Thursday 4 May 2017

Mau Ngemil Sehat Ke BNB Aja


Mau Ngemil Sehat Ke BNB Aja


Gaya hidup sehat selalu menjadi wacana saya, walaupun terkadang konsumsinya gak rutin. Terkadang suasana hati berperan besar dalam kebiasaan saya mengkonsumsi makanan sehat. Melihat bentuk tubuh yang sudah diatas 60kg dan terkadang rentan terkena sakit, terkadang memicu semangat untuk mengikuti pola makan sehat, mulai dari menjalani diet golongan darah sampai menjalani food combining. Tetapi buat saya yang sifatnya moodyan agak sulit menerapkan pola makan sehat tanpa niat yang kuat, agar terhindar dari godaan makanan enak yang berseliweran, apa lagi ketika sering mendapatkan undangan untuk mereview menu resto atau tempat makan yang baru buka, bisa bikin lupa deh sama diet hehe...

Tampak Depan Store BNB (foto:dokpri)

Belum lama ini teman baik saya mba Maria menawari saya untuk hangout bareng ke Bless Natures Best (BNB), dikawasan pertokoan Hero daerah Terogong di Jakarta Pusat. Melihat daftar menu makanannya saya langsung tertarik, karena jarang-jarang teman mengajak saya hangout ke tempat makanan sehat. Begitu sampai tempatnya eye catching banget dan mudah dikenali dengan desain tampak depannya yang berwarna kuning.

BNB berdiri sejak Januari 2013, awal mulanya sang Owner mendirikan BNB ini dikarenakan beliau cukup sulit mendapatkan bahan baku makanan sehat yang biasa beliau konsumsi ketika tinggal di Amerika.

Daftar Menu (foto:dokpri)

Sang Owner yang terbiasa menjalani healthy lifestyle kemudian membuat sendiri susu almond untuk dikonsumsi sendiri, ketika banyak yang menyukai beliau lalu mulai menjualnya ke teman-teman dan orang-orang terdekatnya, lalu dibukalah toko BNB dengan sajian utamanya susu almond mentah yang juga menjual super food.


Super Food (foto:dokpri)




Raw Almond Milk

Susu almond ini terdiri dari dua rasa yaitu plain atau tanpa rasa dan sweet yang rasa manisnya alami karena dibuat dari buah kurma. Proses pembuatan susu almond ini hanya terdiri dari kacang almond mentah pilihan dan air, tanpa tambahan gula maupun es. Semua menu di BNB memang dibuat alami tanpa gula dan es. Kacang almondnya diimport langsung dari Amerika demi mendapatkan buah pilihan, kualitas almondnya pun sangat dijaga dengan penyeleksian yang ketat sehingga menghasilkan minuman yang berkualitas, sehingga susu yang dihasilkan juga fresh.


Kacang Almond Mentah (foto:dokpri)

Mengapa susu almondnya dibuat dari kacang almond mentah?
Almond mentah adalah salah satu makanan alami yang paling sempurna. Selain rasanya lezat, susu almond mentah tinggi akan serat dan mineral seperti magnesium, potassium dan kalsium, padat dengan vitamin E. almond juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Selain itu kacang almond juga memiliki sifat basa, yang kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang dapat menurunkan kolesterol jahat, serta dipenuhi dengan fitonutrien untuk melindungi tubuh terhadap penyakit.

Daftar Harga Raw Almond Milk (foto:dokpri)

Susu almond mentah ini tidak dipasteurisasi agar kita dapat mengkonsumsi makanan hidup yang penuh dengan enzim, nutrisi, vitamin dan mineral. Susu almond ini enak loch, menurut saya sih lebih enak dari susu kacang yang biasa saya konsumsi yang berasal dari kacang kedelai. Biasanya orang malas mengkonsumsi makanan sehat karena biasanya memiliki rasa yang kurang enak dilidah, tetapi susu almond mentah ini enak banget dan rasanya juga lebih ringan dibanding susu yang lainnya. Susu almond ini bisa kita konsumsi langsung atau bisa juga dijadikan bahan campuran pada buah-buahan untuk dijadikan smoothie. Karena tidak melalui proses pasteurisasi susu almond mentah sensitif terhadap panas, harus selalu dalam keadaan dingin, sebaiknya langsung dikonsumsi dalam keadaan fresh.

Mba Aulia, Store Manager BNB (foto:dokpri)

Penyimpanan susu almond yang baik:
  • Susu almond mentah pada suhu ruang hanya bertahan selama 2 jam
  • Jika disimpan dalam lemari es tahan selama 3 hari
  • Penyimpanan pada freezer bisa bertahan 7 hari.

Wheatgress shot (foto:dokpri)

Wheatgrass shot (25k)

Ini merupakan minuman yang berasal dari rumput gandum. Dalam satu slot wheatgrass shot banyak mengandung vitamin dan mineral yang komposisinya sama dengan 1kg sayuran hijau. Fungsi dari Wheatgrass shot ini sebagai detoks tubuh, agar bisa mengeluarkan racun-racun yang berada dalam tubuh kita. Ketika ingin minum Wheatgrass shot ini jujur saya agak takut, bukan kenapa-kenapa, saya takut tubuh saya tidak bisa menerima, karena 10% orang yang mengkonsumsi Wheatgrass shot ini akan reaktif seperti mual, pening dan lain sebagainya, tetapi 90% aman. Tapi karena ingin sehat saya langsung meminumnya dan taraa alhamdulillah tubuh saya menerima dan tidak bereaksi.


