Tuesday, 5 June 2018

Quality Time Bersama Melatih Perkembangan Sosial Anak


Quality Time Bersama Melatih Perkembangan Sosial Anak



Meluangkan waktu bersama anak itu menyenangkan ya moms, tanpa disadari kita bisa banyak menggali kemampuan anak. Dunia anak adalah bermain, ketika kita bermain bersama anak bisa sambil mengajarinya berbagai hal misalnya belajar membaca, bercerita tentang kegiatan anak bersama teman-temannya dan banyak hal lainnya.


Karena saya senang mendengarkan musik, menstimulasi anak melalui musik sejak dini juga bagus untuk perkembangannya. Stimulasi musik pada anak juga memberikan banyak manfaat, karena musik juga dapat mendukung kepintaran, sosial dan emosi serta melatih motorik kasar pada anak. Mengenalkan musik merupakan permainan anak yang mendidik.

Dengan mengajaknya bernyanyi dengan menggunakan alat peraga anggota badannya seperti tangan, kepala dan kaki bisa ikut melibatkan anak akan pentingnya peranan anggota tubuh dan juga fungsinya. Kita juga bisa mengenalkan musik pada anak melalui barang yang ada disekitar sehingga bisa menghasilkan nada yang indah. Dengan musik dan nyanyian juga bisa digunakan sebagai alat pencair ketika anak sedang bermasalah dengan teman mainnya sehingga mereka bisa akrab lagi.



Saya ketika mengajari anak membaca biasanya suka diselingi dengan bercerita misalnya tentang bahasan yang ada dibuku. Dengan menyediakan banyak buku bacaan pada anak, membuat anak senang belajar membaca, tentunya dengan tema yang sedang disukai anak.

Ketika anak bertengkar dengan temannya karena rebutan mainan kita sebagai orang tua  juga harus bisa menjelaskan tentang pentingnya berbagi bersama teman. Namanya anak-anak terkadang sifat ingin menguasai barang milik pribadinya lebih dominan. Dengan memberikan penjelasan kepada anak kita juga turut melatih perkembangan sosial anak.

Memberikan apresiasi pada anak juga penting loh moms, agar anak senang dengan prestasinya. Misalnya ketika anak bisa menolong temannya ketika temannya jatuh. Ketika anak kita tumbuh menjadi anak yang tanggap lengkap tentunya menyenangkan ya mom. Anak saya juga senang berbagi, ketika ia mempunyai makanan dengan senangnya ia berbagi bersama teman mainnya dan memakannya sama-sama.

Asupan gizi dan nutrisi sangat penting buat tumbuh kembang anak, sejak dini saya sudah memperkenalkan buah dan sayur pada anak saya. Untuk melengkapi gizi dan nutrisinya tentunya saya melengkapi juga dengan susu.

Saat ini anak saya sedang mencoba varian baru dari Bebelac, yaitu Bebelac 3 yang dapat mendukung anak untuk menstimulai cerdas tanggap dari dalam.Dengan formula yang telah disempurnakan susu Bebelac 3 sangat baik untuk mendukung si kecil untuk tumbuh dengan tanggap yang lengkap dan bagus untuk tumbuh kembangnya.



Bebelac baru mengandung minyak ikan dan omega 6 lebih tinggi dibandingkan dengan formula Bebelac sebelumnya. Omega 3 dan 6 penting sebagai nutrisi otak anak. Selain itu formula Bebelac baru memiliki FOS:GOS 1:9 yang dipatenkan, serta 13 Vitamin & 9 Mineral. Dengan formula yang disempurnakan, bantu dukung anak jadi tumbuh dengan tanggap yang lengkap, menyenangkan ya moms.

Mendapatkan info menarik tentang dunia anak menyenangkan ya moms apalagi bagi orang tua baru, kita selalu terinspirasi untuk selalu memberikan yang terbaik untuk anak agar bisa menjadi anak tanggap yang lengkap. Nah di website bebeclub.co.id kita dapat banyak informasi tentang parenting anak dan kita bisa terapkan ilmu yang kita dapat agar anak mempunyai tanggap yang lengkap.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Tanggap yang Lengkap, moms bisa langsung kunjungi website Bebelac di http://bit.ly/ArticleTanggap2




31 comments:

  1. Nutrisi bebelac penting bgt ya buat perkembangan otak. Terus membntu anak cepat tanggap trnyta, cocok bgt buat si kecil mba.

    ReplyDelete
  2. Rayyan juga konsumsi bebelac mbak. Alhamdulillah benar-benar efek banget daripada susu yang sebelumnya rayyan konsumsi. Rayyan minum yang UHT soalnya lebih praktis dan gampang di pegang anak-anak

    ReplyDelete
  3. Dulu keponakanku pakai bebelac juga mbak ri ��

    ReplyDelete
  4. Arsyila minum susu Bebelac jg mb, alhamdulillah lebih cepat tanggap berkat perpaduan stimulasi+nutrisi yg tepat

    ReplyDelete
  5. Memang asupan gizi dan nutrisi sangat penting buat tumbuh kembang anak. Yuklah kita dukung kecerdasan anak dengan nutrisi yang tepat

    ReplyDelete
  6. Simulasi dengan menyanyi bisa membuat anak senang, mengenal berbagai macam alat musik

    ReplyDelete
  7. Wuiiuh bebelac. Bisa jd referensi 14 bulan lagi si bayi lepas nyusu 😌😌

    ReplyDelete
  8. Bener, bukan obral pujian ya, tapi memberikan apresiasi berupa selamat yaaa sudah mampu berpuasa penuh/ bertepuk tangan ketika anak menyelesaikan pekerjaannya, itu penting ya.

