Friday, 2 March 2018

So Good Hadirkan Kemasan & Logo Baru Dengan Desain Lebih Fresh


So Good Hadirkan Kemasan & Logo Baru Dengan Desain Lebih Fresh


Dari zaman masih single saat masih jadi anak kos sampai menikah produk So Good menjadi andalanku yang selalu ada stoknya di lemari es, buat antisipasi dikala lagi males masak atau males keluar cari makan. 
Apalagi suami saya suka banget ngemil, sudah pasti produk So Good andalannya. Sejak dulu saya memang sangat pemilih banget ketika mencari cemilan yang berbahan kemasan seperti Sosis atau nugget dan lainnya.

Selasa (27/02/2018) saya mendapatkan undangan dari Komunitas Blogger Perempuan untuk menghadiri peluncuran logo dan kemasan So Good yang baru berlokasi di The Hook restoran di daerah Jakarta Selatan. 


Para Narasumber (foto:dokpri)

Pada acara tersebut dihadiri oleh para narasumber antara lain Bapak Soegiono selaku Head of Marketing & New Business Development PT So Good Food), Bapak Andi Prasetyo selaku Head of Japfa Foundation, Prof. Hardinsyah MS PhD (Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia) dan Maria Harfanti (Duta Gizi Japfa Foundation). Acara yang dihadiri juga oleh para rekan media ini membahas topik tentang hidup sehat dengan gizi seimbang.



Kenapa Logo So Good Diganti?

Sebenarnya Ada 2 tujuan kenapa So Good meluncukan logo dan kemasan baru yaitu dari segi bisnis dan brand. Dari segi bisnis adalah untuk memberikan nilai dan image terpercaya dan praktis, sedangkan tujuan yang kedua adalah So Good ingin membantu pemerintah untuk transformasi konsumsi masyarakat dari karbohidrat ke protein hewani.

Sejak awal berdiri dari tahun 1999 So Good mempunyai visi yang sama dengan pihak-pihak yang mendukungnya yaitu ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga Indonesia. Semua proses pengolahan dari peternakan sampai ke meja makan kita dijamin insya Allah sesuai prosedur semua.


Simbol dan Makna Logo Baru So Good

Menurut bapak Soegiono, logo lama yang berbentuk kotak dengan sentuhan biru tua dan hijau tidak diubah karena sudah sekian lama diterima oleh konsumen yang bermakna kualitas yang baik. Logo lama ini dipertajam dengan diberikan lingkaran berwarna emas, dimana warna emas itu melambangkan trust, sehingga makna keseluruhannya dari lingkaran emas ini adalaha So Good selalu ingin menjaga kualitas dan terpercaya.




Diantara lingkaran emas dan logo kotak So Good terdapat background warna hijau yang memiliki arti fresh & natural. Makna warna hijau bagi So Good adalah ingin memberikan pembaharuan yang segar dan dinamis untuk setiap inovasi yang So Good ciptakan.

Sedangkan simbol yang terdapat dalam lingkaran warna hijau dalam logo baru dimaksudkan untuk memperlihatkan ahli-ahli dan hal-hal yang menginspirasi So Good dalam menciptakan produk-produk berprotein baik dan berkualitas. Antara lain:
  • Simbol sumber protein, seperti ayam, daging, ikan, udang, telur yang sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan gizi seimbang sehari-hari.
  • Simbol ahli yang menginspirasi yaitu topi chef, dan alat masak, yang bermakna So Good adalah ahlinya dalam memberikan pengalaman gizi kuliner protein hewani yang seimbang.
  • Simbol senyum dan jempol yang menandakan rasa puas, senang dan bahagia dari pelanggan, karena So Good berhasil menghadirkan produk-produk berprotein berkualitas yang lezat.

