Saturday, 11 June 2016

MENGULIK EVENT MALAYSIAN FASHION WEEK 2016 DI AJANG MUFFEST


MENGULIK EVENT MALAYSIAN FASHION WEEK 2016 DI AJANG MUFFEST


Walau event Muffest (Muslim Fashion Festival) sudah berlalu, tapi gema fashionnya masih terpatri di memori saya. Ini adalah event fashion kedua terbesar yang saya ikuti setelah Indonesia Fashion Week lalu. Melalui event ini ini saya bisa menyaksikan sendiri bagaimana perkembangan fashion muslimah di tanah air. Sebagai perempuan berhijab saya sangat antusias bila mengetahui ada event busana muslimah yang banyak dihadiri oleh para hijaber, senang rasanya fashion hijab semakin hari semakin bervariasi modelnya.

Fashion show brand Tuneeca

Pada acara Muffest kemarin, saya ikut menyaksikan beberapa acara fashion show lewat brand-brand ternama dan para desainer kreatif selama dua hari, ada fashion show brand asal Bandung yaitu Tuneeca yang mengusung tema etnik modern. Saya mengenail brand busana muslim milik Samira Muhammad Bapagi sudah agak lama, karena sepupu dekat saya menyenangi model busananya. Bila saya lihat sekilas model disetiap busana Tuneeca mempunyai khas tersendiri yaitu banyak bermain detil disetiap sudut busana muslimnya seperti di pergelangan tangan dan kerah.

Fashion show & talk show bersama Sarung cap Mangga


Berbagai style pemakaian sarung

Selain itu saya juga menyaksikan talkshow dari brand sarung terkenal cap Mangga. Disini saya banyak terkesima ketika saya tahu ternyata sarung tidak hanya bisa dipakai oleh kaum adam untuk shalat  atau sebagai pelengkap pakaian santai dirumah, tapi lewat tangan kreatif para desainer mbak Khanaan Shaman dan Mas Oka Ciputra, bahan sarung pun bisa dijadikan model berbagai gaya busana untuk diberbagai kesempatan, wow sangat kreatif.

Pada hari yang sama saya juga berkesempatan ikut menyaksikan fashion show dari brand Darabirra, banyak yang berdecak kagum menyaksikan fashion show brand ini, busana muslimahnya sangat cantik didesain sangat elegan namun syar’I, dengan bahan kualitas tinggi,membuat siapa saja yang melihatnya pasti jatuh hati.

Fashion show brand Darabirra

Selesai menyaksikan fashion show dari brand Darabirra, saya bersama rekan blogger berkesempatan melakukan preskon bersama Mr. Abu Bakar Yusof selaku Director Lifestyle Section di perusahaan yang bernama MATRADE (Malaysia External Trade Development Corporation), perusahaan yang banyak bergerak dibidang modest fashion.

Mr. Abu Bakar Yusof mengatakan Malaysia akan mengadakan event Malaysian Fashion Week 2016, yang akan diadakan pada tanggal 2 – 5 November 2016. Event ini merupakan tahun yang ke tiga Malaysia mengadakan MFW (Malaysian Fashion Week). Beliau mempunyai tugas utama untuk mempromosikan event ini di luar negeri, salah satunya di Indonesia.

Blogger mempunyai peranan penting untuk membantu menyebarluaskan event Malaysian Fashion Week ini, ujar Mr. Abu Bakar. Tugas utamanya beliau harus lebih gencar melakukan promosi produk-produk yang berhubungan dengan gaya hidup atau lifestyle, salah satunya fashion termasuk pakaian dan aksesoris.

Bincang hangat bersama Mr. Abu Bakar Yusof


Malaysia dan Indonesia adalah Negara serumpun, kita sudah saling mengenal sejak lama, budaya juga hampir sama. Trend model sekarang fashion muslimah sedang berkembang pesat, banyak brand internasioal yang ready menyiapkan fashion muslim, antara lain brand Zara.

Indonesia mempunyai banyak talenta desainer yang berkembang dengan sangat maju, lewat ajang Malaysian Fashion Week nanti beliau berharap akan lebih banyak lagi pembeli local dna internasional yang akan ikut meramaikan event tersebut, tahun ini beliau berharap dapat memperluas networking.

Kreatifitas modes fashion di Indonesia sangat tinggi, trendnya sangat berkembang. Bisa saja kita bekerjasama untuk memajukan fashion muslim, di Malaysia hampir dua puluh delapan juta masyarakatnya adalah muslim jadi marketnya sangat besar. Pada tahun 2014 event Malaysian Fashion Week beromset sekitar Sembilan puluh juta ringgit, tahun ini berharap lebih baik lagi setidaknya 40% lebih baik dari tahun kemarin.

Saya sangat senang dapat berbincang sejenak dengan Mr. Abu Bakar Yusof dan Ms. Aisyah, sehingga dapat memberikan wacana untuk saya mengenai perkembangan fashion muslim di Malaysia, semoga event Malaysian Fashion Week nanti di bulan November dapat berjalan dengan sukses. Di akhir acara Ms. Aisyah memberikan goodybag pashmina cantik untuk para blogger, ah senangnya, terima kasih :)


5 comments:

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.