Monday, 30 April 2018

Memasak Jadi Menyenangkan Bersama Oxone


Memasak Jadi Menyenangkan Bersama Oxone


Memasak untuk saat ini merupakan kegiatan yang paling menyenangkan buat saya, setiap hari selalu terbersit ide-ide membuatkan masakan untuk suami saya. Banyaknya aneka kreasi dari berbagai sumber di internet membuat saya makin senang berkreasi dalam menyajikan makanan untuk keluarga tercinta, walaupun tetap saya modifikasi dengan bumbu dan bahan makanan kesukaan saya.

Memasak itu bisa memperbaiki mood, saya kalau lagi pusing dikejar deadline tulisan terkadang saya alihkan dengan membuat cemilan atau masakan apa saja yang simple. Selesai masak pikiran saya sudah gak pusing lagi dan bisa mulai draft tulisan lagi deh.



Saya kalau memasak sukanya dalam porsi banyak, jadi selain bisa dimakan sendiri bisa berbagi juga dengan tetangga terdekat, rasanya senang saja bila hasil masakan kita dapat apresiasi dari orang yang ikut mencobanya. Kebetulan tetangga saya adalah mama-mama muda yang jarang sekali masak, bahkan terkadang gosipan kita ketika ngobrol ya tentang masakan bukan gosipin orang lain hehe..

Semenjak menikah saya menjadi seneng banget melipir ke area tempat peralatan dapur kalau lagi belanja bulanan di supermarket. Walaupun dirumah terkadang sudah ada barang yang fungsinya mendekati sama sepertinya senang aja gitu kalau punya beberapa varian, namanya perempuan ya sukanya jadi laper mata kalau lihat barang-barang tanpa sadar sudah masuk list belanjaan saja.

Sabtu (21/04/2018) saya mendapatkan undangan undang Oxone dan C Channel di PIK Avenue Jakarta. Bertagline "Oxone HomeMade With Love" diharapkan bisa memberdayakan kita para perempuan dan para moms serta keluarga bisa memasak layaknya professional dirumah.
Walaupun lokasinya lumayan jauh dari rumah saya tapi saya senang sekali karena dilokasi saya bisa melihat berbagai aneka peralatan memasak dari Oxone. Apalagi banyak banget promo diskonnya.




Oxone sebagai brand lokal telah hadir sejak tahun 2001 dengan produk yang lengkap dan terjangkau. Selain ada promo dari berbagai produk Oxone, saya juga mendapatkan kesempatan ikut hadir di sesi demo masak bersama Chef Eddrian Tjia

Acara ini merupakan event Oxone Home Made with Love yang ke-4 loh moms. Demo masak kali ini Chef Eddrian akan membuat masakan khas Bangka, yakni Lempah Kuning Nanas dan Bujan, dan olahan minuman sehat. 
Saya suka banget menu lempah kuningnya, seger banget. Cocok banget ini buat salah satu sajian di bulan puasa nanti.

Waw suprise banget deh, saya jadi dapat ilmu baru lagi tentang menu masakan dan resep baru yang bisa diolah dirumah. Saya memang selalu antusias kalau ikut acara demo masak, dapat ilmu tips dan trik dalam memasak itu menyenangkan banget loh moms. 
Di sesi demo masak Chef Eddrian menggunakan peralatan dapur dari Oxone yaitu Oxone Enameled Cast Iron Series dan Oxone New Master Slow Juicer.

Produk Oxone yang dipamerkan lengkap banget, karena acara demo masaknya menarik banget dan wangi aroma masakannya bikin penasaran, jadi saya konsen di sesi demo masak dulu. Dan keesokan harinya saya balik lagi nih ngajak suami buat cari-cari produk Oxone yang sedang saya butuhkan.


Oxone Enameled Cast Iron Series

Pertama melihat Oxone Enameled Cast Iron Series ini sudah langsung jatuh cinta, warnanya yang merah cantik banget tampilannya. Oxone Cast Iron Series ini multi fungsi banget selain bisa digunakan untuk menggoreng juga bisa untuk menumis, merebus dan memanggang masakan hanya dalam satu peralatan masak saja. jadi menghemat budgetkan, ini memang pilihan terbaik nih buat para moms.




Pertama kali mencoba mengangkatnya saya cukup kaget ternyata lumayan berat ya. Oxone Cast Iron Series ini material dasarnya memang terbuat dari baja, memiliki kapasitas panas volumetric yang sangat tinggi, sehingga tingkat suhu panasnya stabil dan merata membuat masakan matang dengan sempurna. 

