Thursday, 15 December 2016

Menyambut Hari Ibu, Philips Mengadakan Lomba Masak Bersama Para Ayah


Menyambut Hari Ibu, Philips Mengadakan Lomba Masak Bersama Para Ayah


Bulan Desember ini adalah bulan yang spesial untuk para ibu, karena ditanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Dimana pada hari itu ibu diperlakukan istimewa. Setiap orang mempunyai berbagai cara untuk membahagiakan para ibunya yang telah merawat dan melahirkannya ke dunia, salah satunya bisa dengan memberikan makanan atau masakan spesial untuk sang ibu.



“Ibu adalah sosok yang akan selalu ada disaat yang lain meninggalkan kita”
-Selamat Hari Ibu-


Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Philips Indonesia, bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) mengadakan acara seru di moment spesial ini yaitu “Philips Mother’s Day Cooking Battle” dengan menantang  para selebritis pria yang telah menjadi ayah muda yaitu Nicky Tirta, Augie Fantinus dan Hatna Danarda “NAFF”  untuk unjuk kebolehan memasak untuk para istri tercinta dengan menggunakan peralatan dapur Philips.


Maria V. Simanjuntak (foto:dokpri)

Philips selalu ingin memberikan apresiasi kepada para pengguna produk Philips, dan ini adalah event tahunan kami ujar Ibu Maria V. Simanjuntak, Senior Marketing Manager, Domestic Appliances, Philips Personal Health Indonesia.


Philips Mother’s Day Cooking Battle

Bertempat di Thamrin Nine Ballroom (08/12/2016) ini para ayah diberikan kesempatan untuk memilih para asisten lomba memasak ini yang banyak dihadiri oleh para rekan wartawan, blogger dan komunitas. Bagi Nicky Tirta yang kebetulan passionnya di masak, dan Hatna Danarda memasak bukan hal yang asing lagi karena cukup sering memasak dirumah untuk keluarga tercinta, tapi bagi Augie Fantinus ini adalah pengalaman pertamanya turun ke dapur untuk memasak. Tapi dengan menggunakan peralatan dapur Philips yang inovatif dan modern memasak jadi praktis, cepat dan mudah dan acara ini menginspirasi Augie untuk memasak makanan kesukaan istrinya nanti saat hari ibu. Teknologi peralatan dapur Philips memungkinkan keluarga dapat merasakan pengalaman memasak bersama yang menyenangkan ujar bapak Yongky Sentosa, Head of Philips Personal Health Indonesia.


Para ayah sibuk mempersiapkan bahan masakan (foto:dokpri)

Pada kesempatan lomba ini para ayah public figure ini diberikan kesempatan untuk memilih 3 jenis hidangan nasi yang harus didemokan. Dan akhirnya masing-masing memilih yaitu Nasi Liwet Sunda dengan pepes tahu (Nicky Tirta), Korean Beef Rice Bowl (Augie Fantinus), dan Butter Rice with Honey Grilled Prawn (Hatna Danarda). Selain hidangan utama tersebut para public figure ini juga ditantang untuk membuat minuman berupa smoothies hasil kreasi mereka sendiri.


Sebagian bahan & peralatan untuk memasak (foto:dokpri)

Pada cooking battle ini para peserta menggunakan beberapa peralatan dapur modern Philips diantaranya Rice Cooker Gold HD3128 untuk menanak nasi, Philips Daily Collection Steamer untuk mengukus, Philips Table Grill untuk memanggang dan Philips Daily Blender dengan kapasitas 1,25 liter untuk membuat smoothies.
                                                    

Philips Rice Cooker Gold

Sebagai orang Indonesia asli yang namanya makan itu ya harus nasi, walau sudah makan berbagai makanan dan kudapan tetep aja bilangnya belum makan kalau belum makan nasi dan lauk pauknya. Kita harus bangga terlahir sebagai orang Indonesia karena negara kita sebagai negara agraris termasuk penghasil berbagai macam jenis beras dengan kualitas baik, mulai dari beras sentra ramos, rojolele, pandan wangi dan lainnya. Bahkan beras pandan wangi termasuk salah satu beras terbaik di dunia yang banyak disukai oleh negara tetangga.

