Wednesday, 7 October 2015

DAPUR KENKEI, SOLUSI PRAKTIS MENIKMATI SAMBAL SEUHAH



Sambal Teri Dapur Kenkei


Orang indonesia identik dengan sambal, makan apa aja kayaknya kurang lengkap kalau tidak ada sambalnya. Sebagai negara yang kaya akan rempahnya bisa dibilang negara kita adalah surganya makanan, dengan berbagai suku dan berbagai ragam kulinernya terciptalah sambal yang beraneka macam juga yang mempunyai kekhasan tersendiri. Mulai dari sambal terasi yang paling familiar, ada juga sambal bawang, sambal matah, sambal bajak, sambal tomat, sambal mangga sampe sambal lado ijo khas Padang. 

Sambal bisa membuat makanan biasa menjadi terasa lezat tiada duanya, karena sambal dikenal juga sebagai penambah nafsu makan. Walaupun saya keturunan dari tanah Jawa tapi dari orang tua saya semua pecinta rasa pedas, jadi bisa dibilang keturunan Jawa berlidah Padang alias suka menu pedas hehe...

Bagi saya yang hidup sendiri tentunya pengennya yang praktis-praktis saja dan serba instan, tapi untuk urusan sambal saya kurang suka sama yang instan. Lalu solusinya apa saya harus bikin sendiri?, tentu tidak hehe karena sekarang saya sudah menemukan tempat makan yang enak khas sundanese yang sambal buatannya sangat cetar puedesnya, mau tau atau mau tau banget,,yap betul banget cuma di Dapur Kenkei kita bisa menemukan sambal teri dan sambal bawangnya yang seuhah binggitt dah puedesnya :-)


Sambal Bawang Dapur Kenkei

Pertama saya kenal produk sambal Dapur Kenkei dari teman seorang teman, dan sekarang saya jadi langganan deh. Sambalnya nampol banget deh jadi teman nasi yang masih hangat, apapun makanannya jadi serasa nikmat bila ditemani dengan sambal teri dan sambal bawangnya Dapur Kenkei. Buat anak kos macam saya gak perlu bingung deh yang penting ada stok nasi dipadu dengan sambel teri sudah cukup buat antengin perut yang kukuruyuk ditengah malam hehe..



Selain juara sambalnya, Dapur Kenkei juga juara untuk gepuk keringnya loch, gepuknya diolah menggunakan bahan daging sapi pilihan dan bumbu-bumbu terbaiknya yang diproses dengan higienis. Gepuk Kenkei juga bisa dikomsumsi oleh anak-anak, karena diolah tanpa bahan pengawet.

Menu RM Gepuk Kenkei


Oiya bagi teman-teman yang tinggal dilokasi Tangerang dan sekitarnya bisa mampir ke rumah makan Gepuk Kenkei yang terletak di Ruko Gading Serpong Blok AK 1 No.2. Buat penggemar makanan Sunda bisa mencoba berbagai menunya yang menggugah selera. Ada menu nasi gepuk kering andalan rumah makan Gepuk Kenkei, ada juga bakso iga, seblak, cilok dan makanan khas sunda lainnya. RM Gepuk Kenkei buka mulai dari jam 11 siang sampe jam 20.00 malam loch, jadi yang sekiranya lagi berada disekitaran lokasi bisa melipir untuk menikmati makan siang atau makan malam disana, atau sekedar nongkrong dengan teman-teman juga asyik. 

Nah buat yang dari tadi udah ngences liat sambal dapur kenkei, hayuk kepoin rumah makan Gepuk Kenkei nya: 

IG: @gepukkenkei
FB: Gepuk Kenkei
WA: 081286659234


29 comments:

  1. Saya juga darah Jawa tapi lidah suka yang pedas :D Sambelnya bikin nggak nahan tuh. Pasti makan jadi nambah lahap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lahap bgt mba heni smpe megap2 saking pedesnya tp enyakk :)

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  2. Ihiksss mayan jauuh. Coba ada di sekitar Cinere ya mbak Ria :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo sambal bs psn online mb ifa.. :)

      Delete
  3. Waaaa....pengeeen, aku paling suka sambel-sambelan...semua jenis sambel pokoknya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kpn2 aq nyobain sambal buatan mba ika yoo ;)

      Delete
  4. aku lupa terus ini mau beli..tapi ada deket sini serpong..malah pengen kesana langsung nyobain hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh asiik mak echa klo deket bs langsung nyobain..aq ngiler bakso iganya tuh hehe

      Delete
  5. aku suka pedesss....mau sambelnya menggoda lidah mba hehhee...

    ReplyDelete
  6. Ini nih yang bikin makan ngga berenti-berenti, nagih pastinya. Kalo kata orang "kapok sambel", kapok tapi diulangin lagi, hahaha.

    Sayangnya jauh, ntar coba order ah kalo bisa kirim-kirim.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt bunda, aq yg slalu pnya mslh klo mkn yg pedes2 tetep ga kuapok utk coel sambel hihi

      Delete
  7. Indonesia itu surganya pecinta sambel, di mana-mana selalu ada sambel yang khas :D

    ReplyDelete
  8. Itu sambalnya harganya berapaan ya perbotolnya? Ngeces nie kalau lihat sambal yang pedas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harganya beda2 mas into trgntung ukuran. .. yg ini 25rb :)

      Delete
  9. Ah, sambelnya bikin ngences aja nih, langsung sikat ah.
    belinya dimana ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di dapur kenkei mas juki...itu ada info restonya bs psn online ko :)

      Delete
  10. bangettt teh, kdg perut smpe pns tp tetep ga kapok, trkdg ga nyadar klo skrg udh ga kuat mkn pedes tp tetep hajar bleh hihi

    ReplyDelete
  11. Sekarang bahan-bahan dapur semakin praktis saja. Sambal aja udah banyak yang kemasan :D
    Tapi enak juga sih, apalagi yang sibuk kerja, gak sempet masak, tapi tetep bisa ber-seuhah-ria :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya praktis bgt mba suherlin terutama utk sy pribadi yg ga bs bikin sndiri :)

      Delete
  12. Duuh sambelnya itu lhoo menggiurkan.. gak nahan ampe harus nelen ludah terus hadeuuuhh
    kirim sini dong mba riaa hehe

    ReplyDelete
  13. hehe pesen atuh ke dapur kenkei mas duduul :)

    ReplyDelete
  14. Bikin ngiler aja sambelnya. soalnya suka banget. apalagi kalo puedes poll,tambah enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jrg2 nh co sk pedes mas roni :)

      Delete
  15. An Indonesian person associates with chili, there is any kind seems incomplete if there were no sauces.

    ReplyDelete
  16. I am actually glad to hear that Kenkei's flap can also be consumed by children, because it is processed without preservatives.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.