Thursday 15 October 2015

RHS jadi Cewek Charming






Ketika kita melihat figure sosok seorang artis terkenal, ratu kecantikan, menteri atau pun presiden yang bergender perempuan, apa yang terbersit dalam pikiran kita, setidaknya pasti dalam benak kita ada muncul suatu kekaguman bahkan keinginan, dan hanya ada satu kata yang terucap hebat..kapan ya gw bisa seperti mereka....

Tentunya mereka untuk menggapai cita-cita hingga sampai ke jenjang tertinggi butuh perjuangan. Pada dasarnya setiap individu punya potensi untuk sukses, tentunya faktor luck juga turut andil. Seandainya kita mencoba dibidang yang kita suka tapi tidak berhasil jangan putus asa, setidaknya ada usaha untuk mencobanya, bukan berarti gak bisa berhasil hanya mungkin bidang tersebut tidak sesuai untuk kita, coba lagi dengan bidang yang lain, insya allah pasti bisa..
So belum terlambat untuk mulai dari sekarang!



STOP RASA MINDER
Menjadikan rasa gak mampu sebagai alasan untuk tidak mau menghadapi tantangan, lama-lama bisa mematikan kreatifitas kita fren...
Setiap kali muncul rasa pesimis, lebih baik cepat-cepat hilangkan ya, rasa pesimis itu ibarat racun yang membuat usaha kita jadi gak maksimal, gunakan prinsip tidak menyerah sebelum berperang hehe…
Selalu berpikir positif, setiap ada rasa ingin menyerah selalu ucapkan dan tetapkan dalam hati, sedikit lagi, coba sekali lagi, aku pasti bisa sambil tarik nafas dalam-dalam :)

PUNYA TUJUAN
Cemburu...kata itu sebenarnya kurang baik, tapi memiliki rasa cemburu untuk kemajuan diri kita boleh juga koq, misalkan miliki rasa cemburu atas keberhasilan orang lain, tapi gunakan rasa cemburu ini sebagai pemacu semangat untuk maju ya fren.




TIDAK MUDAH PUAS
Bila satu tujuan sudah tercapai bukan berarti kita berhenti untuk berusahan meraih yang lain, bila memang kita punya potensi wujudkan mimpi kita, ingat fren mimpi selamanya akan tetap menjadi mimpi kalau kita gka berusaha merealisasikannya..

TAHAN TERHADAP KRITIKAN
Kadang kita suka patah semangat duluan kalo ada orang yang kritik kita, apalagi kita lagi semangat-semangatnya berusaha, ambil positifnya aja, jadikan kritikan itu cambukan untuk kita untuk lebih lebih giat lagi menggali potensi diri, bersyukur aja masih ada yang mau kritik kita, biar hidup ada gregetnya gito loch hihi..

Selalu berpikir tentang masa depan, bagaimana cara supaya bisa lebih baik, berpikir optimis tapi gak lupa untuk selalu introspeksi diri yaa..
Gagal itu biasa tapi tetap semangat yaa, berusaha sambil berdoa juga donk biar hasilnya lebih wokehh.. :-)

14 comments:

  1. Kalau aku mah ga minderan orangnya, mba.
    Malu-maluin malah.
    Hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bsgus atuh mba angga klo PD mah,,,bagi2 tipsnya yah :)

      Delete
  2. Kalo aku jeleknya suka patah semangat padahal baru sebentar nyoba sesuatu yg baru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayukk atuh dicoba lg mba ratna jgn cpt mnyerah yaa say ;)

      Delete
  3. Nice writing. Jadi cewek kudu strong ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh pstinya mba arinta, trimakasih ya mba,, :)

      Delete
  4. Dulu pernah punya rasa minder yang kebangetan (waktu SMP n SMA) tapi berhubung sering diikutkan lomba mau nggak mau harus memupuk rasa pede. Dan sekarang, pede nya malah kebangetan...hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus donk mba ika klo PDnya udah over limit jd maju terus pantang mundur..btw aq jg waktu skolah rada introvert gt mba :)

      Delete
  5. Kayanya masalah sy smua poin diatas mba, tujuan kdg suka berubah

    ReplyDelete
  6. Yang terakhir, tahan terhadap kritikan, kadang masih sulit nih aku nerima kritikan.. Haha.. Padahal kritikan kan tujuannya supaya kita bisa lebih baik lagi ya.. Jadi harusnya kalo dikritik kita malahan berterimakasih.. Nice post mbak, akan aku coba praktekkan ahh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk mulai praktekn pelan2 mba, trimakasih ya mb nola :)

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.