Tuesday, 10 April 2018

Pudding Mango Milk Yoghurt, Cara Lain Menikmati Susu Murni Hometown


Pudding Mango Milk Yoghurt, Cara Lain Menikmati Susu Murni Hometown



Susu sebagai salah satu minuman penting bernutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Susu juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa, dan susu juga banyak macamnya. Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas tentang susu sapi murni.

Sumber photo

Dulu waktu kecil saya kurang suka minum susu putih apalagi susu sapi murni, setiap jadwal minum susu saya pasti menghindar. Aroma amisnya dari susu murni terkadang membuat saya menolak susu yang diberikan ibu saya, perlu waktu lama untuk saya mau minum susu hehe..

Seiring berjalannya waktu ketika saya mulai mengerti tentang manfaat susu untuk kesehatan, mulai deh saya rutin mengkonsumsi minuman ini. Setelah saya mengenal susu murni Hometown saya langsung jatuh cinta dan cocok banget dengan susu ini, rasanya yang creamy dan segar membuat susu Hometown minuman susu favorit di keluarga kecil saya. 
Rasanya yang segar dan ringan tidak membuat eneg sehingga bisa di minum kapan pun kita mau.

foto:dokpri


Pudding Mango Milk Yoghurt

saya lagi senang berinovasi membuat aneka makanan nih, karena kemarin saya punya stok lebih susu murni Hometown dan juga stok buah mangga, jadilah saya mengolah bahan-bahan tersebut menjadi cemilan bergizi, berikut resepnya ya:

Bahan:

  • 2 buah Mangga (bisa mangga apa saja)
  • 250 gram Susu Murni Hometown
  • 1 bungkus Agar-agar swalow plain
  • 125 ml Plain yoghurt
  • 100 gram gula pasir / sesuai selera
  • 100 ml air

Cara membuat:

  1. Kupas mangga dan blender mangga dengan sedikit air hingga halus.
  2. Masukan susu murni Hometown, agar-agar swalow plain, dan gula pasir dalam panci, aduk hingga merata dengan dengan api sedang.
  3. Tambahkan jus mangga, aduk terus hingga merata. Masak hingga mendidih.
  4. Terakhir masukkan yogurt aduk hingga rata. Masukan puding pada cetakan, biarkan hingga uap panasnya menghilang.
  5. Setelah uap panasnya menghilang, simpan dalam lemari es.
Puding lebih nikmati dinikmati dalam keadaan dingin. Saya menggunakan tidak banyak air agar hasil puding lebih padat.


foto:dokpri


Susu Murni Hometown

Susu Hometown ini merupakan susu segar pasteurisasi yang terbuat dari 100% susu murni asli. Peternakan Hometown (oleh PT Great Giant Livestock) berlokasi di Lampung. Sapi perahnya dirawat dengan sangat baik sehingga menghasilkan susu yang berkualitas, dan pengolahannya diproses dengan mesin produksi modern.

Susu Hometown dikemas dalam bentuk botol plastik yang praktis, dengan desain warna botol kombinasi warna putih pada botolnya dan warna biru pada tutup botolnya. Tutupnya dilengkapi dengan segel yang aman, terdapat juga plastik segel penutupnya, yang membantu menjaga keamanan serta kesegaran susu Hometown.
Dengan ukuran berat bersih 1, 2, dan 3 liter. Terdapat juga logo halal dari MUI & nomor BPOM juga sudah tercantum di bawah kemasan, sehingga aman dikonsumsi.


foto:dokpri

Pada kemasan botolnya juga terdapat keterangan masa berlaku susu, yang hanya bertahan kurang lebih selama 2 minggu sejak tanggal produksi. Cara penyimpanan susu sebaiknya dibawah suhu 4 derajat celcius, dan kocok sebelum dibuka. Ketika sudah dibuka sebaiknya segera dikonsumsi secepatnya, dan batas maksimal penyimpanan 3 hari. Saya setiap ingin meminumnya selalu saya kocok dahulu.

foto:dokpri

Susu murni ini aman dikonsumsi olehibu hamil, tentunya dengan catatan tidak ada alergi atau lactose intolerant, karena sudah di pasteurisasi bisa minum langsung, malah sangat bagus karena natural tidak ada tambahan bahan apapun.

