Friday, 20 April 2018

VM by VIENA|KD Hadirkan Karya Bertema Deep Ice di IFW 2018


VM by VIENA|KD Hadirkan Karya Bertema Deep Ice di IFW 2018


Perkembangan dunia fashion ditanah air semakin berkembang, banyak pagelaran fashion yang banyak mengundang decak kagum karena semakin banyaknya para designer muda yang mengembangkan bakatnya dengan beragam karyanya. 
Salah satu pagelaran fashion yang rutin diadakan sejak tahun 2012 adalah Indonesia Fashion Week.


Di pagelaran Indonesia Fashion Week yang diadakan pada tanggal 28 Maret - 1 April 2018 lalu saya sangat antusias sekali melihat berbagai karya desain dari berbagai fashion designer Indonesia yang dipamerkan, mulai dari acara fashion show, trade show, talk show, dan lainnya. 
Pada pagelaran Indonesia Fashion Week 2018 ini, sebagai salah satu ajang fashion terbesar saat ini ada yang menarik perhatian saya yaitu salah satu karya designer Viena Mutia.


Booth Viena I KD (foto koleksi pribadi)

Sebelum saya melihat acara fashion shownya saya melipir sebentar ke stand boothnya, banyak karya VM by VIENA|KD ini yang berkonsep ready to wear, busananya banyak menggunakan dominan warna lembut seperti warna pastel, putih dan warna gold walaupun ada juga busana dengan warna merah dan hitam.
Pada hari itu Krisdayanti dan Viena Mutia menggunakan koleksi busananya berwarna hitam, terlihat sangat cantik dan elegan sekali, saya suka.

Booth Viena I KD (foto koleksi pribadi)

Setelah puas mengunjungi booth VIENA|KD, saya segera bergegas ke area ruangan untuk pagelaran fashion show. Acara yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) ini berlangsung meriah dan penuh pengunjung ketika acara fashion show karya desainer Viena Mutia akan segera di mulai. 
Viena Mutia berkolaborasi dengan diva pop Krisdayanti dengan label VM by VIENA|KD  mengangkat tema “Deep Ice” ini terinspirasi oleh keindahan salju.
Sang creative director Viena Mutia merancang sederet gaun berwarna silver, grey, dan broken white dengan sentuhan detail berupa taburan payet berbentuk tetesan ice, untuk memberikan kesan cool, calm, dan fancy. 

Busananya yang elegan tampak selaras dengan alunan musik pengiringnya, kemewahan detail gaunnya membuat banyak pengunjung berdecak kagum. VIENA|KD  dalam setiap koleksinya selalu mengedepankan karakter rancangannya dengan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail.
Inspirasinya dalam membuat busana bertema Deep Ice ini didapat ketika sang designer yaitu Viena Mutia sedang berlibur.
Saya jadi penasaran ingin melihat gaunnya secara lebih dekat dan detail, makanya setelah pagelaran fashion shownya selesai saya bergegas menuju Gedung Arcadia di Senayan untuk menghadiri presscon yang juga akan dihadiri oleh Viena Mutia dan Krisdayanti dan dipandu oleh moderator seorang blogger senior yaitu Amril Taufik Gobel.

Di awal tahun ini VIENA|KD  mempunyai 2 agenda besar yaitu di bulan Maret ada ajang Indonesia Fashion Week yang diadakan di Jakarta, dan Makassar Fashion Week yang rencananya akan diadakan di akhir bulan April di Makassar dengan tema yang kekinian.


Awal Mula Kerjasama

Awal mula Viena Mutia bekerjasama dengan Krisdayanti karena seringnya mereka bertemu dan berteman dekat, dan Viena Mutia juga melihat style busana Krisdayanti ketika show selalu berkelas, sehingga terbersitnya niat untuk bekerjasama dan terbentuklah brand VIENA|KD yang mengangkat  konsep feminin dan elegan. 
Krisdayanti juga merupakan brand Ambassador untuk VIENA|KD collection di tahun 2017-2018.

KD & Viena Mutia (foto koleksi pribadi)

Krisdayanti sharing tentang perjalanannya berkecimpung di industri musik yang kini telah berjalan sekitar 26 tahun. Musik dan fashion merupakan kesatuan yang sama. 
Karena Krisdayanti menyukai musik maka ia juga menyukai fashion yang tentunya bisa menunjang penampilannya di dunia musik.

