Tuesday, 25 July 2017

“Click To Meet” Inovasi Baru Memilih Asuransi


“Click To Meet” Inovasi Baru Memilih Asuransi



Beberapa kali dijapri oleh teman sekolah yang katanya kangen pengen ketemu, sempat intens ngobrol di aplikasi Whatsapp, tetapi ketika saya dapat bocoran dari temen dekat saya kalau teman saya ini ujung-ujungnya pasti mau nawarin asuransi, koq saya tiba-tiba jadi males mau ketemuan. Mungkin karena terbawa pengalaman pernah dikejar-kejar agen asuransi yang kalau nelpon pantang menyerah hehe..

Sebenarnya banyak manfaat yang didapat dari asuransi, baik untuk kesehatan maupun asuransi jiwa, tetapi mungkin karena dari pola cara sang agen asuransi menyampaikan ataupun merekrut calon nasabahnya yang terkesan memaksa sehingga membuat image asuransi di sebagian masyarakat agak kurang nyaman.

Dipandu MC mba Tyas Puteri (dokpri)
                                                                
Jumat siang (21/07/2017) bertempat di restaurant Gastromaquia dikawasan Jakarta Selatan, saya bersama rekan blogger lainnya mendapatkan kesempatan mengikuti talkshow untuk mengenal lebih dekat tentang asuransi FWD Life. Penasaran donk saya mengenai asuransi ini, apalagi acara dipandu oleh seorang MC yang seru dan kocak yaitu mba Tyas Puteri yang mampu membuat acara lebih semarak sehingga tidak terasa acaranya berlangsung meriah sehingga membuat semangat untuk mengetahui info lebih banyak tentang FWD Life. Produk yang ditawarkan FWD Life adalah produk asuransi yg dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu, dan lain sebagainya.


Inovasi terbaru "Click to Meet (dokpri)

PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) meluncurkan Click To Meet, sebuah inovasi baru di industri asuransi jiwa di Indonesia, Click To Meet hadir secara online sejak April 2017 melalui website www.fwd.co.id inovasi ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam memilih agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion, kepribadian maupun profilnya. Melalui Click To Meet para nasabah bisa memilih langsung agen, dan nasabah juga bisa memilih lokasi dan waktu pertemuan dengan agen secara leluasa kapan dan dimana saja. Sebagai informasi saja bahwa FWD Life adalah perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Grup. Memiliki komitmen tinggi, transparan dan mudah.

Bapak Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence FWD Life (dokpri)

Pada kesempatan kali ini hadir bapak Sandhi Prajudi (Head Centre of Excellence FWD Life), bapak Sandhi banyak memberikan penjelasan tentang FWD Life, menurut bapak Sandhi Click To Meet adalah bentuk komitmen baru untuk memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memegang kendali dan memilih agen asuransi yang sesuai. Inovasi ini merupakan serangkaian inisiatif FWD Life dalam membangun sebuah ekosistem  digital terintegrasi yang mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi.




FWD Life beroperasi sejak 2014 dan menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital, dengan sales paperless platform, mendigitalkan proses berasuransi mulai dari ilustrasi, proses pembelian sampai polis terbit melalui penggunaan tablet dan payment gateway. Bahkan pada awal tahun 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi yang mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan , rekruitmen agen sampai dengan training.

Agen memiliki peranan penting dalam meningkatkan literasi keuangan di Indonesia karena agen memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi untuk masyarakat Indonesia, ujar bapak Sandhi. Tingkat literasi keuangan masih rendah yaitu 29,6% dan masih tertinggal jika dibandingkan negara-negara di Asia Tenggara atau kawasan ASEAN.

2 agen terbaik FWD Life (dokpri)

Pada kesempatan kali ini turut hadir juga dua agen terbaik dari FWD Life, yaitu mba Ester Waty Oktaviani dan mas Kwan Yoe Sen. Mereka berdua juga turut sharing tentang pengalamannya selama menjalankan pekerjaan sebagai agen FWD Life.






Yang membuat mba Ester senang di FWD Life mereka sangat kekinian sekali hanya dengan mengandalkan kecanggihan digital yang difasilitasi oleh perusahaan yaitu berupa tablet mereka bisa langsung memberikan penjelasan kepada nasabah tanpa perlu membawa aneka perlengkapan hard copy data tentang FWD Life, generasi millenial yaa.. selain itu juga pertemuan dilakukan di Excelso yang tersebar diberbagai tempat sesuai lokasi yang dipilih oleh nasabah. Menurut mba Ester, sebagai perempuan ia merasa aman bertemu dengan nasabah yang baru dikenal bila dilakukan di area public semacam Excelso ini.


(dokpri)

Mas Kwan Yoe Sen bahkan sempat kewalahan untuk mengatur jadwal bertemu dengan nasabah, bahkan pernah ada nasabah dari luar kota yang menelponnya untuk minta bertemu, demi efisensi waktu mas Kwan Yoe Sen memberikan informasi agen dari wilayah terdekat nasabah. Melalui 'Click to Meet' para agen bisa  bertemu dengan nasabah yang mempunyai passion atau hobi yang sama, sehingga bisa leluasa membahas hal lain selain tentang asuransi, sehingga bisa menghilangkan batas antara agen asuransi dan nasabah, layaknya seorang teman yang sudah lama kenal, sehingga bisa membuat nyaman baik agen maupun nasabah. Kalian bisa cek agen asuransi yang sesuai dihati melalui fwd.co.id/ClickToMeet




Sudah gak ada lagi donk insiden dikejar-kejar agen asuransi, karena di FWD Life nasabah bisa memilih sendiri agen asuransi yang ingin ditemui. Hanya di FWD Life agen asuransi loch yang dikejar-kejar nasabah bukan sebaliknya hehe..


FWD LIFE
Website: www.fwd.co.id
Facebook: fwdlife.id
Twitter & Instagram: @fwdlife_id

9 comments:

  1. Asik ya kalau bisa asuransi nyaman berkat inovasi Click To Meet oleh FWD Life :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik bgt mba jd bikin nyaman buat agen n nasabah jg :)

      Delete
  2. Saya juga males kalau ada yang maksa nawarin, kalau ada Click To Meet seperti FWD Life kan asik, jadi kita yang pilih, kita yang tentukan waktu bertemu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..udh era millenial gt Loch mba jd gak perlu repot bw data segambreng hihi

      Delete
  3. Serru ya Mba, kalau agen memiliki passion yg sama dan sesuai dgn pilihan kita. Gak ada lagi kertas tebal yg menjelaskan ttg asuransi, yg belum tentu dibaca semuanya sama nasabah. #ItuSaya Hehehheeh

    ReplyDelete
  4. Hehehe emang paling males kalo dikejar-kejar agen asuransi yang egois. Ga mau dengerin, tapi minta didengerin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Lia, cm di FWD yg pnya cara unik ya mba via click to Meet :)

      Delete
  5. Wah mantap nih. Bermanfaat bagi kita yang masih newbie

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.