Slogan So Good pun sekarang sudah dirubah dari So Good is Very Good menjadi Lebih Baik So Good.


foto:dokpri

So Good selalu bekerjasama dengan mitra yang bisa saling mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi hidup sehat dengan gizi seimbang, salah satunya dengan Japfa Foundation. 
Menurut bapak Andy Prasetyo, Japfa Foundation mempunyai visi Ingin mengembangkan potensi anak muda, antara lain mendirikan pendidikan dibidang agrobisnis atau peternakan dan konsen di bidang gizi dan nutrisi. Karena saat ini anak muda jarang sekali yang mau menekuni bidang agrobisnis. Mari kita dukung anak-anak kita agar tertarik menekuni bidang agrobisnis dan peternakan, ujar bapak Andy.

Logo Japfa Foundation (foto:dokpri)

Maria Harfanti yang telah mengemban tugasnya sebagai duta gizi sejak tahun 2016 bertujuan ingin lebih banyak lagi memberi kesadaran pada masyarakat bahwa sehat itu penting. Dari Kemenkes telah mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat dengan gizi seimbang, antara lain:
  1. Konsumsi makanan harus bervariasi
  2. Harus melakukan aktivitas phisik secara rutin
  3. Menjaga perilaku hidup bersih dan sehat
  4. Pantau berat badan agar seimbang.

Beberapa waktu yang lalu Maria sempat mengunjungi pabrik So Good di daerah Cikupa, ia bisa melihat secara langsung bagaimana bahan produksi ayam diolah, mulai dari ayam datang lalu dipotong dan dibersihkan, dibumbui, digoreng hingga di frozen secara higienis dan segar. 
Produk So Good diolah dari daging ayam pilihan tanpa suntik hormon, bebas formalin dan tanpa bahan pengawet. Diolah secara higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat.


Tumpeng gizi seimbang (foto:dokpri)

Prof Hardinsyah juga banyak menjelaaskan tentang pentingnya protein hewani, dan tentang pentingnya gizi seimbang. 
Tentang pola hidup sehat bisa kita lihat pada tumpeng gizi seimbang dimana lauk pauk menduduki urutan ke-2 karena lauk pauk merupakan sumber protein. 
Protein hewani bisa kita dapatkan ketika kita mengkonsumsi produk olahan So Good. Kandungan vitamin B kompleks sangat baik untuk syaraf, dan kandungan zat besinya sangat baik untuk mencegah anemia dan sulit konsentrasi. Bila kita sering lupa bisa jadi terindikasi kekurangan zat besi.

Protein hewani sangat penting untuk tubuh kita karena memiliki banyak manfaat yang sangat banyak diantaranya bisa membuat pertumbuhan sel-sel organ tubuh dengan baik atau memperbaiki sel tubuh yang rusak, serta meningkatkan daya tahan tubuh. 

Protein hewani membantu membentuk otak manusia dan sel darah merah sehingga secara langsung meningkatkan fungsi otak. 
Sel darah merah akan membuat kulit kita cerah dan bersih, bila kulitnya putih maka putihnya segar ada semburat merahnya bukan putih pucat, atau bila kulit kita cokelat atau hitam maka tetap bersih tidak kusam. 
Jadi patut waspada nih kalau kulit kita kusam berarti kurang sel darah merah ya hehe..Protein hewani bisa di dapat dari olahan daging ayam, daging sapi, ikan dan telur.

Daging, ayam dan ikan banyak mengandung asam amino esensial. Protein hewani memiliki asam amino lebih lengkap dari pada protein nabati. Kombinasi yang seimbang dari keduanya akan bermanfaat bagi tubuh kita. 
Protein juga menciptakan jutaan milyar sel. Sel terbentuk dari komponen protein. Makanya selain olahraga yang cukup kita juga harus konsumsi banyak makanan berprotein.

Disetiap tubuh kita ada tersimpan gen berupa sifat, bentuk dan perilaku. Makanya jangan heran bila kita mempunyai anak pasti ada kemiripan entah dari sifat, kesamaan bentuk wajah atau body, suara ataupun kesamaan perilaku, karena anak memiliki gen dari kedua orang tuanya. 
Gen itu tempat penyimpanan warisan pada generasi kita kelak.

