Thursday, 1 March 2018

Alfamart Hadirkan Lorong Dunia Bunda & Si Kecil, Belanja Jadi Lebih Menyenangkan


Alfamart Hadirkan Lorong Dunia Bunda & Si Kecil, Belanja Jadi Lebih Menyenangkan



Buat saya kehadiran minimarket Alfamart yang banyak menjangkau lingkungan perumahan dan mudah ditemui dimanapun sangat menyenangkan, karena memudahkan para konsumen dalam mencari segala macam produk yang dibutuhkan. 

Karena saya termasuk yang sering banget ke Alfamart, ada saja kebutuhan rumah tangga yang setiap saat saya butuhkan, mulai dari kebutuhan untuk kamar mandi, perlengkapan bumbu masak atau pun kebutuhan lainnya.


foto:dokpri

Senin (26/02/2018) merupakan hari yang spesial karena pada hari itu PT. Nutricia Indonesia Sejahtera (Nutricia) dan PT. Generasi Mahardhika (Sarihusada) bekerja sama dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) mengadakan acara launching “Dunia Bunda dan Si Kecil” yang berlangsung di Alfamart Graha Raya sektor 4 dikawasan Tangerang.


ki-ka Bapak Ryan, mba Natasha dan Bapak Michael (foto:dokpri)

Pada kesempatan ini turut hadir Bapak Michael Toh, selaku Sales Director PT. Nutricia Indonesia Sejahtera, Bapak Ryan Alfons Kaloh, selaku Marketing Director Alfamart, dan mba Natasha Rizky,  selebriti yang juga seorang ibu muda dengan dua anak.

Alfamart dengan Nutricia sudah menjalin bekerjasama cukup lama, official ceremonial y ang diadakan di Alfamart Graha Raya Sektor 4 ini diadakan tidak hanya ingin memanjakan para ibu dalam berbelanja tetapi juga bagaimana belanja itu menjadi lebih menyenangkan, mudah mendapatkan informasi serta tersedianya rangkaian produk dengan nutrisi yang terbaik.


Launching Dunia Bunda & Si Kecil (foto:dokpri)

Nutricia sebagai bagian dari Danone berusaha menyeimbangkan antara bisnis dengan kesehatan, dengan banyak memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya nutrisi diawal kehidupan anak. 
Nutricia Sarihusada yang merupakan produsen produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak, berkomitmen untuk mendukung 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) dengan menyediakan rangkaian produk nutrisi yang terbaik dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia serta didukung dengan kemasan produk yang menarik dan informatif untuk memudahkan konsumen mengetahui kandungan nutrisi yang diperlukan.

Nutricia telah bekerjasama dengan Alfamart sejak tahun 2012. Nutricia Sarihusada dan Alfamart telah memulai proyek percontohan atau pilot project dengan konsep lorong Dunia Si Kecil di 3 toko, dan terus dikembangkan hingga 7.300 toko pada 2013. 
Konsep ini pun telah memperoleh respons positif dari 96% konsumen, sehingga tahun ini konsep Dunia Bunda & si Kecil kembali dikembangkan. mengembangkan tampilan baru area penjualan produk Dunia Bunda & Si Kecil di 10.000 jaringan Alfamart untuk memberikan pengalaman belanja yang nyaman, unik, dan efektif khususnya bagi para bunda.


foto:dokpri


Alfamart menerapkan one stop shopping untuk segala kebutuhan ibu dan anak. Perusahaan mengembangkan suatu konsep lorong Dunia Bunda dan Si Kecil yang ditujukan untuk mempermudah navigasi belanja dan menciptakan pengalaman belanja yang nyaman dan unik kepada pengunjung melalui pengelompokan kategori produk nutrisi untuk ibu hamil, menyusui dan anak 1-5 tahun.

Menurut Bapak Ryan Alfons Kaloh, perusahaan memiliki 8,9 juta konsumen aktif yang terdaftar sebagai member Ponta Alfamart. Sebanyak 61,64 persen diantaranya perempuan, dengan rentang usia terbanyak yakni 21 sampai 30 tahun. Saat ini konsumen Alfamart didominasi oleh ibu muda, sehingga kerja sama ini tentunya tepat sasaran.