    ReplyDelete
  9. Selain stimulus, nutrisi memegang peranan yang penting ya mba Ria, informasi yang menarik,terim Terimamba..

    ReplyDelete
  10. Stimulasi dari orangtua dan nutrisi bebelac bantu lengkapi tumbuh dengan tanggap yang lengkap

    ReplyDelete
  11. Musik emang membantu banget ya buat rangsangan ke anak2. Aku dulu juga ke anak2 begitu mbak, ga boleh kelewat sehari pun dengerin musik xixi. Btw bebelac pun susu anak2 saat masih kecil. Alhamdulilah mereka pada cocok dan suka

    ReplyDelete
  12. seringnya ortu menganggap quality time dengan anak itu ya kasih hadiah yg banyak ato beliin gadget yg mahal, padahal quality time yg baik itu kudu ada interaksi ortu-anak secara aktif, misalnya bermain bersama anak (petak umpet, main bola dll) ato membaca buku bersama

    karena,klo ortu bisa quality time dengan anak hasilnya interaksi sosial anak bagus dengan lingkungannya ya

    ReplyDelete
  13. setuju banget kaka, asupan nutrisi itu penting untuk anak ya, biar ia tanggap yang lengkap

    ReplyDelete
  14. Stimulasi dan nutrisi harus diberikan bersamaan kepada anak ya supaya jadi anak tanggap yg lengkap.

    ReplyDelete
  15. Quality time penting memang ya Mba, jangan sekadar bersama anak tetapi harus benar-benar mendampingi

    ReplyDelete
  16. walaupun sedikit, kita memang harus selalu menyediakan quality time untuk anak-anak...

    ReplyDelete
  17. susunya sama, anak saya jg lagi minum Bebelac..

    ReplyDelete
  18. Waktu berkualitas bersama anak penting ya bunsay, sekalian mengajarkan anak untuk nelajar banyak hal. Minum susunya juga yang berkualtas agar anak tumbuh hebat.

    ReplyDelete
  19. Anak2ku tu dua2nya suka berebut barang hehe, kdng mereka punya solusi sendiri menyelesaikannya, kadnag emaknya kud turut campur. Yg penting bantuin kasi solusi dan beri apresiasi pd yg ngalah kali ya :D

    ReplyDelete
  20. Ngajarin anak untuk mau berbagi dan ngga rebutan memang kudu dilakukan sejak dini ya, Mba. Kalau mereka dewasa nanti akan jadi orang yang berempati :).

    ReplyDelete
  21. iya mbak, semakin kita bisa mempergunakan waktu berkualitas bersama anak, gak cuma kebahagiaan diri sendiri aja sih tapi juga membangun kebahagiaan bersama dan empati :-)

    ReplyDelete
  22. Bebelac baru ini rasanya enak banget bunda, walaupun baru pertama kali nyoba keponakan saya langsung suka tanpa perlu dipaksa

    ReplyDelete
  23. Cocok nih buat keponakanku, banyak banget nutrisinya

    ReplyDelete
  24. Nah itu dia yang jadi masalah saya, stimulasi untuk mengajari anak berbagi sepertinya masih kurang, kadang ga mau sama sekali berbagi makanannya, kalau mainan sih mau

    ReplyDelete
  25. Berarti kalau ingin anak cerdas intelektual, emosional, dan sosial, mesti benar-benar diperhatikan ya pemberian nutrisi dan stimulasinya sedini mungkin. Makasi atas tulisan yang mencerahkan ini, Mbak

    ReplyDelete
  26. They dont remember time, they remember moments. Memang penting menciptakan momen yang berkualitas bersama anak.

    ReplyDelete
  27. Wah, terima kasih sharingnya. Sangat bermanfaat mba.

    ReplyDelete
  28. Menciptakan waktu yang berkualitas bersama anak-anak ini memang penting, meskipun sekadar bercanda dan ngobrol ringan.

    ReplyDelete
  29. quality time yang sederhana tapi jauh lebih berpengaruh. makasi y kaaa uda shariiing. smoga bisa disegerakan aku punya keluarga jehe

    ReplyDelete
  30. Setuju banget tentang quality time bareng anak anak. Eh, bebelac juga susu kesukaan anak saya yang nomor dua

    ReplyDelete
  31. Qualuty time harus dilakukan oleh para orang tua jaman now, jangan hanya disodori gadget aja ya mbak. Karena yang akan diinget anak2 ya kebersamaan dengan org tuanya.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.