Tuesday 17 July 2018

PRUuniversity, Platform Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dari Prudential Indonesia


PRUuniversity, Platform Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Dari Prudential Indonesia


Prudential Indonesia sebagai salah satu asuransi besar yang ada di Indonesia memberi gebrakan baru dengan meluncurkan Platform PRUuniversity sebagai sarana untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kapabilitas karyawan dan tenaga pemasar agar dapat melayani jutaan keluarga nasabah yang ada di Indonesia.

foto. dokpri

Acara peresmian Corporate University PRUuniversity berlangsung pada Kamis (05/07/2018), dihadiri oleh para anggota SLT, Komisaris, Bank partner, dan pihak2 lainnya. PRUuniversity adalah sebuah forum di mana pengetahuan, pengalaman, dan praktik-praktik terbaik dibagikan, termasuk Prinsip-Prinsip, Nilai-Nilai, Tujuan, Strategi dan Kisah-Kisah sukses Prudential.

Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia menjelaskan  bahwa PRUuniversity didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan Tenaga Pemasar kami secara inovatif, efisien dan relevan. Meningkatkan kemampuan karyawan dan tenaga pemasar Prudential merupakan tuntutan bisnis yang akan terus berkembang dan berubah secara cepat.

PRUuniversity sendiri di disain dengan kurikulum yang dapat membantu dan meng-edukasi publik dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dalam mendapatkan perlindungan yang terbaik, literasi keuangan dan kesadaran mengenai pentingnya asuransi jiwa itu sendiri. Menurut Jens Reisch, semua agent dan mitra bisnis punya lisence dan terakreditasi.

Prudential Indonesia juga menggandeng PPM School of Management dalam menyelaraskan kurikulum pelatihan yang sudah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers. Melalui kerjasama ini diharapkan dapat melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), LIMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Financial Planning Standard Board), serta lembaga pengembangan profesional lainnya.

Wahyu Wibowo selaku Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia mengatakan, Peluncuran PRUuniversity juga menandai perubahan dalam paradigma belajar di prudential Indonesia secara inovatif mengubah cara karyawan  dan tenaga pemasar menambah wawasan  dan berbagi ilmu.

Selain itu Prudential Indonesia juga menyediakan platform belajar online yang dapat diakses kapan pun dan dimana saja. Dengan adanya PRUuniversity diharapkan nantinya Prudential Indonesia mempunyai karyawan dan tenaga pemasaran yang mumpuni. Setiap bulan Prudential merekrut hampir 4000 agen di seluruh Indonesia.

Para narasumber Mr. Jens, Ibu Nini dan Bapak Wahyu Wibowo (foto:dokpri)

PRUuniversity dapat menghubungkan 2.000 karyawan dan 277.000 tenaga pemasar Prudential yang tersebar di 169 kota di seluruh Indonesia. Menyediakan forum belajar kolaboratif berbasis social learning agar dapat saling berbagi pengalaman, kisah sukses dan best practices. Kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential Indonesia tersedia di 3 lokasi utama yaitu di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta, dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.

Nini Sumohandoyo selaku Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia mengatakan bahwa selama ini Prudential Indonesia selalu konsultasi dengan OJK setiap tahun. Makanya dengan hadirnya PRUuniversity ini jadi luar biasa, karena bekerjasama dengan banyak pihak seperti dengan para konsultan yang tahu banyak mengenai syariah.

PRUuniversity ini bisa diikuti oleh agen lama atau baru, dan saat ini 100.000 agen syariah Prudential Indonesia sudah memiliki lisensi syariah. PRUuniversity goalnya adalah sertifikasi. Karena 227.000 agen ini  akan mendapatkannya melalui Asosiasi.

Dengan diluncurkannya PRUuniversity ini dan ditambah dengan care values dan leadership capabilities yang ditanamkan di Prudential, diharapkan bisa menghasilkan karyawan dan tenaga pemasar yang berkualitas, yang dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan industri asuransi di Indonesia.

#PRUuniversity
#PrudentialIndonesia
#LiterasiKeuangan




4 comments:

  1. Trman suamiku pernah kerja di prudential sampai punya rumah 3 beda kota heuheu, sekarang pindah ke kantor suamiku, temenku ada juga di prudential, lumayan bonusnya :)

    ReplyDelete
  2. Prudentian Indonesia mmemang mantap ya.

    ReplyDelete
  3. karyawan yang jujur , pintar dan pandai komunikasi adalah aset perusahan. perusahan akan mengembangkan karir dan pengetahuan karyawannya. perusahan maju, berkat karyawan

    ReplyDelete
  4. Mantapp.. Jadi terstruktur ya klo ada modulnya

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.