Wednesday 26 August 2015

SAMSUNG GALAXY NOTE 5, KEMEWAHAN FITUR DAN DESAIN DALAM SATU GENGGAMAN






Fungsi telepon genggam sekarang ini sudah semakin canggih saja, dan diciptakan memang untuk memudahkan pekerjaan penggunanya. Bukan lagi sebatas untuk menelpon dan mengirim pesan, tetapi sekarang segala kebutuhan hidup manusia cukup terwakilkan dari sebuah smartphone canggih. Di awali untuk memenuhi kebutuhan komunikasi jarak jauh, kini fungsi smartphone sudah bisa mengakses pekerjaan, untuk perbankan, jual beli online bahkan untuk memesan makanan, transportasi hingga berselancar di dunia maya mencari teman :-)


Saya salah satu penggemar produk Samsung, mulai dari televisi, dvd hingga smartphone. Pertama kali menggunakan smartphone produk Samsung seri Galaxy Star Duos, hingga sekarang terakhir saya menggunakan tablet seri Galaxy Tab 3 (8.0) yang telah dijejali OS android JB 4.2.2. Next saya menginginkan bisa menggunakan phablet yang dari sisi fitur, teknologi dan kenyaman bisa didapatkan dalam satu genggaman, yang bisa lebih memudahkan kerja saya dalam menulis artikel untuk blog saya, serta beraktifitas untuk selalu bisa meng-update sosial media dan lain sebagainya.


Samsung sebagai produsen terbesar asal Korea yang selalu mengeluarkan inovasi baru dalam teknologi smartphone, belum lama ini Samsung mengeluarkan phablet terbarunya yaitu seri Galaxy Note 5 pada hari kamis (13/8/2015) yang secara resmi diperkenalkan dalam acara Samsung unpacked 2015 yang berlangsung di New York. Di acara tersebut Vice President Product Strategy & Marketing Samsung Electronics America yaitu Justin Denison, memperkenalkan beberapa fitur menarik dari Samsung Galaxy Note 5.


Salah satu keunggulannya yang tidak dimiliki oleh phablet lain yaitu adanya aksesoris Keyboard Cover, yang merupakan aksesoris tambahan yang dibenamkan pada Samsung Galaxy Note 5. Dimana pengguna bisa menggunakan keyboard QWERTY, jika tidak ingin menggunakan fitur keyboard model layar sentuh. Keyboard ini portable, jadi bisa dilepas dan dipasang, canggih ya :D


Sebagai produsen produk smartphone yang sudah mempunyai nama besar Samsung selalu berupaya memanjakan para konsumennya dengan menghadirkan Smartphone terbaru, salah satu andalan Samsung Galaxy Note 5 adalah layar luas dengan RAM 4GB dan juga kamera beresolusi tinggi.





DESAIN SAMSUNG GALAXY NOTE 5


Smartphone Samsung Galaxy Note 5 hadir menggunakan layar seluas 5.7 inches, layarnya beresolusi 1440x2560 pixels, sehingga tampilan layar Samsung Galaxy Note 5 terlihat semakin jelas dan detail. Samsung Galaxy Note 5 juga dibekali layar multitouch serta dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 sehingga tahan gores. 



Samsung Galaxy Note 5 dikemas dengan bezel (pembatas layar dan casing) lebih tipis sehingga lebar tampilan keseluruhan bisa diminimilasir. Samsung memberikan tampilan terlihat mewah dan elegan dengan adanya ukiran lengkungan (curved) disetiap sisinya.




Samsung Galaxy Note 5 memiliki body ideal dengan dimensi 153.2x76.1 mm dengan ketebalan 7.6 mm dan bobot 171 gram. Tersedia dalam aneka varian warna yang menarik yaitu Black Sapphire, Gold Platinum, Silver Titan dan White Pearl.




S PEN


Stylus Pen atau S-Pen diciptakan untuk memudahkan aktivitas menulis di atas layar Samsung Galaxy Note 5, dengan tingkat keakuratan yang tinggi dengan didukung desain S-Pen yang ujungnya menyerupai ballpoint. Dengan satu klik dapat dengan mudah mengatur tampilan dan meng-capture sebuah image yang kemudian bisa dishare kepada siapa saja.





S-Pen juga sudah bisa digunakan pada saat layar tidak aktif (off screen), tanpa perlu unclock kita bisa mengeluarkan S-Pen dan langsung menuangkan ide segar kita dilayar, dan kegiatan menulis kita langsung terhubung ke memo sehingga kita bisa langsung menyimpannya. Salah satu kelebihan Samsung Galaxy Note 5 yaitu bisa mengedit dokumen file PDF. Sangat membantu untuk pekerjaan kantor yang mobile, dimana membuat surat tidak harus duduk manis di dalam kantor, tapi bisa dilakukan secara mobile by email dimanapun kita berada, pada file PDF kita bisa membubuhkan tanda tangan seketika itu juga diperangkat smartphone kita lalu bisa me-reply email tersebut sesuai kebutuhan kita.

 


Fitur OFF-Screen Memo memberikan kemudahan sehingga kita tidak perlu membuka kunci saat ingin mencatat hal penting secara mendadak, praktis dan simpelkan. Selain itu Samsung Galaxy Note 5 juga dilengkapi dengan teknologi Fingerprint sensor atau pemindai sidik jari untuk menjaga keamanan ponsel, sehingga orang lain tidak bisa sembarangan mengakses smartphone kita.



SMART MULTITASKING

Fitur ini memudahkan kita beralih dari satu menu ke menu lain. Bagi yang menpunyai banyak sosial media jangan takut aktifitas smartphone bakal menurun  alias lemot deh ketika menggunakan banyak aplikasi, karena Samsung Galaxy Note 5 dapat mengatasinya dengan cepat, karena sudah dibekali dengan RAM sebesar 4GB. Jadi mau buka facebook, path, twitter sambil buka youtube gak masalah kan.