Apa sih kunci makan enak, yup kuncinya ya dikualitas berasnya, karena beras yang bagus akan menghasilkan kualitas nasi yang baik. Bila nasinya sudah enak, pulen dan gurih ibarat kata ditemani lauk pauk sederhana aja sudah nikmat banget makannya. Untuk mendapatkan kualitas nasi yang bagus perlu peralatan memasak yang baik, salah satunya Rice Cooker Philips seri terbaru yaitu Philips Rice Cooker Gold.


Philips Rice Cooker Gold (foto:dokpri)

Saya pribadi suka banget melihat penampilan Rice Cooker Philips seri terbaru ini karena terlihat sangat elegant dengan pilihan warna gold dan silver. Duh kapan ya saya bisa mengganti wadah menanak nasi saya dengan seri ini pastinya saya tambah semangat memasak untuk keluarga kecil saya nanti. 

Keunggulan dari Philips Rice Cooker Gold ini, antara lain:
  • Panci 5-lapis:   
Pelapis luar hitam, membantu menahan panas dan menjaga nasi hangat dan segar.Resin Protektif, melindungi logam paduan, menjadikan panci lebih kuat dan awet.
Logam paduan ekstra tebal, menyebarkan panas secara merata dan memastikan tiap butir nasi mendidih dan dimasak sempurna, menyajikan tekstur yang diinginkan.
Pelapis canggih ProCeramic, 3 kali lebih keras dari pelapis panci biasa.
Lapisan mengkilap anti lengket dari whitford yang mudah dibersihkan, dan lebih tahan gores.
  • System pemanas pintar 3D, sehingga nasi masak merata dan enak.
  • Fungsi pemanas otomatis, mampu menjaga nasi tetap hangat dan enak hingga 48 jam.
  • Kapasitas ekstra besar, bisa untuk memasak hingga 2 liter yang cukup untuk dikonsumsi sekitar 14 orang.
  • Pegangan tetap dingin yang didesain khusus sehingga panci lebih mudah diangkat.
  • Tutup bagian dalam dapat dilepas, sehingga rice cooker lebih mudah dibersihkan.
  • Body stainless steel yang awet untuk kinerja tahan lama.




Duh keunggulannya itu loch yang bikin saya pengen banget punya Rice Cooker Philips ini, salah satu yang bikin saya bĂȘte dengan rice cooker saya yang merk lain yaitu ketika saya masak nasi merah tutup bagian dalamnya gak bisa dilepas sehingga saya membersihkannya gak bisa maksimal, bikin gregetan kan karena susah dibersihinnya.

(sumber foto:katalog Philips)

Kalau sudah punya peralatan masak yang modern tentunya harus bisa merawatnya juga donk, sayang banget kalau peralatan yang bagus cuma karena kurang bisa merawatnya terus jadi cepet rusak, bisa menambah budget pengeluaran donk. Sebagai ibu atau calon ibu modern harus tahu tips dan trik agar peralatan dapur kita bisa tahan lama alias awet salah satunya rice cooker, biar budget yang lainnya bisa buat keperluan belanja yang lain, tetep ya hehe..

Ini nih tips merawat rice cooker kesayangan biar awet, antara lain:
  1. Jangan membiasakan mencuci beras pada panci rice cooker, karena tekstur beras yang kasar lama kelamaan dapat merusak lapisan anti lengketnya.
  2. Selesai memasak bila ingin memindahkan nasi ke wadah lain, biarkan rice cooker dingin dulu sebelum membersihkannya, saat kondisi panci rice cooker masih panas jangan langsung dicuci karena dapat merusak lapisan Teflon pada panci.
  3. Spon pembersih panci juga mesti diperhatikan, usahakan mencuci panci dengan spon lembut jangan menggunakan sikat atau spon kawat. Sebelum mencucinya rendam dahulu sisa nasi dengan air panas, lalu setelah itu baru dibersihkan dengan menggunakan spon lembut. 