Karena didukung dengan material baja dan lapisan enamel yang berkualitas dan tahan lama, masakan pun tidak akan lengket saat dimasak dan lebih sehat. Memasak pun jadi menyenangkan. 
Saya punya pengalaman pernah gatot alias gagal total dalam membeli peralatan memasak, karena tergoda harga murah. Dan ketika alatnya saya pakai untuk mengolah masakan dan makanannya  lengket diperalatan, duh kesel banget dan bikin mood masak jadi hilang deh.




Saya membayangkan kalau memasak menggunakan Oxone Cast Iron Series saya sudah merasa seperti chef handal, walaupun sebenarnya masih pemasak pemula hehe. Tapi para moms memang chef andalan buat keluarganyakan, tetep cari simpati haha..

Oxone Cast Iron Series tersedia dalam 5 jenis dan ukuran yaitu Square Grill Pan (OX-3028SQ), Milk Pot with Lid (OX-3018RO), 21,5 Round Pot (OX-3021RO), 25,5 Round Pot (OX-3025RO) dan Oval Casserole (OX-3030OV), dengan garansi seumur hidup. 
Saya juga naksir banget dengan Square Grill Pan, next ahh saya harus punya ini, kan bertahap koleksinya hehe..


Oxone New Master Slow Juicer (OX-875N)

Peralatan juicer merupakan salah satu alat tempur yang wajib ada di dapur. Dengan alat ini saya bisa mengolah berbagai minuman sehat untuk keluarga saya. Saya paling senang berkreasi dalam olahan jus dan smoothies. 
Dengan membuat jus sendiri kita jadi bisa mengurangi konsumsi pemakaian gulanya. Kalau beli diluarkan kita tidak tau kadar penggunaan gula dan es batunya juga higienis atau gak buat kesehatan.




Saya paling senang mengolah jus buah yang di mix dengan sayuran. Dengan membuat sendiri jus dirumah kita juga bisa membuat jus atau minuman segar lainnya kapan saja kita butuhkan. 
Dengan Oxone New Master Slow Juicer memudahkan kita membuat juice yang enak, mudah, sehat dan praktis. Dengan dua kali proses pemerasan dan oksidasi yang lebih lambat membuat ampas buah yang dihasilkan 99% lebih kering serta juice yang dihasilkan lebih maksimal dan berwarna cerah alami.

Oxone New Master Slow Juicer juga dilengkapi dengan lubang tabung yang besar berdiameter 86 mm yang dapat dimasukkan 1 buah apel utuh dan tak lupa dilengkapi dengan system reverse pin yang memudahkan untuk pembilasan jika melakukan pemerasan buah yang berbeda. 

Daya yang dibutuhkan oleh juicer ini adalah cukup 150 watt saja, beda banget sama juicer diluaran yang biasanya dayanya lumayan besar. Dengan kecepatan putaran 50 RPM sehingga membuat nutrisi vitamin yang terkandung di dalam buah tidak hilang.

Setiap pembelian Oxone Master Slow Juicer (OX-875) kita akan mendapatkan 3 jenis saringan, 2 buah wadah (untuk ampas dan jus), hanger untuk mengeringkan, dan sikat untuk memberisihkan. Komplit banget ya moms, jadi pengen punya 1 lagi koleksi juicer dari produk Oxone nih.

Kita bisa mendapatkan produk lengkap Oxone di Emporium Pluit Mall, Mall Ciputra Jakarta, Giant Kalibata, Giant CBD Bintaro, Giant Bekasi, dan pameran-pameran Oxone.
Dengan peralatan masak yang lengkap Jadi tambah semangat lagi nih masak berbagai sajian buat keluarga tercinta. 
Kalau moms gimana, sudah punya juga koleksi dari Oxone. 
Yukk sharing ...




7 comments:

  1. Boleh tuh penggorengannya. Perlu yg kuat tapi bikin hemat gas. Makanan cepat matang, lapar jadi hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli miss..biar makin pinter masak :)

      Delete
  2. mamah mamah muda yg jarang masak, haha aku bangat XD mau dong tetanggan sama mom ria buchari XD
    oxone produk lokak? wah kalo gitu saya berani pakai :)

    ReplyDelete
  3. Produk rumah tangga ini memang dikenal cukup punya kualitas yang bagus,di ecommerce banyak yg favorite kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayukk dipilih siti biar masak jd tambah menyenangkan

      Delete
  4. Brand lokal sekarang memang sudah tidak kalah dengan yang dari luar, salah satunya oxone ini!

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.