Ada lagi fitur scroll capture yang turut diangkat Samsung yang punya kemampuan menyimpan artikel web yang panjang atau gambar yang panjang.



REFINED CAMERA



Fitur kamera adalah fitur yang paling dicari saat ini pada smartphone canggih, fitur ini bisa mewakili segala aktifitas keseharian kita sehingga bisa jadi alat dokumentasi, terutama bagi yang suka eksis untuk berselfi ria, selain untuk kebutuhan dokumentasi pribadi juga bisa menunjang kinerja kita dengan dokumentasi foto yang  mumpuni.


HASIL JEPRETAN DARI LUAR RUANGAN (OUTDOOR)









Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan kamera beresolusi 16 MP (led flash) pada kamera utama, dengan dukungan autofocus, LED flash, Optical Image Stabilization (OIS) yang membuat hasil foto semakin nyata dan tajam. Selain itu pada bagian depan (front-facing camera) juga terdapat kamera beresolusi 5 MP. Bisa diandalkan bila memotret dalam suasana temaram (low light), serta dapat juga menyorot obyek yang jauh di depan mata.


HASIL JEPRETAN DARI DALAM RUANGAN (INDOOR)








Selain itu dilengkapi juga smile sensor untuk memudahkan kita dalam mengambil gambar. Tidak hanya untuk hasil foto yang memberikan efek tajam, untuk video juga gambar yang dihasilkan lebih jernih dan tajam.



BATTERY

Samsung Galaxy Note 5 ini memiliki kapasitas baterai sebesar 3000 mAh yang tentunya cukup untuk mengoperasikan gadget seharian. Phablet ini dapat bertahan sampai 9 jam.



Fitur Fast Charging yang ada akan membuat daya baterai terisi lebih cepat dan fitur canggih Wireless Charging akan memudahkan proses charge tanpa perlu mencolok kabel charger.untuk pengisian optimal hingga 100% hanya butuh waktu 120 menit (2 jam), dan ini lebih cepat 1 jam. Oiya perangkat tambahan Wireless Charger memiliki kapasitas 5.200 mAH.



VIDEO LIVE BROADCAST

Live Broadcast merupakan hasil kolaborasi Samsung dan Youtube untuk mengakomodir pengguna melakukan live stream Full HD Video langsung dari smartphone ke kontak perorangan atau kelompok, atau bahkan kepada publik melalui Youtube Live.





Orang yang mendapat tautan Youtube dari pengguna Galaxy Note 5 dapat menikmati live streaming video dari smartphone, tablet, PC atau Smart TV dengan jaringan Youtube.

Fitur lainnya adalah sistem advanced camera Samsung, termasuk Quick Launch (mengklik dua kali pada tombol home untuk menggunakan kamera dalam waktu kurang dari 1 detik), Auto Real-Time High Dynamic Range (HDR), dan Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan filter terbaru. Fitur ini sangat memanjakan para pengguna.



SIDESYNC (PC – PHONE CONNECTION)

Fitur SideSync berguna untuk menghubungkan perangkat dengan PC atau laptop. Kita  dapat mengendalikan perangkat dengan menggunakan PC, canggih ya.

Seperti yang disebutkan pada acara peluncuran, bahwa Samsung Galaxy Note 5 telah menggunakan SideSync 4.0, yaitu versi terbarunya. Untuk menggunakannya kita hanya harus menginstal aplikasi SideSync pada PC atau Laptop. Sidesync memudahkan kita menghubungkan phablet ke PC.


Berikut spesifikasi Samsung Galaxy Note 5:



Untuk yang ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai seri Samsung Galaxy Note 5 ini silahkan kunjungi www.GalaxyLaunchPack.com dan jangan lupa subscribe disana ya untuk berlangganan mendapatkan informasi terbaru via email mengenai produk-produk Samsung.

Semakin tidak sabar untuk memiliki Samsung Galaxy Note 5 nih, biar bisa kekinian.

23 comments:

  1. mbak, panjang banget artikel, hebat tulisannya bagus. :)

    ReplyDelete
  2. Panjaaaang, lengkap lagi.. heuheu. Semoga menang ya mbak.
    Btw makasih ya infonya. Saya juga pengen samsung note 5. Keren ya fiturnya :D

    ReplyDelete
  3. Mampir ah, wahhh reviwnya lengkappp abizzz
    Tampilan samsung emang ga da 2 nya ya, sekarang kayaknya jadi hape paling kelas ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih byk mba gustyanita atas kunjungannya, slm knl ya, btw samsung memang tiada duanya ya ;)

      Delete
  4. Lengkappp... pengen jugaaa punyaaa
    gutlakk yaa

    ReplyDelete
  5. ga perlu beli tabloid pulsa nih, di sini ulasannya da lengkap, he..he...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe trimakasih mba sugianti...smpe ktmu besok ya di kopdaran BMC ;)

      Delete
  6. Yeaay...lengkap deh ulasannya...good luck yo mb Ria ;)

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. aamiin..trimakasih mba Zilqiah, slm knl ya :)

      Delete
  8. makasih infonya mbak, ditunggu review selanjutnya :)

    ReplyDelete
  9. Dari dulu saya ngidolain samsung galaxy note tapi belum kebeli juga,
    semoga tahun depan ke beli... amain

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Mbak ria.... Kalau sekarang harganya berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek di mbah google atau di toko samsung terdekat mas, setau aq sh skrg 9jt an, pstinya blm tau.. :)

      Delete
  12. terima kasih sdh berkunjung :)

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.