Wheatgrass atau rumput gandum (foto:dokpri)

Wheatgrass Shot ini rasanya manis walau ada sedikit rasa rumputnya tapi segar karena fresh langsung diolah tanpa penyimpanan. Setiap hari bisa diminum, tetapi setelah 3 minggu mengkonsumsinya sebaiknya ada jeda waktu selama 1 minggu.
BNB menanam sendiri rumput gandumnya, ditanam didalam ruangan yang kelembabannya sudah disetting denga  UV light.


Smoothie Bowl 

Ini menu terbaru di BNB. Pada pembuatan smoothie bowl dan jenis minuman lainnya juga tidak menggunakan gula dan es. Rasa manisnya alami didapat pada buah asli, dan rasa dinginnya didapat dari buah yang dibekukan. Fresh banget ya.


Berrylicious (55k)

Saya memilih Smoothie Bowl Berrylicious karena tertarik banget sama aneka buah berriesnya yang di Indonesia susah kan buat dapetinnya. Satu porsi smoothie bowl Berrylicious ini sangat mengenyangkan. Smoothie Bowl Berrylicious ini terdiri dari buah pisang, susu almond mentah dan mixberries. Untuk topingnya yang banyak banget terdiri dari buah kurma,  Granola, Chia Seeds, Pumpkin Seeds, dan Mixberries. Buat yang suka manis dan penyuka buah berries kalau ke BNB jangan lupa pesen smoothie bowl Berrylicious ini deh, recommended banget.

Selain Berrylicious saya juga icip-icip smoothie bowl pilihan teman saya yang lainnya, ada Pinacolada menu smoothie bowl pilihan mba Maria, dan smoothie bowl Ginger Bread pilihan mba Helena. Untuk smoothie bowl Pinacolada yang bikin menarik buat saya yaitu topping coconut flakesnya saya suka.
Untuk smoothie Ginger Bread, rasa hangat dari jahenya juga bikin beda, semuanya enak karena masing-masing mempunyai kelebihan yang bikin unik.

Pinacolada dengan Banana, Pineapple, Coconut Oil.
Topping: Coconut Flakes, Pineapple, Goji Berry, Chia Seeds (55k)

Ginger Bread dengan Banana, Cinnamon, Ginger, Raw Almond Milk.
Topping: Apple Slices, Flaxseeds, Granola, Diced Fig (50k)

Selesai menikmati smoothie bowl tepat waktunya makan siang, dan  untuk makan siangnya saya dan teman-teman kali ini mencoba mix saladnya. Porsinya lumayan besar bisa untuk 2-3 orang. Semua sayuran yang disajikan di BNB yaitu tanaman organik dan hidroponik.
Mix saladnya terdiri dari Romaine Lettuce, Lollorosa Lettuce, Mix Butterhead Lettuce, Wild Rocket, Alfalfa Sprout, Red Paprika, Yellow Paprika, Zucchini, Carrot. Untuk dressingnya ada 3 pilihan untuk menambah cita rasa saladnya yaitu Italian Dressing, Pesto Dressing, Herbed Cashew Dip.

Vegetables:
Romaine Lettuce, Lollorosa Lettuce, Mix Butterhead Lettuce, Wild Rocket, Alfalfa Sprout, Red Paprika, Yellow Paprika, Zucchini, Carrot (65-70k)

Italian Dressing, Pesto Dressing, Herbed Cashew Dip

Crudites (60k)

Selain itu juga ada tambahan cemilan Crudites yang terdiri dari aneka sayuran Romaine Lettuce, Red Paprika, Yellow Paprika, Zucchini, Carrot. Duh rasanya kenyang banget. Karena sayuran kaya akan serat, tanpa makan nasi pun mengenyangkan banget.

Snack & instant food dengan bahan pilihan (foto:dokpri)

Wonder Chocolate (40k)

Selain makan ditempat, BNB juga menyediakan delivery loch, tapi hanya disekitaran wilayah Jakarta saja. Karena beberapa minuman hanya bisa bertahan selama 2 jam saja. Buat yang sedang menjalani hidup sehat bisa banget nih ke BNB karena selain menyediakan aneka minuman disini juga surganya segala bahan makanan sehat, yang lumayan susah untuk mencarinya ditempat lain, seperti Chia Seeds yang paling banyak di cari.

Pelanggan BNB mayoritas para ekspatriat yang memang lebih lama mengenal healthy lifestyle, dan pelanggan tetapnya juga para siswa sekolah JIS yang lokasinya tidak jauh dari BNB store. Tetapi selama saya di BNB saya lihat cukup banyak masyarakat Jakarta yang datang, dan juga para ojek online yang menerima orderan.


7 comments:

  1. lampu dan raknya unik ya, aku suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanannya lebih unik dan enak mba tira, yuk dicoba :)

      Delete
  2. Sekarang almond milk lagi ngetrend, nih. Saya penasaran ma rasanya karena susu kedelai aja saya cuma suka yang Hershey's. Tapi almond rasanya juga lebih enak dari kedelai. Mudah-mudahan kalau dibikin susu juga enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak bgt mba myra, rasanya lbh ringan dr susu lainnya :)

      Delete
  3. Kalau ngelihat harganya, mungkin kesana sebulan sekali saja. Tapi untuk urusan kesehatan bisa menjadi hal utama dan nggak ngelihat harga

    ReplyDelete
  4. Waah beneran ngiler aku mba sama susu almond dan makanan lainnya. Banyak superfood yg dijual di sini juga yaak.

    Kapan2 coba mampir aaah hehe, makasih yo mba ria infonya :)

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.