Thursday, 30 March 2017

Blibli Fun Festival (BFF 2017), Ajang Festival Art, Market & Music


Blibli Fun Festival (BFF 2017),  Ajang Festival Art, Market & Music


Musik adalah merupakan bahasa universal yang bisa menyatukan rasa bagi siapapun yang menikmatinya, dapat digunakan dengan alat apapun serta dalam kondisi apapun untuk mengkespresikan situasi dan perasaan. Bahkan musik bisa jadi obat berbagai penyakit yaitu penyakit rindu bahkan stress, karena musik bisa merilekskan suasana. Dengan mendengarkan musik setelah beraktifitas seharian bisa menstimulasi tubuh menjadi fresh kembali, bahkan bisa menemani aktifitas kita dalam bekerja.

Lalu apa jadinya ketika suatu ajang festival menghadirkan kolaborasi antara musik, art dan market pastinya penuh kemeriahan yang bisa menjadi ajang hiburan untuk masyarakat luas khususnya masyarakat Jakarta yang sangat sulit mencari tempat hiburan disaat akhir pekan. Dan Blibli.com mempersembahkan ajang festival ini dengan tajuk Blibli Fun Festival (BFF 2017) yang akan diadakan di Ecopark Ancol Jakarta pada tanggal 8 – 9 April 2017.


foto: dokpri

Blibli Fun Festival ini sebagai ajang memperkenalkan produk-produk kreatif lokal dari para finalis The Big Start Indonesia 2016 kepada masyarakat luas, dengan menampilkan karya seni talenta anak bangsa serta dimeriahkan oleh aksi panggung para musisi tanah air dan internasional yang terangkum dalam dua hari rangkaian festival.


foto: dokpri

foto: dokpri

Pada BFF 2017 ini kita bisa melihat langsung produk-produk berkualitas merchant Blibli.com yang akan memberikan kita pengalaman berbelanja yang mengasyikan karena selain berbelanja kita juga bisa mendapatkan hiburan dengan kehadiran para musisi dan juga seni. Pada ajang festival ini ada tujuan mulia dari Blibli.com sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia yang merupakan karya anak bangsa yaitu ingin turut mendorong potensi brand lokal untuk memperluas pasarnya melalui e-commerce sekaligus juga memberikan kita sebagai konsumen pengalaman berbelanja yang menyenangkan yang bisa jadi ajang berkumpul kita bersama orang-orang terdekat seperti keluarga, pasangan atau teman-teman kita.


Bapak Kusumo Martanto, CEO Blibli.com (foto: dokpri)

Bapak Kusumo Martanto selaku CEO dari Blibli.com menjelaskan bahwa transaksi e-commerce di Indonesia terus meningkat dan diperkirakan akan mencapai Rp. 144 triliun di tahun 2018 (versi eMarketer), dan beliau berharap para brand lokal bisa mengambil manfaat dari pertumbuhan tersebut. Menurut bapak Kusumo, Blibli.com sebagai e-commerce lokal sejak awal berdiri memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi lokal, salah satunya dengan meluncurkan Galeri Indonesia kategori khusus untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah dan brand lokal, ajang pencarian wirausaha lokal dan inovatif The Big Start Indonesia dan kini dengan mengadakan Blibli Fun Festival 2017.

Pada ajang festival BFF 2017 ini yang diadakan selama dua hari akan menampilkan talenta kreatif lokal sebanyak 6 orang di bidang seni, serta belasan solo musisi grup band, beragam produk kreatif para merchant Blibli.com, finalis serta pemenang The Big Start Indonesia 2016. Para artworker juga turut hadir antara lain Hari Prast feat Sheila Roswitha, Diela Maharani, Kiswinar, Kemala Putri, dan the Jadugar.


Musisi untuk event BFF 2017 (foto: dokpri)

Para musisi yang akan hadir banyak juga nih dan ternyata ada musisi favorit saya juga loch ada Kahitna yang lagu-lagunya selalu hits dan cetar banget deh, ada Teza Mahendra yang buat saya penyanyi ini seksi banget suaranya dan saya suka bangett, ada juga Maliq & D’Essentials, Naif, Rendy Pandugo, Sore Band, White Shoes & The Couples Company, Dj RBA, Danilla, DJ Osvaldo, Deaf People Project by Andin Komalla, Naura, Endah N Rhesa dan Dipha Barus. Kemeriahan festival musik ini juga turut dimeriahkan artis internasional loch seperti Panama, Blonde, Goldroom dan RAC.


Bapak Huwae Jefrey Maeda, Head of Business Development Blibli.com (foto:dokpri)

Menurut bapak Huwae Jefrey Maeda (Head of Business Development Blibli.com) ajang festival BFF 2017 ini spesial banget karena di festival ini beberapa produk bahkan akan secara ekslusif dijual untuk pertama kalinya. Dan tentunya di BFF 2017 ini akan menjadi ajang belanja yang seru karena kehadiran sejumlah merchant Blibli.com yang telah terseleksi mulai dari apparel, aksesoris, personal & body care, perangkat rumah tangga berbasis kayu dan juga kerajinan berbahan kertas yang dihadirkan para finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016 yaitu Peek.Me (Arlin Chondro), Pijakbumi (Rowland Asfales) dan Gauri Art Division (Dhamar Perbangkara).


Para finalis dan pemenang The Big Start Indonesia 2016 (foto:dokpri)





Menurut saya pribadi sih ajang festival ini menarik banget sepertinya asyik banget kalau bisa dateng ke ajang ini, saya sih rencananya mau datang nih dengan pasangan saya, kan bosen selama ini kalau wiken jalan-jalannya cuma ke mal terus, dateng ke acara outdoor seperti BFF ini lebih menarik apalagi kita bisa sambil belanja dan cuci mata barang-barang produk kreatifnya merchant dari Blibli.com pastinya menarik bangetkan, jadi gak sabar nunggu eventnya berlangsung.




Penjualan pre-sale 2 tiket BFF 2017 berlangsung dari 17 Maret - 2 April 2017 mulai dari Rp. 199.000,- 
Jadi tunggu apalagi, buat kamu yang butuh hiburan cepetan deh pesen tiketnya, karena di ajang festival ini bisa jadi alternatif hiburan seru kamu bersama keluarga, pasangan maupun teman. Untuk info penjualan tiket dan update informasi seputar ajang festival BFF 2017 bisa mengakses situs Blibli.com. Dapatkan informasi lebih lanjut dan tiket gratis melalui sosial media dengan mengikuti tagar #BlibliSekarang.

Info keren nih karena kini aplikasi Blibli.com sudah tersedia di Android, IOS dan Windows yang dapat diunduh via http://www.blibli.com/app

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ajang festival BFF 2017, yuk kepoin akun sosial media Blibli.com :

Twitter: @bliblidotcom
FB Fanpage: Blibli.com
Instagram: @bliblidotcom
Youtube: Blibli.com 


10 comments:

  1. keren ni pasti acaranya. batam di lirik dong buat acara serupa

    ReplyDelete
  2. wah aacara aynga syik ya, bisa nambah wawasan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seru mba bs blnja sambil dengerin live music :)

      Delete
  3. Yuuk aaah mbak cuuus ke BFF 2017.

    ReplyDelete
  4. paket komplit (Ada musisi Ada makanan ,tempat enak) . asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu mpo yuk maree dateng catet ya tglnya :)

      Delete
  5. wah ada Sore band dan White Shoes & The Couples Company juga. bakal asyik ni acara

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk dateng ka..catet tglnya jgn smpe lupa ya :)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.