Viva Collection Juicer HR1832 (sumber foto)

Produk Philips lainnya yang bikin terbawa mimpi yaitu alat juicernya, saya sebagai penggemar olahan buah gak muluk-muluk deh mimpinya cuma pengen punya koleksi alat juicer yang buat saya bisa hidup lebih sehat dengan aneka sajian juice yang bisa saya buat dengan menggunakan Viva Collection Juicer HR1832 ini, semoga Tuhan mengabulkan doa saya.


Nasi Liwet Sunda dengan pepes tahu (Nicky Tirta)

Korean Beef Rice Bowl (Augie Fantinus)

Butter Rice with Honey Grilled Prawn (Hatna Danarda)

kembali ke cooking battle tadi, setelah para ayah muda ini menyelesaikan demo masaknya, dewan juri mulai memberikan penilaian, dan yang berhasil mencuri penilaian dari dewan juri yaitu hasil olahan dari Nicky Tirta. Di lihat dari proses memasaknya yang lumayan lebih lama, dan mungkin dari segi rasa juga ikut menentukan, dan pengalamannya sebagai chef memang pantaslah kalau Nicky Tirta  yang berhasil memenangkan cooking battle kali ini, sayang saya gak bisa ikut mencicipi hasil masakannya. Dan diakhir acara philips memberikan kejutan untuk para peserta public figure dengan menghadirkan keluarganya.


Foto bersama bintang tamu & keluarga (foto:dokpri)

Masih dalam rangka peringatan Hari Ibu dan memperkenalkan Philips Rice Cooker Gold, Philips Indonesia mengadakan kompetisi foto bersama keluarga dengan Rice Cooker Philips yang berlangsung sampai dengan 31 Desember 2016. Selain itu para peserta juga akan mendapat kesempatan meraih hadiah berupa 180 koin emas dan hadiah utama senilai 8 juta rupiah, wow keren bangetkan.





Hayukk segera upload foto bersama keluarga tercinta dengan Rice Cooker Philips. Untuk info lebih lengkapnya mengenai kompetisi ini silahkan mengunjungi fanpage facebook Philips Home Living ya dan jangan lupa juga untuk mengunjungi websitenya, semoga beruntung.

Yang ingin lebih banyak mengetahui tentang produk Philips terbaru, ini saya cantumin sosial media Philips Indonesia, hayukk kepoin :-)


Twitter: @philips_ID 
Instagram: @philips
Google+: Philips
Youtube: Philips


11 comments:

  1. kebetulan aku pakai Rice Cooker Philips di rumah. Tapi yang itu model baruuu, aku pingin jadinyaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin mupeng ya mak astin,ikutn kompetisi foto mak bareng rice cooker keren tuh hadiahnya, klik fanpage fb Philips mak buat info jlsnya :)

      Delete
  2. Rice Cooker Philips skrg berapa yak? dulu banget pernah beliin untuk emak...sampe skrg masih awet...

    ReplyDelete
  3. produk philips emang bagus semua ga pernah nyesel kali beli.

    ReplyDelete
  4. Makasih tip buat merawat rice cooker. Aku masih sering cuci beras langsung di rice cookernya, heuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih mak helena udah mampir :)

      Delete
  5. pas banget yang di rumah udah minta diganti, kayaknya salah satu dari ini bakal jadi incaran mama :D

    salam
    nia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk dicoba yg gold ka nia, aq jg coba nih :)

      Delete
  6. Ayah memang hebat kalau bisa masak, ya sekali kali bisa nyenengin istri..

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.