Monday 23 April 2018

Pentingnya Proteksi Diri Dengan Asuransi


Pentingnya Proteksi Diri Dengan Asuransi


Saya dulu termasuk yang paling kesal kalau menerima telpon dari nomer yang tidak dikenal, ujungnya pasti nawarin asuransi. Atau ada teman lama yang tiba-tiba jadi sok dekat dan sok akrab  lalu ujungnya juga nawarin untuk ikut gabung menjadi nasabah asuransinya.

Dulu juga saya sempat punya pikiran “ngapain juga ikut asuransi” saya sudah dapat fasilitas dari kantor koq untuk kesehatan. Intinya belum kepikiran deh buat ikut asuransi, walaupun dulu saya termasuk yang sering banget nginep di rumah sakit, alias rawat inap tapi karena semua sudah tercover dari tempat saya bekerja jadi saya santai saja.

Duhh koq dulu saya sempit amat ya pikirannya, padahal asuransikan bukan hanya tentang kesehatan tapi banyak macamnya. Yah namanya masih single dan termasuk generasi millenial yang gak suka mikir panjang hidupnya, masih menikmati hidup dan masih menjalanin hidup tanpa mikir tentang bagaimana kedepannya memproteksi asuransi jiwa, asuransi kendaraan atau asuransi rumah dan lainnya.
Dulu pikirannya “ngapain sih ikut asuransi buang duit aja, mending duitnya dibuat buat traveling atau hangout bareng teman-teman.”

Tapi kini setelah saya berkeluarga dan menjalani pekerjaan freelance yang tidak mempunyai fasilitas baik kesehatan maupun lainnya. Mulai deh pikiran saya terbuka untuk mulai cari tau tentang asuransi. Keluarga buat saya adalah segalanya jadi saya gak ingin donk terjadi sesuatu pada keluarga saya tanpa adanya perlindungan.




Apa Produk Asuransi Paling Penting?

Semua produk asuransi itu penting yang menunjang semua kebutuhan hidup kita. Asuransi itu banyak macamnya mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, asuransi tempat tinggal dan lainnya.
Pilihan tergantung kebutuhan yang paling kita butuhkan saat ini.

Kalau untuk saya sendiri untuk saat ini asuransi kesehatan merupakan asuransi yang paling saya butuhkan saat ini. 
Apalagi sebagai wanita saya harus lebih aware terhadap beberapa penyakit yang cukup sering dialami para wanita antara lain kanker payudara, kanker serviks, osteoporosis dan lainnya.

Lebih baik kita sedia payung sebelum hujan, istilahnya proteksi diri dulu dengan asuransi untuk jaga-jaga apalagi dulu almarhum ayah saya punya riwayat sakit jantung yang bisa saja berimbas pada saya.


Asuransi Hanya Untuk Usia Produktif?

Selagi kita masih sehat ada baiknya kita memang memiliki asuransi jadi jika nanti suatu hari kita mengalami sesuatu keluarga yang kita tinggali setidaknya ada nominal dari asuransi kita yang bisa menjadi bekal mereka, khususnya ini untuk kepala keluarga atau yang berperan sebagai tulang punggung keluarga.
Atau bila kita mengalami kecelakaan kerja atau memasuki usia pensiun dengan adanya asuransi yang kita punya, masih ada proteksi untuk diri kita dari asuransi.


Generasi Millenial Perlu Asuransi?

Untuk generasi millenial penting banget loh memiliki asuransi. Mumpung masih muda dan masih sehat mulai deh memiliki asuransi sejak dini, jika diasuransikan sejak awal tentunya nanti bila terjadi sesuatu di suatu saat biaya yang dikeluarkan cenderung lebih murah dan tentu juga bisa sebagai investasi dimasa tua nanti.

Salah satu produk asuransi untuk generasi millenial yang bisa di pilih yaitu produk asuransi Pruprime Healthcare dari Prudential Indonesia. Pilih deh sesuai kebutuhan dan kemampuan kalian secara finansial, kalau masih bingung bisa konsultasi dengan pihak asuransi agar dapat pencerahan produk mana yang sesuai dengan kalian.


Para Narasumber


Laporan Kinerja Keuangan 2017 Prudential Indonesia 

Kamis (05/04/2018) Saya senang sekali ketika mendapat undangan dari PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia), asuransi yang sudah ada di Indonesia hampir 23 tahun, yang pastinya sudah terkenal kredibilitasnya. Saya dan beberapa rekan blogger lainnya hadir di press conference penyampaian Laporan Kinerja Keuangan 2017 yang berlokasi di Kota Kasablanka.


