Tuesday, 24 April 2018

Terapkan Gaya Hidup Sehat Dengan Philips Blender Duravita Tritan Jar


Terapkan Gaya Hidup Sehat Dengan Philips Blender Duravita Tritan Jar


Sifat moody-an saya terkadang membuat saya turun naik dalam konsumsi makanan sehat, gampang tergoda makanan instan atau junkfood yang lebih banyak beredar disekitaran saya. Suami saya cukup banyak memberi pengaruh positif untuk saya mulai konsumsi sayur, karena suami saya termasuk penyuka aneka macam sayuran.

Menurut data Riskesdas tahun 2013 sebanyak 93,5% penduduk Indonesia yang berusia dibawah 10 tahun kurang mengonsumsi sayuran dan buah dibawah anjuran. Padahal sayur dan buah termasuk salah satu bagian penting dalam mewujudkan gizi seimbang.

Philips Indonesia sebagai perusahaan teknologi kesehatan yang selalu fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat melalui berbagai inovasinya meluncurkan blender terbarunya yaitu Philips Duravita Tritan Jar.


blender Philips Duravita Tritan Jar HR2157 (foto:dokpri)

Yongky Santosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia menyatakan bahwa Philips sangat memahami bahwa tidak semua orang termasuk anak-anak gemar mengonsumsi sayur dan buah. Dengan hadirnya produk blender Philips Duravita Tritan Jar diharapkan masyarakat dapat mengolah sajian sayur dan buah dengan lebih menyenangkan, praktis dan cepat.


Yongky Santosa selaku Head of Personal Health Philips Indonesia (foto:dokpri)

Saya menyiasati pengolahan sayur dan buah dengan cara dibuat jus atau smoothie jika lagi bosan konsumsi buah dalam keadaan utuh. Terkadang saya kombinasikan antara jus buah dan sayur, agar kebutuhan akan serat dan vitamin dari buah dan sayuran bisa terpenuhi.

Jansen Ongko selaku ahli gizi mengatakan agar smoothie dan jus yang kita konsumsi lebih bermanfaat untuk tubuh kita perlu mengetahui jenis dan kandungan buah dan sayuran yang cocok untuk dikonsumsi dalam bentuk smoothie maupun jus.

Jansen Ongko, ahli gizi  (foto:dokpri)

Pada kesempatan ini Jansen Ongko juga mempraktekkan beberapa varian jus dan smoothies dengan menggunakan blender Philips Duravita Tritan Jar dan slow juicer.


Apa sih perbedaan slow juicer dengan blender?

Slow juicer dalam pengolahannya mengekstrak lebih banyak sari nutrisi buah dan sayur hingga 80%, murni tanpa campuran air, dengan proses peras secara perlahan sehingga nutrisi tetap terjaga. Ampas dan sari buah atau sayurannya terpisah secara otomatis.

Slow Juicer Philips HR1889  (foto:dokpri)

Beberapa keunggulan slow juicer:
  • Olahan dari slow juicer ini mengandung serat larut yang bagus untuk pencernaan kita
  • Solusi untuk orang-orang yang kesulitan mengunyah seperti manula
  • Untuk anak-anak yang baru diperkenalkan olahan buah dan sayur, sehingga anak-anak lebih nyaman minumnya.

Sedangkan blender dalam pengolahannya kita perlu menambahkan air dan pengolahannya dengan kekuatan motor. Tinggi tingkat kandungan serat tidak larutnya.

Antara slow juicer dan blender sama-sama baik bisa digunakan sesuai kebutuhan masing-masing, dan keduanya memberikan layanan yang berbeda.

Jansen Ongko mengatakan buah dan sayur dapat dibagi dalam lima kategori warna, yaitu, merah, ungu, kuning, hijau, dan putih. Pada setiap warna memiliki kandungan  fitonutrisi atau memberi warna pada buah dan sayur dan bermanfaat menangkal penyakit. 

Ada baiknya dalam sehari kita bisa konsumsi buah atau sayuran dalam 3 – 5 warna buah, dan porsinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita.

Jus buah olahan saya (foto:dokpri)

Jus buah & sayur olahan saya (foto:dokpri)

Saya juga sudah mencoba membuat minuman jus menggunakan blender Duravita Tritan Jar, saya senang mengkombinasikan olahan jus dengan berbagai buah atau pun dengan sayuran.


Kenapa harus memilih blender Philips Duravita Tritan Jar?

Philips memang jaminan mutu, saya dirumah juga menggunakan beberapa produk philips dan memang tahan lama, jadi kita tidak perlu sering mengganti produk. Saya termasuk memang kalau membeli sebuah produk mesti dari brand yang sudah mempunyai reputasi baik, selain kita puas memakainya juga menghemat pengeluaran. Namanya mom jaman now maunya yang praktis donk dan awet hehe..


Jus olahan menggunakan Blender Philips Duravita Tritan Jar (foto:dokpri)

Blender Philips Duravita Tritan Jar mempunyai beberapa keunggulan yang tidak ada di produk lainnya, antara lain:
  1. Kapasitas tabungnya 2 liter, bisa memuat lebih banyak hasil olahan. Dan tabungnya 20x tahan pecah
  2. Kecepatannya dapat diatur sesuai kebutuhan, dilengkapi dengan level percepatan yang bisa sampai 8 kecepatan.
  3. Ada tombol pulse sebagai penghancur es, menghancurkan es batu lebih cepat 20% cukup dengan waktu 63 detik saja. Teknologi problend 5 membuat smoothies lebih segar sempurna.
  4. Daya motornya 350 watt, tetap hemat dan hasil yang maksimal
  5. Mudah dibersihkan karena pisaunya merupakan satu lempengan.

Cocok banget nih buat digunakan secara pribadi untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga, maupun digunakan untuk yang ingin membuka usaha kuliner di bidang minuman.


Dimana bisa membelinya?

Produk-produk peralatan dapur terbaru dari Philips dapat ditemukan di toko-toko elektronik seperti Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro, dan e-commerce seperti Lazada.co.id, JD.ID dan Blibli.com


Dellie Threesyadinda seorang atlet panahan  (foto:dokpri)

Dellie Threesyadinda seorang atlet panahan, telah lama menerapkan pola hidup sehat yang merupakan keharusan terutama ketika menjelang pertandingan. 
Bahkan Dellie Threesyadinda terkadang membuat sendiri jus atau smoothie untuk dikonsumsi.

Philips memang paling mengerti kebutuhan para mom yang tidak banyak memiliki waktu, kita tetap bisa memenuhi kebutuhan gizi keluarga tanpa harus mengabaikan tugas kita sebagai ibu bekerja.



Philips Indonesia
Facebook: Philips Home Living Indonesia 
Consumer Care Philips: 0800-140-1473





5 comments:

  1. Penting banget ini blender, apalagi jelang bulan Ramadhan bisa bikin berbagai jus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap bgt ini buat menyambut ramadhan mba :)

      Delete
  2. Coba tau dari dulu ya jadi aku bisa beli yg slow juicer, lebih sehat ya mb tanpa campuran air. Udah gitu kapasitasnya ckup besar sampai 2 l, jadii pengen punya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk beli 1 say buat bikinin anak2 minuman sehat

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.