Wednesday, 31 January 2018

Cara Asyik Agar Traveling Nyaman


Cara Asyik Agar Traveling Nyaman
Kawasan Orchard Road (foto dok.pribadi)

Alhamdulillah sudah memasuki diawal tahun ya, walaupun masih di awal tahun sah saja koq kalau sudah punya planning untuk liburan akhir tahun atau liburan di hari raya. Yap karena saya biasanya hanya bisa menikmati liburan bersama keluarga kecil saya di sekitaran momen akhir tahun dan disaat libur hari raya lebaran saja.


Teringat percakapan semalam dengan suami saya, yang sudah merencanakan liburan disaat momen mudik lebaran nanti. Mulai dari transportasi sampai tempat yang akan dikunjungi untuk mengisi liburan nanti. Saya termasuk orang yang banyak pertimbangan bila harus menggunakan transportasi. Teringat cerita almarhum ayah saya dulu ketika ingin mengunjungi kakak saya yang tinggal di Pontianak, sempat kehilangan bagasi. Saya ikut menyesal juga sih karena waktu itu gak bisa mendampingi beliau, semua barang berharga yang tersimpan dibagasi itu lenyap semua.


Mas Ahmad Hasibuan sedang memberikan paparan (dok.Mega Insurance)

Sabtu (27/01/2018) saya mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara blogger gathering yang diadakan Mega Insurance dalam rangka launching Ecommercenya yang baru. Acara yang bertema tentang jalan-jalan selalu menarik, apalagi dipandu oleh MC yang kocak suasana jadi tambah segar oleh gelak tawa peserta. Acara ini juga dihadiri oleh mas Ahmad Hasibuan dan mba Nasya yang banyak mengulas banyak tentang Mega Insurance.

Apa sih Mega Insurance?

Kalau menyebut bank Mega pasti kita semua sudah mengetahuinya ya, Mega Insurance merupakan salah satu anak perusahaan dari CT CORP. Mega Insurance adalah sebuah perusahaan jasa asuransi umum yang merupakan bagian dari konglomerasi besar CT CORP, dimana di dalamnya terdapat beberapa sister company seperti: Bank Mega, Bank Mega Syariah, Bank Sulut, Bank Sulteng, Asuransi Jiwa Mega Indonesia, Mega Capital, Mega Finance, Mega Auto Finance (MAF), Mega Central Finance, Mega Asset Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, TransVision, detikcom, Trans Retail Indonesia, Baskin Robbins, Wendy’s, The Coffee Bean, Trans Fashion, Metro Departement Store, AntaVaya Tour & Travel, The Trans Hotel, Ibis Bandung, Trans Studio Bandung dan Makassar, CT Agro dan Jayatama.




Mba Nasya dari Mega Insurance (foto dok. Mega Insurance)

Apa sih manfaat dari asuransi?

Asuransi berarti melindungi, yang artinya bila kita memiliki travel asuransi maka ketika kita melakukan perjalanan maka perjalanan kita dilindungi dari resiko- resiko yang tidak diinginkan, yang bisa saja menimpa kita ketika diperjalanan. Mega Travel Care merupakan salah satu produk yang bisa kita pilih ketika kita mengunjungi website Mega Insurance. 
Selain Mega Travel Care masih ada asuransi tentang kesehatan, asuransi jiwa, asuransi rumah, asuransi mobil, dan asuransi motor.

Setiap melakukan perjalanan atau liburan pasti ada aja kan masalah yang datang, misalkan dari masalah pesawat delay, bagasi delay ataupun bagasi hilang, kecopetan diperjalanan, rumah yang kita tinggal pergi mengalami kebakaran, atau bahkan meninggal dunia saat melakukan perjalanan. Semua kemungkinan itu bisa saja terjadi. 
Kalau bisa sih kita selalu selamat ya dimana pun berada, tapi namanya musibah tidak ada yang ingin mengalami. 
Nah disinilah fungsinya dari asuransi perjalanan atau Mega Travel Care, karena Asuransi fungsinya melindungi dari kemungkinan resiko yang akan di hadapi dengan barang atau orang tentunya dengan syarat membayar premi.