Susu Hometown bisa diperoleh di berbagai supermarket terdekat, antara lain di Farmers Market, Ranch Market, TheFoodHall, Kemchicks, Hero, Superindo, Lotte Mart, Grand Lucky, dan Papaya.

Untuk kisaran harga antara lain:
1 Liter: Rp.35.000,-
2 Liter: Rp.65.000,-
3 Liter: Rp. 95.000,-
Kisaran harga bisa saja berbeda sedikit sesuai harga di masing-masing gerai toko.

Memang sih harganya sedikit lebih mahal dibanding harga susu murni lainnya, tetapi saya pribadi sudah cocok banget dengan susu murni Hometown. Saran saya kalau bisa belilah secukupnya sesuai kebutuhan agar tidak mubazir, karena kemarin saya sempat lupa menghabiskan susunya karena kesibukan pekerjaan, akhirnya sedikit mubazir deh. 
Sayang bangetkan!

Selamat berkreasi..




25 comments:

  1. Ya alloh kaka, itu pudingnya menggoda banget. Salah nih baca postinganmu di jam segini. Jadi pengen. Btw susunya keliatan murni banget ya kak. Jadi pengen coba juga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin de buat anak2 psti suka 😉

      Delete
  2. Halagh..ngelihat puding mangga yogurt, haduuh ngecees , menggoda banget, comot ahhh..

    Btw notednresepnya, ntr coba bikin ahh

    ReplyDelete
  3. Pasti enak banget ini pudding, rasa mangga + susu perpaduan yang pas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk busui berkreasi dgn susu Hometown

      Delete
  4. wah seger sekali nih makan puding mangga, apalagi kl mangganya manis mantap

    ReplyDelete
  5. Iya, mba.. kalau susu murni tuh ga bakalan tahan lama. Jadi cepet basi. Sebaiknya sih memang beli sesuai kebutuhan. Puding maangganya rasanya asem manis gitu ya.. soalnya pakai plain youghurt. Sementara mangganya aja dah manis asem seger gitu. Mau aaah coba nanti dirmh

    ReplyDelete
  6. pudding pudding pudding, dr kmrn aku banyak menemuka resep pudding jd pengen nyoba hihihi... makasi mba sharingnya ^^

    ReplyDelete
  7. Mbak ria kreatif deh bikin2 olahan kek gitu, kalo susu itu aku gak pernah buat campur apa2, eh kadang-kadang sih, soalnya lebih suka minum langsung aja kalo kayak hometown ini.

    ReplyDelete
  8. Busui baca ini jadi langsung mupeng deh mba, seger banget. Saya suka minum susu, kalau beli susu kayaknya keburu keminum abis sebelum dikreasikan kayak gini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk busui dicoba n banyakin minum susu ya biar asinya lancar

      Delete
  9. Susu murni zaman old itu selain bau amis kudu di masak dulu. Hangatin

    ReplyDelete
  10. Cantik banget mbak puddingnya, jadi pengen bikin juga. Pasti tambah enak deh karena pakai susu Hometown Dairy. Aku sempet ngolah resep juga pake susu ini dan rasanya jadi tambah enak, teksturnya juga lebih creamy

    ReplyDelete
  11. Mau nyobain puding mango mbak Ri apalagi campuran susunya

    ReplyDelete
  12. Puding manggo. Boleh nih dicoba resepnya, ga terlalu sulit nampaknya

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen puding mangga. Kayaknya segar dimakan siang hari :)

    ReplyDelete
  14. Aku suka banget susu murni ini. Harganya memang agak mahal tapi worth it buat aku.. Karena rasanya beda dari susu lain ya mbak...

    Plus bisa dikreasikan macam2 olahan makanan atau minuman

    ReplyDelete
  15. Waaahh keliatan nya enak banget tuh, apalagi dengan aroma susu murninya. cpt2 cobain bikin ah
    makasih ya mba resepnyaa

    ReplyDelete
  16. Makasih resep pudingnya. Kebayang manis asem berpadu dan dimakan dalam kondisi dingin, enaaakkkk :D

    ReplyDelete
  17. wah bisa jadi pasangan nya thai manggo nih pas bulan puasa ya mba

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.