Thursday, 8 June 2017

#LazadaBerbagi, Program Berbagi Lazada Untuk Sahabat Anak


#LazadaBerbagi, Program Berbagi Lazada Untuk Sahabat Anak


Memasuki bulan ramadhan kebutuhan tentunya semakin meningkat, baik kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan menjelang hari raya lebaran nanti. Dibulan puasa pusat perbelanjaan maupun pasar tradisional pasti penuh oleh pengunjung, dengan kondisi tubuh yang sedang berpuasa pasti agak malas ya untuk berdesakkan. Dan kini belanja online bisa menjadi pilihan alternatif yang jitu, dimana kita tidak perlu bermacet-macetan, selain hemat waktu juga bisa menghemat biaya transportasi.


Belanja online adalah solusi bagi sebagian masyarakat khususnya di daerah perkotaan yang rutinitasnya mobile, sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk berbelanja secara offline ke pusat perbelanjaan atau mal. Hanya dengan jentikan jari melalui belanja online kita bisa memenuhi semua kebutuhan kita. Lazada sebagai salah satu ecommerce besar di Indonesia melihat peluang tersebut, dalam rangka menyambut bulan ramadhan, Lazada banyak mengadakan promo untuk menarik konsumen.




Rabu (31/05/2017) Lazada mengadakan acara buka puasa bersama yang bertempat di Suasana Restoran di Aston Kuningan Suites di Kawasan Setia Budi, Jakarta. Dalam rangka meluncurkan program #LazadaBerbagi bersama Sahabat Anak untuk membantu sejumlah anak-anak di Jakarta, dan untuk pertama kalinya Lazada menggelar kampanye Ramadhan sebulan penuh mulai dari 19 Mei – 25 Juni 2017.

Mr. Sebastian Sieber, CMO Lazada Indonesia (foto;dokpri)


Para Narasumber (foto:dokpri)

Pada kesempatan kali ini Lazada mengundang sejumlah media, blogger dan komunitas, turut hadir sebagai nara sumber yaitu Bapak Haikal Bekti (Head of Online Marketing Lazada Indonesia), Ibu Seala Septiani, S.Gz, M.Gizi (Nutrition Consultant), Ibu Laila Munaf ( Co-Founder of Sana Studio), Bapak Alles Saragi (Direktur Yayasan Sahabat Anak) dan turut hadir juga Mr. Sebastian Sieber (CMO Lazada Indonesia).

Pada sesi pertama ibu Seala memberikan paparan mengenai pentingnya menjaga gizi seimbang serta nutrisi yang cukup pada makanan yang kita konsumsi disaat berpuasa. Pentingnya makanan berserat tinggi khususnya pada makanan pokok seperti beras merah, sehingga mampu memberikan rasa kenyang lebih lama disaat kita berpuasa, sehingga kita tetap bisa produktif.

Selain itu dibutuhkan juga cairan yang lebih banyak, serta banyak konsumsi buah dan sayur. Serat dan cairan sangat penting untuk tubuh kita. Pada saat berpuasa juga kita wajib olahraga loch agar tetap bugar dan fit.

Bapak Haikal Bekti, Head of Online Marketing Lazada Indonesia (foto:dokpri)

Pada sesi kedua bapak Haikal Bekti banyak memberikan penjelasan tentang promo Lazada selama dibulan ramadhan. Menurut survey selama dibulan ramadhan 70% orang Indonesia mengalokasikan dananya khusus untuk berbelanja online, seperti untuk kebutuhan snack, makanan dan pakaian. Dan menurut survey juga selama di bulan ramadhan orang Indonesia melakukan belanja online selama dua sampai tiga kali dalam seminggu, dan bisa sepuluh kali dalam seminggu bagi yang adictive atau hobby berbelanja. Bahkan belanja online sudah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat kita. Biasanya masyarakay berbelanja online setelah berbuka puasa, atau setelah sholat terawih, bahkan disaat setelah sahur, disaat menunggu imsak.


foto:dokpri


Bagi para pekerja di bulan ramadhan ini biasanya mereka mendapatkan THR (Tunjangan Hari Raya) dari perusahaan tempat mereka bekerja. Nah 50%nya mengalokasikan dana THRnya untuk berbelanja online.


foto:dokpri


Apa saja sih biasanya alasan berbelanja online:
  • Ada promo menarik.
  • Ada promosi dari bank tertentu.
  • Punya voucher belanja.
  • Banyaknya pilihan menarik.
  • Harga yang lebih murah.
  • Pengiriman cepat.
  • Kemudahan dalam bertransaksi.
  • Ada sistem Cash on Delivery (COD).





Lazada sebagai ecommerce yang terus berusaha memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan, maka selama bulan ramadhan menawarkan berbagai promo menarik dari seller dan brand, diskon hingga 70% untuk berbagai produk mulai dari makanan, minuman, alat olahraga, produk fashion, kecantikan hingga undian  berhadiah perjalanan umroh gratis. Lazada juga menghadirkan fitur terbaru untuk mengisi pulsa secara online dengan potongan hingga 15%, halaman khusus produk halal, flash sales harian dan diskon dengan beragam tema mingguan untuk semua kategori, serta tidak ketinggalan ada sejumlah video tips Ramadhan harian.


Brand partner Lazada (foto:dokpri)

Pada kesempatan kali ini Ibu Laila Munaf mengatakan bahwa berpuasa adalah bukan halangan untuk berolahraga, walau sedang berpuasa kita tetap bisa melalukan olahraga ringan seperti jogging/ treadmill ringan, bersepeda, yoga hingga berenang. Selain itu masih ada teknik olahraga ringan yang bisa dilakukan seperti olahraga kelenturan contohnya plank atau senam lantai, atau olahraga yang membentuk otot.




Pada kesempatan kali ini Lazada menggandeng Sahabat Anak menyelenggarakan program donasi #LazadaBerbagi selama periode kampanye sebagai bagian dari bentuk kepedulian Lazada atas isu pendidikan. Melalui program ini Lazada berharap dapat banyak mengajak konsumen untuk lebih peduli dan berpartisipasi aktif untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak yang kurang beruntung. Untuk setiap pembelian konsumen minimum Rp. 200.000,- Lazada akan mendonasikan Rp. 5.000,- kepada Yayasan Sahabat Anak.




Bapak Alles Saragi sangat berterima kasih sekali atas program #LazadaBerbagi ini, beliau berharap melalui program ini anak-anak dalam binaan Sahabat Anak bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik dan dapat mewujudkan cita-citanya.

Yukk kita bantu donasi melalui #LazadaBerbagi untuk anak-anak Indonesia, mumpung di bulan suci ramadhan, mari kita meningkatkan amalan kita agar mendapatkan pahala lebih banyak. Lumayankan belanja di Lazada selain mendapatkan produk yang kita inginkan kita juga bisa sekalian berdonasi.


6 comments:

  1. Aku tadinya mau ikut acara ini, tapi bentrok sama acara lain. Ternyata seruuu ya Mbak acaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah knp ga jd dtg mba, bagus acaranya :)

      Delete
  2. Promo nya gak kuat. Banyak banget. Bikin kalap belanja nih apalagi mau lebaran

    ReplyDelete
  3. Belanja online emang lebih praktis menurut saya, pernah belanja di Lazada belum 24 jam selesai transfer ehhh barang udah sampai rumah hehe.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.