Ditanya tentang kemungkinannya menjual fashion muslim saat menjelang bulan ramadhan dan hari raya nanti, Krisdayanti mengatakan kemungkinan bisa saja terjadi karena bisnis busana muslim di negara kita sangat potensial, sebelumnya juga Krisdayanti sudah pernah terjun di bisnis busana muslim.

VIENA|KD merupakan perpaduan dari gaya busana Krisdayanti yang energik dan Viena Mutia yang feminim sehingga menghasilkan karya yang elegan, anggun dan berkelas.
Sangat sesuai untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple namun terkesan elegan.


Range Harga

Range harga untuk busana ready to wear sekitar Rp. 3.000.000,- sampai dengan Rp. 3.500.000,-.
Untuk gaun karena sistemnya customize kisaran harganya mulai dari Rp. 7.000.000,- sampai dengan Rp. 20.000.000,-.

VIENA|KD juga melayani calon pelanggan yang ingin datang ke butik untuk custom, ini yang membedakan brand VIENA|KD  dengan karya desainer lainnya. Untuk saat ini VIENA|KD  memang lebih fokus ke customize. 
VIENA|KD  mempunyai prinsip, kualitas dan kepuasan pelanggan adalah yang utama.


Tentang Brand VIENA|KD 

Awal mulanya Viena Mutia meluncurkan brand baru bernama VM (Very Me) yang sesuai namanya VM yang juga berarti Very Me, yang telah launching sejak 11 November 2017 lalu. VM (Very Me) bisa diartikan juga agar pemakainya bisa confidence atau percaya diri menjadi diri sendiri. 

Bila ingin melihat langsung koleksi lengkap dari VIENA|KD  bisa mengunjungi butiknya yang eksklusif berada di kawasan Jakarta Selatan tepatnya berada di Picadilly Building - Kemang Selatan no 99. Ada workshopnya juga bagi yang ingin pesan secara customize. 
VIENA|KD  juga menjual secara online, koleksinya bisa dilihat di sosial medianya VIENA|KD.

Sebagai perempuan kita harus pandai memodifikasi atau mix and match berbagai koleksi busana kita. selain itu kita juga harus banyak membaca dan mempelajari banyak hal yang bersifat positif lainnya, ujar Krisdayanti. 
Dan diakhir acara juga Viena Mutia memberikan tips tentang bagaimana berpakaian yang menarik yaitu  sesuaikan saja dengan karakter kita agar kita bisa lebih nyaman dan percaya diri.


VIENA|KD 
Picadilly Building
Kemang selatan no 99
Jakarta selatan – Indonesia
Instagram: @vienaofficial
Facebook: Viena
Email: cs@viena.id




12 comments:

  1. Viena adalah sosok wanita masa kini yang belajar fashion secara otodidak tetapi hasil karyanya selalu bagus, apik dan bersahaja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang berbakat ya mpo jd walaupun otodidak tp karena passionnya jd lebih menjiwai hasil karyanya

      Delete
  2. Aku suka deh sama koleksinya yang cantik-cantik. Untuk harga segitu bagi aku murah sih, klo buat acara khusus seperti pernikahan gt mbak. Klo masalah selera sih, Koleksi Viena ini selera aku banget hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya koleksi VM|KD jg aq bgt, simpel tp elegan dan mewah

      Delete
  3. Koleksi nya keren abis.., bravo label VM by Viena KD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk pesen mba, tentukan modelnya :)

      Delete
  4. Ulasannya menarik bgt mba...dunia fashion memang mendukung dunia entertainment yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya indri dan slg menunjang :)

      Delete
  5. Koleksi nya bagus-bagus,jadi kepengen...

    ReplyDelete
  6. Wiiih kolaborasinya sma diva indonesia, sesuai sih sama design looknya, that all the womans wanted to have it๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  7. Cakep ya rancangan busana KD & VM cocok banget untuk lebaran.

    ReplyDelete
  8. Koleksi rancangan mbak Viena cantik-cantik semuanya, sama seperti orangnya yang cantik dan humble banget

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.