin di luar kehendak yang terjadi ketika bersin batuk, tertawa, bersin, mengangkat beban berat, perubahan dari tidur ke duduk atau duduk berdiri. Urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut.
  3. Tipe Desakan (Urgent Urinary Incontinence), Keluarnya urin di luar kehendak yang diawali oleh desakan berkemih (harus terburu – buru, belum sampai toilet sudah mengompol). Ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil. Ini gejalanya seperti yang diderita oleh almarhumah ibu saya.

Agar kita bisa aware terhadap kesehatan, kita harus waspada nih bila mengalami gejala-gejala sebagai berikut:
  • Buang Air Kecil diluar kendali, tanpa disadari.
  • Buang Air Kecil tidak terkontrol.
  • Buang Air Kecil menetes terus.


Penyebab Inkontinensia Urine pada wanita:
  • Usia (kelemahan otot dasar panggul).
  • Kehamilan dan persalinan.
  • Kegemukan (obesitas).
  • Hormon, Menopause.
  • Operasi pengangkatan rahim.


Penyebab Inkontinensia Urine pada pria:
  • Pembesaran prostat
  • Merokok
  • Trauma atau cidera saluran kemih.


Penyebab Inkontinensia Urine pada kedua jenis kelamin:
  • Usia
  • Riwayat operasi
  • Masalah atau penyakit syaraf
  • Diabetes Melitus (kencing manis)
  • Penyakit batuk kronik
  • Infeksi saluran kemih
  • Aktifitas fisik.


Cara menangani Inkonetinensia Urine:
  1. Terapi perilaku
  2. Latihan otot dasar panggul (kegel exercise)
  3. Obat-obatan
  4. Stimulasi elektrik
  5. Alat penyangga rahim (pessary)
  6. Operasi.
Salah satu cara menangani inkonetinensia urine adalah dengan menggunakan popok dewasa Confidence yang sudah bersertifikat halal MUI. Pada 20 Desember 2017 kemarin, Confidence juga meraih rekor MURI 10000 testimoni kenyamanan popok dewasa.

Inkonetinensia urine ini banyak diderita oleh para lansia, tetapi walaupun sudah memasuki usia lanjut masih banyak para orang tua yang tetap ingin produktif. Namun sayangnya tak dapat dipungkiri kondisi fisik usia senior menurun. Hal ini yang menyebabkan gangguan buang air kecil (inskontinensia urine), sehingga bisa mengurangi rasa percaya diri.



Popok Dewasa Confidence

Ngomongin masalah popok gak hanya buat bayi tetapi orang dewasa pun kadang membutuhkan. Perubahan fisik seperti inkontinensia urin menyebabkan sulit menahan pipis. Gak hanya itu, saat perjalanan jauh dan susah mencari toilet, menggunakan popok dewasa adalah sebuah alternatif yang aman. menahan buang air kecil terlalu lama gak baik loh buat kesehatan.

Confidence Adult Care adalah produsen popok dewasa terbaik dengan varian terlengkap. Confidence Adult Care masih berada dibawah bendera PT. Softex Indonesia. Confidence Adult Care merupakan rangkaian produk dewasa berkualitas tinggi. 
Jaminan kualitas dan eksistensi Confidence sebagai produsen popok dewasa terbaik semakin dikukuhkan dari tahun ke tahun terbukti Confidence meraih top Brand 2013 & 2014.

Popok dewasa biasanya digunakan oleh orang yang mengalami gangguan buang air kecil dan orang yang bepergian ke tempat yang jauh dan tidak tersedia banyak toilet. 
Dengan memakai popok dewasa Confidence kita dapat tetap aktif berada dalam kondisi higienis/bersih dan juga menjaga kepercayaan diri untuk bersosialisasi.

Saya pertama kali menggunakan popok dewasa Confidence pada tahun 2007 ketika saya mengalami sakit yang lumayan dimana ruang gerak saya terbatas dan harus menjalani bedrest, aktifitas saya lebih banyak dihabiskan di tempat tidur. 
Menggunakan popok dewasa Confidence ini sangat membantu karena saya tidak perlu banyak gerak untuk bolak balik ke kamar mandi.






Bahannya juga lembut dan kemungkinan iritasi sangat kecil, kulit saya yang termasuk sensitif alhamdulilah tidak mengalami iritasi. Popok dewasa Confidence dibuat dengan bahan selembut kain, dan bersirkulasi udara, mengandung ekstrak aloe vera alami yang dapat mencegah iritasi. 
Menyerap maksimal dan mengunci cairan, membuat permukaan tetap kering. Popok dewasa Confidence tersedia dalam 2 tipe, yaitu tipe perekat untuk pengguna yang sakit (bedridden) dan tipe celana untuk pengguna yang aktif.

Pas sekali dengan taglinenya The Expert of Adult Care yang merupakan popok dewasa dengan kualitas terbaik yang telah meraih banyak penghargaan baik dari dalam dan luar negeri. 
Popok dewasa Confidence satu-satunya popok dewasa yang sudah teruji klinis oleh Australian Dermatologist sebagai popok dewasa yang aman bagi kulit sensitive dan telah tersertifikasi halal. Alhamdulilah ya!

Ibu Nirma Sofiawati merasa sangat gembira karena telah berhasil meraih Rekor MURI untuk Testimoni Terbanyak. Beliau mengatakan ini sebagai bukti bahwa popok dewasa Confidence merupakan popok dewasa pilihan konsumen yang memberikan kenyamanan pada penggunanya. “Confidence akan selalu berusaha untuk menjadi produk popok dewasa terbaik di Indonesia dengan cara mencari tahu kebutuhan konsumen dan selalu berinovasi.“




Bunda Dewi Yull sharing tentang pengalamnnya menggunakan popok dewasa Confidence,  Kesibukannya shooting dan bernyanyi ke pelosok daerah, membuatnya membutuhkan popok dewasa karena sulitnya menemukan toilet yang bersih. 
Bunda Dewi yang sedari kecil terbiasa hidup bersih dan gampang “jijikan” kalau melihat toilet yang kurang bersih dengan menggunakan popok dewasa Confidence ini membuatnya nyaman beraktifitas seharian tanpa terganggu masalah buang air kecil, bahannya yang lembut, tipis dan pas dibadan serasa menggunakan celana dalam biasa.

Popok dewasa Confidence hadir untuk membantu para senior tetap nyaman beraktivitas. Bisa digunakan buat traveling, umroh, haji, atau pulang kampung yang terkadang suka macet diperjalanan. Maksud dari penggunaan diapers disaat pergi haji atau umroh adalah untuk mencegah air pipis mengotori baju ihram ketika orang yang mengalami Inkontinensia urine menjalani ibadah. 
Ketika ingin beribadah seperti sholat, tentu saja harus ganti untuk menghindari najis. Penggunaan popok dewasa Confidence ini bisa dipergunakan maksimal dua kali pipis untuk popok celana, dan empat kali pipis untuk yang rekat.

Untuk orang tua, pilih yang terbaik dong!


PT. SOFTEX INDONESIA
The Prominence Tower, Lantai 5
Jl. Jalur Sutera Barat No. 15
Alam Sutera, Tangerang
15325
Website: www.confidence-adultcare.com
Facebook: Confidence Adult Care

Instagram: @confidenceadultdiaper



2 comments:

  1. Sering disebut beser ya, ternyata ada penjelasan lebih detail dan ada banyak macamnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terkadang kita kurang ngeh sm kejadian disekitar, sekarang sh gmpg ya mba tgl pake confidence 😀

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.