Wednesday, 21 October 2015

DUNIA KECILKU





Mengenang masa kecil mengingatkan kita akan kenakalan masa kecil. Dunia terasa tanpa beban, hanya di isi dengan permainan, main dan main. Semasa kecil saya paling dekat dengan almarhum bapak, hingga memasuki sekolah menengah pertama saya masih suka digendong bapak kalau tertidur diruang tv. Terkadang karena bapak terlalu memanjakan saya hingga membuat kakak-kakak saya menjadi jeolus, terutama kakak perempuan saya. Dulu semasa kecil saya sering diajak bapak berburu burung, seru deh ngumpet disemak-semak menanti burung yang jadi target bapak mendekati umpan kita. Tapi ketika selesai berburu burung-burung nan lucu itu saya lepas kembali, tapi terkadang ada juga yang dipiara oleh bapak dan dimasukin ke sangkar burung. Senangnya tiap bangun tidur mendengar kicauan burung.


permainan petak umpet yang membuat dagu saya sampai dijahit
permainan laki2 ini yg membuat kk saya kesal :-)

Dimasa sekolah dasar saya termasuk yang susah kalau disuruh tidur siang, tiap jam tidur siang diam-diam saya keluar rumah main bersama teman-teman saya. Permainan saya banyak mengikuti permainan anak laki-laki, ada permainan gundu, atau bermain gambaran. Tiap pulang kerumah saya membawa hasil permainan saya gundu dan gambaran yang banyak yang saya simpan dikaleng, setiap kakak perempuan saya melihatnya kakak saya suka membuang hasil jerih payah permainan saya itu, tapi besoknya begitu lagi. Pernah disaat pulang sekolah teman saya langsung mengajak main petak umpet, dan tidak dinyana saya mengalami kecelakaan karena terdorong salah satu teman lelaki saya hingga saya jatuh tersungkur ke parit yang cukup dalam yang baru selesai dibuat, pulanglah saya dalam keadaan baju dan wajah saya berlumuran darah, dan hal itu cukup membuat ibu saya histeris dan panik. Dan hingga kini jejak kenakalan saya itu masih ada di dagu saya yang kena lima jahitan. Nakalnya masa anak-anak :-)

foto kecil yang tersisa 

Memasuki sekolah dasar kelas empat saya mulai bermain dengan teman-teman perempuan, ada permainan boneka, baju-bajuan dan permainan lompat karet. Dipermainan karet ini juga tiap pulang bermain saya selalu membawa hasil permainan saya, dan lagi lagi selalu dibuang oleh kakak perempuan saya hehe..



Seandainya waktu bisa diputar kembali, senangnya menikmati masa kecil yang tanpa beban. Gak ada tuh kepikiran mesti bayar ini dan itu, gak ada rasa bĂȘte karena jomblo, yang ada hati senang terusss :D

Jadi kangen teman-teman masa kecilku, dimana mereka sekarang yaa :-)

***



14 comments:

  1. Aaaah...generasi 90an banget ini ya Mbak, penuh kenangan ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mainannya sm ya mba titis hehee...

      Delete
  2. kita yang masa kecil tahun 80 an..kalau ingat waktu kecil memang meyenangkan banget, sayangnya foto waktu itu jarang sekali, biasanya sehari cuma ada satu tukang foto keliling itu pun yang nonton foto banyak sekali hehe..apa lagi ingat pas main2..terus orang tua ikut2 an nonton wow gmna rasanya gtu..listrik blum ada waktu jadi waktu yang paling di tunggu ya pas terang bulan,..semua pada keluar rumah..nikmat sekali..sesekali dengar lagu dari orang2 yang punya gawe..lagu ida laela..tambah hati ini gimana gtu kenanganya..ibu mungkin sam dengan ku ya hehe?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sy ga tau klo lagu ida laela pak thohari..dl wktu kecil sy dibliin bpk sy kaset lagu yoan tanamal sm diana papilaya klo ga lagunya puput melati :)

      Delete
  3. Kakaknya rese banget dibuangin terus hahaha semoga menang ya, Kak, GA-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya kk sy jeolus ... mksih ya say :)

      Delete
  4. Itu gambaran yg ada baju dipasang pasangin itu bagi saya namanya bongkar pasang mba...sma ih mainannya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruu ya mba klo udh mainan itu,,tiap plg sekolah psti bli jd nmbh byk dh koleksinya :)

      Delete
  5. mainannya sama...kalo aku lebih banyak mainnya sama cowok sih...panjat2 pohon, mlintheng burung...hihi

    ReplyDelete
  6. Haha, jadi keingget masa kecil mbak, Main guli, kelayang, tapok pipit, dll.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa kecilnya dimana mas miftah :)

      Delete
  7. Main kelereng aku banget itu mba

    Terima kasih sudah ikutan

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.