Lorong Dunia Bunda & Si Kecil (foto:dokpri)


Belanja Asyik di Alfamart

Saya pribadi senang belanja di Alfamart karena selain tempatnya nyaman, tentu saja karena Alfamart sering memberikan promo menarik, dan juga persediaan produknya lengkap jadi untuk belanja bulanan juga saya pilih di Alfamart saja karena lokasinya juga lebih dekat dari tempat tinggal saya.

Ternyata bukan saya saja yang suka berbelanja ke Alfamart, mba Natasha Rizky bersama kedua anaknya juga sering berbelanja di Alfamart.
Dengan adanya lorong Dunia Bunda dan Si Kecil di Alfamart, mba Natasha merasa menjadi lebih mudah dalam mencari produk bernutrisi untuk kedua anaknya. 
Apalagi ada panel khusus yang menyajikan informasi seputar gizi dan nutrisi, yang dapat menambah pengetahuannya mengenai nutrisi. Jadi gak perlu repot mesti nanya ke pegawai Alfamart ya mba untuk mencari produk yang kita butuhkan.

Dengan adanya lorong Dunia Bunda dan Si Kecil yang letaknya ada disisi sebelah kanan jadi memudahkan kita ketika ingin mencari produk yang dibutuhkan dalam waktu singkat. Jadi kita gak perlu membuang waktu banyak, jadi lebih efisien ya.




23 comments:

  1. Wah Alfamart memang oke, selalu punya ide baru yang bikin konsumen makin enggan berganti pilihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan pstinya sk byk promo ya mba bikin koleksi perlengkapan dapur tambah dh hehe

      Delete
  2. Makin betah deh aku Belanja ke ALFAmart mba... Memudahkan banget but emak baru Kayak aku gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket rmh lg lokasinya ya say tgl jln kaki :D

      Delete
  3. wah alfamart hrs semakin ebrkemabng ya kalau gak banyak sainagn di uar sana

    ReplyDelete
  4. Banyak perusahaan yang bekerja sama dengan alfamart. Bahkan ada lembaga sosial juga, sehingga bisa donasi melalui alfamart. Banyak inovasi di sana, jadinya nggak monoton di penjualan barang.

    ReplyDelete
  5. Tepat sasaran karena pembeli kebanyakan adalah ibu ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kaum pria jg sering koq blnja...yakann hehe

      Delete
  6. Lengkap, efisien waktu krn dijadikan 1 lorong & mengedukasi yaa mb si lorong ini. *hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin praktis ya fer klo lg terburu2 :D

      Delete
  7. saya juga sering belanja di alfamart mbak, saya sering tuh lihat 1 lorong untuk anak semua, susu di tata rapi dan enak di pandang, jadi efektif banget ga perlu mutar sana sini cari susu si kecil

    ReplyDelete
  8. Inovasi alfamart gak kalah brsaing deh
    Yg penting sih kali kasir jgn lma2.hehe

    ReplyDelete
  9. Akupun suka belanja di Alfa mbak, apa aja ada dan bisa bayar ini itu pula. Ehhh ini masih ditambah sama rak khusus untuk ibu dan anak yang pastinya membantu dan hemat waktu juga tenaga dong ya. So, ajak si kecil pun ga masalah karena terlihat di depan mata hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. dd jo makin sk dh ikut bundanya belanja hehe

      Delete
  10. Sekarang udah tau deh kalo mau beli susu di Alfamart langsung menuju lorong Dunia Bunda & si kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin hemat kantong jg ya jd gak laper mata dri :D

      Delete
  11. enak yaa kalo pengaturan lorongnya begini, belanjanya fokus langsung pada tujuan. Ku demen banget mbak ke Alfamart, belanjanya cepet dan ringkas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terkadang by jg ya mba klo nyari brg yg pgn di beli gak ketemu2

      Delete
  12. Makin sering deh belanja ke Alfamart kalau memudahkan gini ya, jadi efisien waktunya

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.