Jens Reisch, selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia

Turut hadir Jens Reisch, selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia, menjelaskan, di tahun 2017 kepercayaan dan dukungan nasabah sangatlah besar kepada Prudential. 2,3 Juta nasabah  dengan total pendapatan premi sebesar Rp 26,8 Triliun di akhir 2017, menjadikan Prudential meraih 51 penghargaan sepanjang tahun 2017. 

Selain itu Prudential kembali merealisasikan komitmennya dalam menghadirkan perlindungan jiwa jangka panjang yang komprehensif bagi nasabah lewat pembayaran total klaim asuransi sebesar Rp12,3 triliun di tahun 2017. Pencapaian tersebut merupakan pertumbuhan sebesar 24%. 
Luar biasa ya pencapainnya.

Sejumlah inovasi telah dihadirkan tahun lalu, di antaranya PRUmedical network, sebuah jaringan rumah sakit rekanan perusahaan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah Prudential Indonesia dalam mendapatkan perlindungan rawat inap. 

Beberapa kemudahan dan kenyamanan yang dihadirkan oleh PRUmedical network antara lain lewat jaminan ketersediaan kamar rawat inap tanpa biaya tambahan dan juga penempatan staf khusus Prudential yang hadir untuk membantu proses administrasi nasabah dari sebelum sampai selesai rawat inap. 
Per bulan Maret 2018, layanan PRUmedical network telah tersedia di 47 rumah sakit di 25 kota di Indonesia.

Novi Imelda, selaku Chief Investment Officer Prudential Indonesia menjelaskan tentang beberapa produk unggulan dari Prudential salah satu produk unggulan dari Prudential yang pertumbuhannya paling tinggi di tahun 2017 yaitu produk syariah sebesar 26,56%. 
Ternyata masyarakat kita sudah banyak mengerti pentingnya memiliki  asuransi ya. Selain itu Prudential juga punya produk asuransi untuk generasi millenial loh.


Program CSR Prudential Indonesia

Di tahun 2017 juga Prudential Indonesia tetap menempatkan kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility – CSR) sebagai salah satu prioritas perusahaan, dengan  melakukan sejumlah inisiatif CSR termasuk program-program literasi keuangan untuk anak-anak, pemberian dua mesin Apheresis untuk rumah sakit di Makasar dan Bandung, dan juga bermitra dengan Universitas Indonesia dalam membuka program S1 Aktuaria.


Nini Sumohandoyo, selaku Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia

Nini Sumohandoyo, selaku Corporate Communications & Sharia Director Prudential Indonesia, berujar, “Di Prudential, salah satu prioritas utama kami adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan juga membangun komunitas di wilayah dimana kami beroperasi. Kami bangga dan yakin telah sedikit berperan dalam meningkatkan kehidupan mereka yang telah kami bantu lewat program-program CSR kami di tahun 2017. 

Di tahun 2018, kami akan terus memperkuat program CSR kami untuk terus meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia seperti yang baru saja kami lakukan bersama dengan partner-partner kami beberapa saat yang lalu dengan membangun perumahan di Yogyakarta, mengkampanyekan keselamatan di pantai di Bali, dan mendukung pengembangan sekolah ramah anak di Papua.”




Nah sudah mulai tercerahkan belum tentang pentingnya asuransi. Gak usah bingung lagi deh, pilih aja Prudential Indonesia yang sudah jelas kinerjanya dan programnya. 
Buat diri sendiri dan keluarga tersayang pilih yang terbaik donk, jangan sampai kita menyesal di kemudian hari ketika mengalami kejadian yang tidak di inginkan tanpa adanya proteksi diri.




6 comments:

  1. Kayanya semua ornag juga gitu mba, saat ditawarin asuransi pastinya nolak. padahal asuransi banyak manfaat terutama buat masa depan anak anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya mpo pdhl sebenarnya butuh, mungkin cara agen menawarkannya yang terkadang bikin orang kurang tertarik. perlu trik khusus :D

      Delete
  2. Duuh aku jadi mikir panjang nih untuk memproteksi diri sejak dini dengan asuransi biar ga menyesal dikemudian hari

    ReplyDelete
  3. Sebelum merasakan manfaatnya, pasti masih banyak yang ragu untuk memiliki asuransi. Padahal sebenarnya untuk proteksi diri ini penting, semoga masyarakat semakin banyak yg aware untuk memiliki asuransi ya Mbaa

    ReplyDelete
  4. Sama bgt mb awalnya suka males klo ada yg nawarin asuransi tp baru kerasa bgt manfaatnya pas kmrn sempet dirawat. Makin yakin klo asuransi itu penting pas baca penjelasan detail disni, thakns for sharing mb

    ReplyDelete
  5. Millenials skrg harus sadar akan proteksi diri ya kaka. Kalo kata mario teguh, asuransi diri itu ibarat uang kecil yang membeli uang besar. Thanks for sharing kaka

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.