Friday, 8 June 2018

Cantik & Peduli Bersama Mazaya Indonesia


Cantik & Peduli Bersama Mazaya Indonesia



Dalam hitungan hari kita akan menyambut hari kemenangan setelah sebulan berpuasa, hari raya idul fitri selalu disambut dengan suka cita oleh semua umat muslim di dunia. Di hari raya lebaran saatnya kita kembali ke fitri artinya kita kembali suci seperti baru lahir kembali.


Di hari raya semua umat muslim sibuk berbenah, ada yang mulai menghias rumah agar tampil istimewa di hari raya, ada yang mudik agar bisa berhari raya dengan sanak saudara. Di hari raya gak harus semua serba baru yang penting bersih. Sebagai perempuan tentunya kita juga ingin tampil cantik dan mendekati sempurna salah satunya dengan menggunakan kosmetik. Menggunakan kosmetik tidak hanya harus cocok dengan kulit kita tapi yang paling penting tentunya jelas kehalalannya.

Sabtu (02/06/2018) lalu saya senang sekali bersama rekan blogger lainnya ikut hadir diacara Mazaya Cosmetics, salah satu brand kosmestik halal di Indonesia yang mengadakan serangkaian acara dengan Tema “Cantik Itu Peduli” yang berlokasi di Thamrin City. Kegiatannya antara lain Beauty Talkshow, Beauty Class, Charity Shopping Race, Beauty Competition, dan Consumer Promo.

Turut hadir sebagai narasumber dr. Diana Komara (Dokter Estetika dan Cosmetology), Eviyawati (MUA) dan Sidah Mufidah (Brand Ambassador Mazaya). Acara diawali dengan Beauty Talkshow yang banyak mengupas tentang bagaimana kulit yang sehat bersama dr. Diana Komara dan juga bagaimana bermake-up yang benar bersama MUA, ibu Eviyawati.


Kenali Kulit Kita

Dalam memilih kosmetik yang paling penting kita harus mengetahui dulu jenis kulit kita, karena penanganannya akan berbeda jangan sampai kita salah memilih produk. Jenis kulit kita ada 4 macam yaitu normal, kering, berminyak dan kombinasi antara kering dan berminyak. Kenali tipe kulit kita dengan ciri-cirinya:

  • Kulit normal, biasanya mempunyai kekenyalanyang baik, jika dicubit-cubit gemas atau ditekan, maka kulit akan cepat kembali, sebagai pertanda jaringan ikat kolagen dan elastin masih baik dan status hidrasi (kadar air) kulit juga dalam keadaan baik. Kulit normal terlihat lebih cerah, tidak ada masalah kulit seperti flek, tumor jinak seperti age spot, tidak bersisik dan tidak mengkilat. Tekstur kulit lembut dan bebas dari kerutan, baik kerut karena penuaan dini maupun karena ekspresi wajah. Warna pipi terlihat semu kemerahan karena sirkulasi darah yang baik.
  • Kulit kering, biasanya  kulit terlihat kusam. Selain itu pada kulit kering seringkali ditemukan kerutan-kerutan halus mendatar disekitar dahi, karena dehidrasi. Selain itu kerutan halus disekitar mata juga sering nampak. Pada kasus yang lebih lanjut, maka seringkali timbul flek-flek yang khas berupa bintik-bintik kecil di sekitar pipi dan daerah-daerah yang terkena paparan sinar matahari. Jenis kulit kering lebih sering dialami oleh wanita usia di atas 40 tahun karena kadar hormonal estrogen yang sudah mulai menurun. 
  • Kulit berminyak, jenis kulit ini paling banyak dialami oleh penduduk daerah tropis, ditandai dengan tampilan kulit yang mengkilat akibat produksi sebum (kelenjar minyak) yang berlebih, terutama di daerah T. Kondisi kulit berminyak lebih banyak dialami oleh pria daripada wanita. Hal tersebut karena pengaruh dari hormon androgen yang merupakan penyebab aktifnya kelenjar minyak.
  • Kulit kombinasi, jenis kulit ini paling unik, karena dalam satu wajah terdapat 2 kondisi kulit. Di area T (dahi-hidung-dagu), kondisi kulit lebih berminyak, sehingga tampak mengkilat. Sedangkan di daerah pipi kulit terlihat kering.

dr. Diana (foto.dokpri)
Kulit sehat bisa didapatkan jika kita cukup konsumsi air putih agar tidak dehidrasi dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas sehari. Minumlah dengan komposisi 2-4-2, yaitu 2 gelas saat berbuka, 4 gelas dimalam hari dan 2 gelas saat sahur. Perbanyaklah makan buah dan sayur, saat berpuasa bisa dikonsumsi pada saat berbuka puasa maupun disaat sahur, dan juga istirahat yang cukup.

Hindari penggunaan cream pencerah instan yang mengandung merkuri dan hidrokinon. Merkuri itu racun bagi tubuh, dan sulit dikeluarkan dari dalam tubuh, prosesnya lamban sehingga menumpuk di otak, hati, ginjal, kulit dan lain-lain yang akhirnya bisa mengakibatkan penyakit kanker dan penyakit berbahaya lainnya. Merkuri juga sangat berbahaya bagi ibu hamil karena bisa memperlambat pertumbuhan janin.