Produk Mega Insurance ada beberapa macam, antara lain:
  • Mega Internasional Care, yang biasanya melindungi untuk orang-orang bule atau orang luar.
  • Mega Travel Care, untuk melindungi perorangan atau individu warga negara Indonesia.
  • Mega Proteksi Diri, untuk melindungi kecelakaan.
  • Dan juga asuransi rumah dan kendaraan bermotor yang untuk melindungi rumah dan kendaraan.

Beberapa kemungkinan yang sering terjadi ketika melakukan perjalanan yang tercover Mega Travel Care, antara lain:
  • Mengalami delay pesawat, ataupun delay bagasi atau kehilangan bagasi.
  • Kecopetan ketika dalam perjalanan.
  • Mengalami sakit, maka biaya berobatnya akan dicover.
  • Sering kali kita juga bisa mengalami ketidakcocokan pada udara atau makanan tertentu di negara yang kita kunjungi sehingga mengalami alergi atau keracunan, tentunya akan dicover dan tentu saja bukan disebabkan oleh penyakit bawaan.
  • Mengalami insiden kecelakaan ketika menonton konser atau pun kecelakaan lainnya.
  • Jika terjadi sesuatu tak terduga seperti kebakaran pada rumah kita.
  • Memberikan santunan apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan yang mengakibatkan cacat tetap atau meninggal dunia baik untuk perjalanan internasional dan juga untuk perjalanan domestik.


Ketika mengalami salah satu hal tersebut segera hubungi Mega Travel Care. Apabila kejadiannya diluar negeri segera kontak via email atau menghubungi rekanan dinegara yang bersangkutan yang telah bekerjasama dengan Mega Travel Care. 
Ada info menarik nih ketika dalam perjalanan dan kita melakukan transaksi apapun sebisa mungkin bukti struk pembelian atau apapun disimpan dengan baik jangan dibuang ya, karena bisa jadi barang bukti untuk mengajukan klaim. 
Saking detailnya bahkan biaya telpon darurat kita juga bisa dicover. Mega Insurance memberikan banyak manfaat saat perjalanan, baik didalam maupun diluar negeri.

Bagaimana cara melihat produk Mega Insurance?

Gampang banget loh kita tinggal klik website Mega Insurance www.megainsurance.co.id dengan mengklik “Beli Online Mega Travel Care”.

Untuk destinasi perjalanan dalam negeri, Mega Travel Care memiliki dua produk unggulan yaitu Garuda 1 dan Garuda 2. Untuk menikmati manfaat produk tersebut kita cukup membayar minimal Rp 30.000 untuk Garuda 1 atau Rp 19.000 untuk Garuda 2.

Untuk tujuan destinasi perjalanan internasional, Mega Travel Care menawarkan 2 produk unggulan yaitu Platinum dan Gold. Untuk menikmati manfaat produk tersebut kita cukup membayar $19 untuk Platinum dan $15 untuk Gold.

Hal-hal yang perlu diketahui:
  • Batas usia untuk peserta travel 45 hari sampai dengan 70 tahun.
  • Untuk usia peserta travel antara 71 tahun hingga 80 tahun, jaminan menjadi 75% dan dikenakan tambahan premi sebesar 25%.
  • Periode asuransi perjalanan maksimum 90 hari untuk satu kali perjalanan.
  • Perjalanan yang dilakukan  bukan untuk perawatan medis.
  • Tidak menjamin rute satu kali perjalanan (one way).
  • Berlaku untuk Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang memiliki KITAS (kartu izin tinggal terbatas).
  • Tidak ada pengembalian premi untuk polis yang dibatalkan kecuali dibatalkan dan diganti polis yang baru.

Alhamdulillah menang (foto dok. Mega Insurance)


Buat yang suka traveling wajib banget nih punya Mega Travel Care, biar perjalanan kita lebih asik dan menyenangkan tanpa harus ada masalah. 
Kita tinggal menyiapkan peralatan perang dan banyak mengunjungi tempat-tempat kece yang bisa kita abadikan, dan tentunya bisa jadi kenangan tersendiri.
Happy traveling.

PT. Asuransi Umum Mega
Menara Bank Mega Jl. Kapten Tandean 12-14A Jakarta 12790
T. (021) 79175588 F. (021) 79175024, 7917 5018
contactus@megainsurance.co.id
claim.travel@megainsurance.co.id




4 comments:

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.