Friday, 13 April 2018

Keseruan Gathering Bareng Viva ke Dunia Fantasi


Keseruan Gathering Bareng Viva ke Dunia Fantasi


Dufan atau dunia fantasi merupakan wahana permainan keluarga paling menyenangkan karena banyak terdapat pilihan permainan dan aneka atraksi yang dapat dilihat dan dicoba disana. Dufan juga merupakan taman rekreasi tematik terbesar yang ada di Asia Tenggara loh yang merupakan bagian dari Taman Impian Jaya Ancol yang luasnya sekitar 18 hektar. 
Dan saya untuk kesekian kalinya ke dunia fantasi bersama teman dan keluarga atas undangan Viva.

Saya bersama suami dan teman blogger saya Titis sudah sampai di depan gerbang utama Ancol sejak jam 9 pagi. Setelah peserta lainnya komplit kita mulai berkumpul dan masuk ke arena Dufan, lalu memasuki kawasan Dufan menuju Pentas Prestasi tempat semua rombongan berkumpul.






Acara sambutan pertama diwakili oleh mas Adi selaku Pemimpin Redaksi dari Viva.co.id, mas Adi berharap dengan acara blogger gathering ini agar para blogger aktif submit tulisan di portal Viva. Acara selanjutnya mas Reynon selaku Manager Dufan banyak memberikan penjelasan tentang latar belakang Dufan dan tentang berbagai wahana permainan yang ada di Dufan.






Setelah acara foto bersama para peserta blogger diperbolehkan bermain bersama keluarga masing-masing. Dibawah terik panasnya kawasan utara Jakarta, jajanan paling boros yang saya beli adalah minuman, walaupun belum mulai permainan hehe..




Setelah berkeliling ke berbagai wahana dan terlihat antrian yang panjang atas inisiatif rekan saya Titis yang menginginkan nostalgia ke wahana Istana Boneka. Yah bolehlah secara walaupun antri tapi lumayan cepat karena kuota sekali masuk 50 orang, jadi mengantrinya tidak terlalu lama.

Ahhh ademnya masuk ke istana boneka, sambil mengenang masa kecil waktu pertama kali ke Dunia Fantasi. Setelah selesai menikmati aneka macam boneka di istana boneka, saya bersama Titis dan Suami menuju wahana Bianglala tetapi karena antriannya lumayan panjang akhirnya kita keluar lagi cari wahana lainnya.




Wahana kedua yang saya coba yaitu Ice Age Arctic Adventure, walau ngantrinya lumayanan panjang gak apa-apa dibelain antri deh. Begitu mendekati pintu masuk sejuknya udara dingin dari dalam terasa banget menyejukkan suasana apalagi diluar panasnya lagi full banget.






Titis yang takut ketinggian udah was-was tapi suami saya berusaha meredakan suasana dengan bilang “ini gak terlalu tinggi Tis, gak apa-apa tenang aja!

Jeng-jeng begitu memasuki wahana jalannya yang berkelok-kelok dan suara musiknya bikin tegang juga. Cukup tegang juga ketika perahunya turun dan naik tanjakan karena lumayan curam. Pas turunan terakhir perahunya agak berasa banget, deg! Kacamata saya hampir lepas hahaha..






Pas selesai dari permainan di wahana Ice Age Arctic Adventure jeda dulu deh dengan jajan makanan buat sekalian istirahat, setelah itu dilanjutkan deh ke Hello Kitty Adventure aja. Walaupun sudah bukan usia ABG lagi tetep aja belum bisa move on dari semua pernak pernik dan boneka yang berbau Hello Kitty, ada beberapa spot cantik buat foto-foto disini.









Oiya  setiap permainan memiliki batasan masing-masing, tentunya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Seperti misalnya waktu saya mengantri di wahana Ice Age Arctic Adventure, ada beberapa keluarga kecil yang membawa anak yang tingginya belum mencapai 125 cm tidak jadi ikut ngantri
Ada juga beberapa permainan yang dikhususkan bagi anak-anak yang tingginya maksimal 125 cm.

Selain itu wahana di area Dufan ini juga memiliki tema tersendiri. Seperti misalnya Kawasan Amerika, Eropa, Amerika, Jakarta tempo dulu, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balada Kera, Istana Boneka, Ice Age Arctic Adventure.





Gak terasa waktu sudah mendekati magrib dan sudah mulai gelap ketika saya mengakhiri permainan di wahana Turangga Rangga atau komedi putar.

Ada kabar gembira nih buat kalian yang ingin menikmati permainan di Dufan sepuasnya, karena di bulan April ini Dufan lagi promo Annual Pass dari har Rp. 600 ribuan menjadi hanya sekitar Rp. 290 ribuan. kartu masuk bisa dipakai selama setahun
Tiket Annual Pass ini juga bisa dibeli secara online loh,  Asyikkan!




4 comments:

  1. Waktu kecil aku kepingin sekali bisa main ke Dufan, Alhamdulillah sudah kesampaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba, ajak bilqBi sm Dita donk

      Delete
  2. Banyak yg baru ya mba di Dufan, sayangnya Ice Age itu favorit bgt kalo weekend jd belum sempet cobain. Hello Kitty Adventures juga lucu bgt yaa...

    ReplyDelete
  3. Dufan lagi promo dahsyat. Happy terus bisa liburan tiap hari di dufan.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.