Monday, 7 May 2018

Belajar Berbagi & Berkarya Bersama Mom Blogger Community


Belajar Berbagi & Berkarya Bersama Mom Blogger Community


Tidak terasa saya sudah setahun lebih melepaskan pekerjaan saya sebagai sekretaris diperusahaan yang bergerak dibidang konsultan Arsitektur, dan memilih menjadi full time blogger. Sebenarnya keinginan untuk menjalani pekerjaan freelance sudah terbersit sejak beberapa tahun yang lalu tetapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya saya bisa menjalaninya sejak akhir tahun 2017 lalu.

Sebenarnya saya termasuk orang yang moody-an ketika menjalani suatu pekerjaan, sempat menjalani bisnis online shop hanya beberapa tahun, padahal ketika saya menjalaninya usaha online shop masih terbilang baru, saya menjalaninya masih sekedar iseng dan hobby karena senang mengkoleksi fashion hijab yang saat itu belum terlalu booming tapi dengan adanya kendala dan saya juga sibuk bekerja akhirnya tutup dengan sendirinya.



Saya mengenal blog sejak tahun 2011, dari sekedar media curhat karena bosan nulis di diary, ciee akhirnya curhatnya di blog. Saya mengenal blog ketika saya menjalani usaha multilevel marketing yang saat itu media untuk menjaring konsumen dan penjualan melalui media online. Lalu setelah bosan bekerja di bidang multilevel marketing akhirnya saya masuk ke dunia penulisan dan sempat beberapa kali menulis buku antologi dan buku solo, tapi sayang buku solonya gak pernah selesai karena sifat moody-an saya haha dan tiba-tiba saya masuk ke dunia blogging sampai sekarang. Panjang amat ya curhatnya.

Dunia blogging saat ini memang sudah bisa diandalkan sebagai sebuah pekerjaan, banyak perusahaan atau instansi pemerintahan yang mulai melirik jasa seorang blogger sebagai media promo mereka. Dunia blogging cocok banget dijalani para moms karena waktunya fleksibel bisa bekerja dari rumah, sehingga tidak mengabaikan perannya sebagai ibu rumah tangga dalam mengurus rumah dan anak.

Agar dunia blogging kita bisa semakin berkembang sebaiknya kita memang harus banyak gabung diberbagai komunitas. Selain bisa untuk mendapatkan job pekerjaan, kita juga dapat banyak ilmu, karena berbagai komunitas blogger juga banyak memberikan berbagai kegiatan workshop untuk mengasah pengetahuan kita di dunia blogging, selain itu juga menjaring networking dan memperluas pertemanan.



Minggu (29/04/2018) saya turut hadir pada acara Soft Launching Momblogger Community bersama Azalea yang berlokasi di Ground Up Delicatessen, Tebet – Jakarta Selatan. Momblogger Community (MBC) hadir menjawab tantangan baru para mommies yang ingin tetap bekerja tetapi tidak mengesampingkan tugas utama sebagai ibu rumah tangga.

Mbak Sarah selaku perwakilan dari Azalea banyak menjelaskan tentang produkk Azalea shampoo sebagai shampoo untuk para wanita berhijab dan juga bagaimana cara memilih produk yang bagus untuk rambut berhijab. Acara meriah dan seru karena dipandu oleh MC yang super ramah dan kocak. Para moms juga antusias mengikuti permainan sesi games. Dimeriahkan juga oleh lomba best post instagram dan doorprize.







Acara Soft Launching Momblogger Community ini meriah dan bertabur hadiah karena banyak sponsor yang bekerjasama. sponsor utamanya adalah Azalea shampoo, ada juga perlengkapan alat tulis ternama yaitu dari Fabercastell, susu segar dari Hometown Dairy, minuman smothies bottle dan pudding dari Reztuary,  sambal roa, voucher belanja dari Kimandkin dan cilok jajanan khas urang Sunda dari Cilok Bu Citreuk. 



Sayang sambal roa-nya saya tidak ikut menikmati, nanti coba kepoin akun instagramnya deh.




Momblogger Community (MBC)

Berdirinya Momblogger Community berawal dari adanya antusiasme dari para mommies blogger yang memiliki minat yang sama terhadap dunia anak, parenting, motherhood, keluarga, gaya hidup dan pendidikan yang  mengusung visi mulia. MBC resmi didirikan pada Maret 2018.



Momblogger Community digaungi oleh mom Amallia Sarah selaku Foundernya, dan juga peran mom Icha Faizah dan mom Dewi Febrianti selaku admin yang turut membantu kesuksesan acara Soft Launching Momblogger Community kemarin.

Momblogger Community mempunyai harapan bisa menjadi wadah silahturahmi bagi para mommies dalam berkarya di dunia blogging sekaligus tempat berbagi ilmu serta pengalamannya melalui media karya tulisan maupun audio visual.



Simbol logo dari Momblogger Community ini mempunyai berbagai makna mulai dari warna logo yang didominasi warna pink yang merepresentasikan prinsip feminin dan merupakan warna yang disukai oleh para wanita. Auranya yang kuat pun membuat benak kita dipenuhi dengan nuansa kelemah-lembutan, mempunya rasa peduli yang tinggi dan romansa.

Lingkaran pada logo melambangkan wujud kekompakan dan kebersamaan yang insya Allah akan terus dibangun oleh para mommies blogger. Gambar bunga pada logo melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan yang sangat erat kaitannya dengan para mommies blogger. Lambang pita pada logo juga melambangkan keharmonisan dan kedinamisan Momblogger Community.

Misi Momblogger Community antara lain:
  1. Menciptakan konten positif dan autentik dalam dunia blogging
  2. Memberikan edukasi pada para mommies blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
  3. Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging
  4. Mempererat tali silahturahmi antara para mommies blogger dengan mengadakan pertemuan- pertemuan rutin.

Sukses terus ya untuk Momblogger Community, semoga makin maju dan makin banyak job, agar saya bisa selalu hadir di acara-acara Momblogger Community selanjutnya.
Happy blogging.



6 comments:

  1. Perjalanan mba jadi penulis panjang juga ya, semoga bukunya jadi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kpn ketemu mpo klo sk baca nnti ane bagi buku antologinya 😍

      Delete
  2. wah semakin banyak komunitas utk mama mama nih asiiik

    ReplyDelete
  3. Benar sekali salah satunya harus aktif di komunitas, selain memperluas silahturahmi dan ilmu juga memperpanjanh rezekinya hehe..
    Antusias sekali pas pelaunchingan acara MBC �� oleh2 nya juga bagus2 ya..

    ReplyDelete
  4. hmm inspired us mba, panjang banget perjalannya.. sukses selalu mba ria

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.