Produk So Good ayam potong (foto:dokpri)


Tips Memilih Pangan Protein:
  • Ayam, pilih yang warna daging putih kemerahan, bukan putih pucat, mengkilap atau kebiruan. Aroma segar khas ayam. hindari bila aromanya berbau bahan kimia bisa dipastikan sudah mengandung formalin atau bahan kimia berbahaya lainnya. Bila ditekan dagingnya bisa kembali seperti semula serta terasa empuk. Hindari ayam yang memiliki banyak darah karena terindikasi daging ayam sudah tercemar bakteri.
  • Ikan, pastikan kondisi daging ikan masih bagus dan berbau segar khas ikan, insang masih merah dan cerah dan sisik ikan masih utuh dan bila daging ikan ditekan bisa kembali seperti semula.
  • Daging sapi, warna masih cerah dan juga tidak banyak mengandung air, bila banyak mengandung air bisa jadi itu daging sapi gelongongan. Serat juga masih bagus, aromanya khas berbau segar. 

Logo BPOM RI MD (foto:dokpri)

Bila membeli daging atau makanan kemasan pastikan kemasan masih bagus, ada keterangan kode produksi, ada logo BPOM RI MD bila produksi makanan lokal dan ada keterangn ML bila produksi makanan luar. 
Dan yang gak kalah penting bagi kita umat muslim pastikan ada logo halal pada tiap kemasan makanan yang kita beli dan konsumsi.


Suhu penyimpanan Produk So Good (foto:dokpri)

Bila kita membeli produk olahan So Good pastikan kita simpan dalam freezer dengan minimal 18 derajat celcius agar tidak terkontaminasi bakteri. Dan pastikan kita telah siapkan suhu freezer sekitar 2-3 jam sebelumnya agar makanan maksimal dalam penyimpanan. 

Jadi bisa dipastikan jangan membeli produk olahan So Good bila penjual tidak menyimpannya dalam standar suhu freezer 18 derajat celcius, contohnya seperti di penjual sayur atau dipasar yang biasanya produknya hanya diletakkan dalam cooler box saja atau bahkan diletakkan begitu saja disuhu ruang biasa.

Yukk mulai menjadi konsumen yang bijak, kapan lagi kalau tidak dimulai dari sekarang.


PT. So Good Food
Website: http://sogood.id/
Facebook: So Good Indonesia
Instagram: @sogoodid
Twitter: @so_good_ID
Layanan CS: layanansogoodfood@japfa.com
                      (0804) 150 9006




18 comments:

  1. Aku suka banget sama produk produknya sogood, dijamin seger seger dan berkualitas ya. Rasanya pun enak enak bangeeeet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Adriana, variannya jg byk jd bs coba berbagai mcm varian dh 😊

      Delete
  2. Produk SO Good memang jadi andalan banget nih . Apalagi bagi busui yg ga punya banyak waktu untuk masak seperti saya.

    ReplyDelete
  3. Dorumah juga nyetok So Good kaka. Dan yang palinh aku suka spicy chicken wing. Pedesnya ngeresep sampe dalem

    ReplyDelete
    Replies
    1. psti endess bgt yak spicy gt de :)

      Delete
  4. Dari dulu aku percaya sama So Good krn dijamin sehat dan praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. produknya udah terkenal dr dulu ya

      Delete
  5. Kl so good udah dipercaya dari lama ya,jadi g ragu stock so good banyak² dirumah

    ReplyDelete
  6. So Good kesukaan anak² saya sejak dulu. Tambah mantap nih konsumsi So Good karena memang aman bgtt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin emak tenang klo udh ada stok so good yah

      Delete
  7. So good is very good. Emang yahud buat saat lapar gak ada makanan. Malam malam lapar atau hujan deres

    ReplyDelete
  8. Cemilan sehat di rumah ya pasti so good karena so good lebih baik 😊

    ReplyDelete
  9. Anak-anak suka banget makan pakai So Good buat sarapan pagi dan makan siang krn pilihan nya banyak sesuai selera

    ReplyDelete
    Replies
    1. Psti kesukaan kk Aira sm Audrey 😍

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.