Tuesday, 21 February 2017

Yamaha New Fino 125 Blue Core, Skuter Matik Untuk Perempuan Yang Ingin Tampil Stylish



Yamaha New Fino 125 Blue Core, Skuter Matik Untuk Perempuan Yang Ingin Tampil Stylish


Kaum wanita memang sosok yang spesial, karena wanitalah sumber inspirasi bagi kaum pria, setuju gak? Karena sangat spesialnya peran wanita, maka diawal tahun 2017 ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan skuter matik terbaru yang dikhususkan untuk kaum wanita, yaitu New Fino 125 Blue Core. Skuter retro ini hadir sebagai solusi kemacetan di Jakarta. New Fino 125 tersedia dalam tiga varian. 

Para Narasumber (foto:dokpri)

Sabtu (18/02/2017) saya berkesempatan menghadiri launching New Fino 125 Blue Core ini di restoran Tjikini dikawasan daerah Cikini. Pada acara ini hadir tiga narasumber yaitu Mr. Hiroshi Setokawa (Marketing Deputy Director Yamaha Indonesia, Bapak Dyonisius Betty (Vice President Director Yamaha Indonesia), dan Bapak Bryan David Emil Tilaar (President Director & Owner PT. Martina Berto tbk) yang hadir sebagai Partner Yamaha untuk mempercantik wanita Indonesia agar selalu tampil cantik dalam berkendara. Karena pada dasarnya wanita diciptakan cantik dan istimewa. 

Narasumber & Fino Team Female (foto:dokpri)

Pada acara juga turut tampil para  Fino Female Team yang turut memberikan informasi dan spesifikasi New Fino 125 Blue Core. Pada kesempatan kali ini pihak Martino Berto selaku sponsor mengadakan beuty class (make up dan tutorial hijab) dan tips ringan mengenai safety riding yang dihadiri juga oleh Anisa Rahma mantan personel Cherrybelle.


Fino Grande 125 (foto:dokpri)

Fino Grande merupakan penyempurnaan dari dua model sebelumnya yaitu, Fino Premium dan Fino Sporty. New  Fino Grande 125 mempunyai jargon “Istimewakan Dirimu” sebagai wujud aspirasi khusus untuk kaum wanita. Fino Sporty dan premium pertama kali diluncurkan tahun 2016, dan di tahun 2017 ini Fino mempersembahkan Sporty dan premium dengan warna baru.

Fino Sporty terinspirasi dari gaya wanita yang banyak beraktifitas diluar rumah, misalkan olahraga dan lain-lain, dan pilihan warnanya jump white, pump grey dan sprint red. sedangkan Fino Premium terinspirasi dari coffee late art yang menghasilkan warna white latte dan red velvet. Sedangkan Fino Grande AKS SSS terdapat pilihan warna royal blue.



Fino Grande AKS SSS merupakan varian terbaru dari New Fino 125 Blue Core yang kini telah dilengkapi dengan fitur LED Headlight, yang didesain seperti berlian membuat tampilan yang terkesan mewah. Bapak Dion mengatakan, Yamaha adalah produsen pertama kali untuk wanita. Pada tahun 2003 sekitar 14 tahun yang lalu yang telah meluncurkan Mio. Dan Mio pun menjadi booming, pemakainya 45% adalah wanita.


Apa saja sih keunggulan New Fino 125 Blue Core:

Fitur keamanan bikin praktis

Advance Key system, telah dilengkapi fitur canggih dengan fungsi ganda untuk menemukan lokasi ketika kita lupa parkir, dan membuka penutup kunci. Tekan sekali untuk menemukan motor Fino kita, dan tekan lebih lama untuk membuka penutup kunci.


Advance key system (foto:dokpri)

Smart Side Stand Switch, lebih aman dan informative menghindari pengendara lupa menaikan standar samping saat motor diparkirkan.

Smart Lock System, Lebih aman dan praktis ketika mengunci rem saat berhenti ditanjakan maupun turunan. Lebih amankan terutama buat yang gampang panic seperti saya hehe.


Irit

Stop & Start System, fitur ekslusif dengan system otomatis yang membuat mesin stop atau mati saat berhenti lebih dari 5 detik, dan start atau menyala kembali saat tuas gas diputar. Canggih yaa
Eco Indicator, indicator irit untuk berkendara lebih ekonomis dan aman. Cocok banget ya buat kaum ibu jadi bisa memangkas pengeluaran untuk beli bensin, dan sisa uangnya bisa banget tuh buat beli make up atau perlengkapan hijab.

Mesin Blue core 125CC, mesin 125cc dengan teknologi Bluecore yang membuat motor irit, halus dan nyaman. Mengendarainya jadi nyaman banget ya, denger suaranya yang halus gak bikin telinga sakit.


LED Headlight (foto:dokpri)


Stylish

Stylish Double Seat, jok dengan desain berkelas untuk memberikan kenyamanan saat berkendara. Jok lebih luas dengan model dan perpaduan warna yang cantik dengan model yang stylish. Wah ini bikin betah dalam perjalanan karena saya biasanya gak kuat jauh kalau naik motor yang jok motornya kurang nyaman.



Matte Color, trend warna barunya memberikan nuansa ekslusif. Dengan tampilan jok dengan perpaduan warna hitam dan coklat menawarkan desain yang ekslusif dan berkelas. Desain body yang ramping dengan sentuhan gaya elegan. Selain itu juga sudah dilengkapi lampu LED Headlight dengan desain elegan sehingga memberikan cahaya lebih terang dan focus, layaknya sebuah berlian.


Harga

Untuk Fino Grande AKS SSS dijbanderol dengan harga 18,2 juta, sedangkan Fino Premium dan Sporty dibanderol dengan harga 16,9 juta untuk OTR Jakarta. Dan saya mupeng banget dengan Fino grandenya dengan warna blue corenya yang gak pasaran, semoga bisa kesampaian nih punya si Fino Grande ini. 
Kalau kamu suka yang mana fren?

16 comments:

  1. Cakep ya motornya.. aku juga mupeng deh. Kudu nabung dulu nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa keren ya mba leyla, hayukk mulai nabung :)

      Delete
  2. hampir mirip sama scoopy ya motor ini... hanya ini lebih ramping di bandingkan scoopy tpi tetep keren sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren mba..cocok dah buat kita2 :)

      Delete
  3. Hayooo pilih yang mana? Aku Fino Grande aja ahahahaha elegantnya aku banget deh #eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mauuuu ..bs boncengan nih kalau mau cari tmpt hang out buat ootd :p

      Delete
    2. hayooo feb kita ngacir naek Fino cari tmpt ootd yg keren hihi

      Delete
  4. warnanya keren-keren mb ribuch...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bu guru keren deh kalo naek fino ;)

      Delete
  5. Wuiih sepeda motornya keren banget. Beliin aku satu mba Ria. Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayoo pilih kk aida mau yg mana nnti tgl nyicil #eh :D

      Delete
  6. Mau lah saya, motor New Yamaha Fino 125.

    ReplyDelete
  7. stylish banget fino ini, aku nggak kuku liatnya hiks

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.