Hidrokinon, sebenarnya kandungan hidrokinon masih aman jika dalam dosis yang sesuai namun tetap dalam pengawasan dokter, karena fungsi hidrokinon sendiri sebagai whitening untuk menghilangkan flek hitam yang biasanya terdapat pada cream untuk wajah. Hidrokinon bisa sangat berbahaya jika dipakai secara berlebihan sehingga bisa mengakibatkan iritasi kulit, kemerahan dan panas sehingga kulit terasa terbakar, kering, gatal-gatal, bengkak bahkan sakit kepala. 

Efek yang disebabkan dari hidrokinon yaitu jika kita menghentikan pemakaian kosmetik yang mengandung hidrokinon melebihi batas, maka flek yang ada pada wajah kita semakin melebar. Hindari membeli produk kosmetik yang tidak jelas asal usulnya, belilah ditempat yang terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan.

Tips menarik dari dr. Diana saat kita mengaplikasikan produk-produk skin care ke wajah, lakukanlah dengan menekan secara halus ke kulit, tidak diperbolehkan dengan gerakan menggosok, karena akan menimbulkan luka mikro yang tak kasat mata, tetapi akan menimbulkan iritasi jika dilakukan berulang-ulang.

Beauty Class (foto:dokpri)
Acara selanjutnya yaitu Beauty Class yang sangat antusias diikuti oleh peserta yang berjumlah sekitar 50 orang. Beauty Class menggunakan produk Mazaya Cosmetics. Rangkaian produk Mazaya lengkap banget loch, mulai dari Decorative, Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Moisturizer, Body Care, Hair Care, dan Nail Polish. Selain itu ternyata Mazaya merupakan brand kosmetik halal yang diciptakan untuk wanita muslimah untuk mendapatkan kecantikan kulit alami.


foto:dokpri
Make up berfungsi sebagai riasan untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan yang ada pada diri kita, karena semua manusia tidak ada yang sempurna. Untuk menutupi kekurangan kita pada saat bermake-up kita harus menonjolkan riasan pada sisi menarik yang ada pada wajah kita, sehingga orang lebih fokus pada kelebihan kita.

Saya termasuk yang sangat jarang bermake-up lengkap, andalan saya hanya bedak dan lipstik. Sampai saat ini saya belum terlatih untuk membingkai alis, walaupun alis saya sudah terbentuk aslinya cuma saya ingin juga sedikit menyempurnakannya. Sepertinya masih harus banyak belajar.

Setelah acara Beauty Class selesai, kemudian dilanjutkan dengan acara Charity Shopping Race bersama Baznas Indonesia yang mengundang 100 anak kurang mampu untuk diberikan santunan dari hasil penjualan produk Mazaya.


CC Powder Complexion Corrector Whitening Mazaya

CC Powder Complexion Corrector Whitening Mazaya Adalah produk bedak tabur yang dipadatkan yang merupakan produk dengan kualitas premium dari Mazaya. Bermanfaat untuk memperbaiki penampilan dengan membuat warna kulit wajah menjadi tampak lebih cerah merata.

Berbeda dengan produk-produk Mazaya lainnya, Produk premium whitening yang satu ini selain berfungsi sebagai makeup, juga dapat berfungsi sebagai perawatan kulit, karena kandungan yang terdapat di dalam Mazaya CC Powder Complexion Corrective Whitening ini dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah kita.

CC Powder Complexion Corrective Whitening (foto;dokpri)

Saya suka dengan Case dari Mazaya CC Powder Complexion Corrective Whitening ini terkesan elegan dan cantik. Perpaduan antara warna putih dan bening. Berbeda dengan produk Mazaya lainnya yang casenya berwarna kecoklatan.

Bagian dalam produk ini di design seperti bentuk-bentuk makeup sejenis bedak atau two way cake lain pada umumnya. Yaitu dengan cermin full case berbentuk bulat mengikuti casenya, dan spongenya terletak dibagian paling dalam yaitu dibawah bedaknya.

Tersedia dalam 4 varian warna yaitu Amberlight Luminoso (Soft Beige), Fatastico Saphire (Beige), Golden Amore (Ivory), Natural Higlighter (Natural).

Produk Mazaya diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang dijamin bebas dari bahan yang haram bagi pemakainya dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Mazaya telah memiliki standar ISO 14001, ISO 9001, ISO 22716, OHSAS 18001, cGMP, terdaftar di BPOM, dan telah mendapatkan sertifikat halal MUI.

Info yang penting banget nih buat seorang muslimah, untuk mencari kosmetik yang baik bukan sekedar cocok dikulit, yang paling penting halal jadi kita juga gak was-was menggunakannya. Lebaran jadi lebih berkesan deh dengan menggunakan koleksi kosmetik Mazaya.

Dan buat kalian yang ingin mendapatkan koleksi kosmetik Mazaya bisa banget mengunjungi websitenya Mazaya di www.mazaya.co.id dan juga tersedia di Watson, Beau, serta Dan-dan.




4 comments:

  1. Aku udah coba CC cream Mazaya nya dan hasilnya nge blend banget di wajah

    ReplyDelete
  2. Wah seru acaranya ada biuti class jg. Btw aku blm pernah pakai Mazaya mbak, tapi liat review2nya postitif kyke jd pengen jajal CC-nya TFS

    ReplyDelete
  3. Kulit Mpo berminyak dan ada jerawat. Suka bingung kalau memakai bedak, takutnya menutupi pori pori. Nanti jerawat tambah banyak.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.