Wednesday 24 January 2018

Nikmati Hidup Tanpa Batas Dengan FWD MAX


Nikmati Hidup Tanpa Batas Dengan FWD MAX


Mumpung masih di awal tahun boleh donk bahas tentang resolusi kita di tahun ini. Kalau saya sih masih banyak banget resolusi tahun kemarin yang belum tercapai, semoga di tahun ini bisa terwujud ya. Salah satunya management keuangan yang bisa lebih baik lagi, dan tentunya bisa mulai beli asuransi yang sesuai kebutuhan saya.




Sewaktu masa single saya pernah ikut beberapa kali asuransi tetapi selalu gak tuntas, gak pernah terpakai juga secara saya hidup sendiri masih suka-suka. Pernah terpikir “ah, buat apa ikut asuransi bikin ribet toh kalau sakit saya sudah punya backup dari kantor.” Makanya sempat bete banget kalau suka dikejar-kejar sama sales atau agen asuransi, banyak cara saya buat menghentikan percakapan demi males dengerin penjelasan dari agennya. Tapi semua itu terpatahkan ketika saya mengenal FWD Life.

FWD salah satu asuransi yang menarik perhatian saya, karena gak monoton dan selalu mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru yang selalu membuat saya berdecak kagum. Pada kesempatan kali ini FWD Life meluncurkan aplikasi mobile FWD MAX dengan target para generasi millenial. Visi dari FWD Life ingin merubah pandangan masyarakat tentang asuransi.


 Bapak Choo Sin Fook, Ibu Anita Safrina & Bapak Rudi Kamdani

PT. FWD Life Indonesia (FWD Life) merupakan pelopor asuransi jiwa berbasis digital. Acara presscon launching FWD Max diadakan di kawasan SCBD tepatnya di resto Lucy In the Sky. Turut hadir sebagai narasumber antara lain Bapak Choo Sin Fook (Direktur Utama FWD Life), Bapak Rudi Kamdani (Wakil Direktur Utama FWD Life) dan Ibu Anita Safrina (Commercial Manager at AirAsia BIG Loyalty Programme).

FWD Life mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang menginginkan layanan asuransi yang dapat memberikan lebih dari sekedar manfaat proteksi, namun juga menemani dalam setiap perjalanan hidup masyarakat yang sejalan dengan gaya hidup serta passion mereka, ujar Bapak Choo Sin Fook.

Peluncuran program FWD Max dilatarbelakangi adanya fenomena peningkatan kinerja yang positif, tidak sejalan dengan angka penetrasi dan utilitas asuransi yang saat ini masih cukup rendah. Angka penetrasi asuransi di Indonesia masih terbilang rendah dan masih memiliki ruang yang luas untuk ditingkatkan. 

Bapak Choo Sin Fook mengatakan, berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga kuartal tiga 2017 lalu, premi industri asuransi jiwa naik 20 persen menjadi Rp 139,27 triliun, sementara pentrasi asuransi masih berada di angka 2,99 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB). Angka 2,99 persen dinilai masih cukup rendah jika dibandingkan demgan beberapa negara tetangga di kawasan Asia Tenggara seperti Singapura, Malaysia dan Thailand yang telah mencapai 5 persen.

Selain itu riset Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2016 menunjukkan tingkat utilitas asuransi di Indonesia baru mencapai 11,81 persen, yang artinya dari 100 penduduk Indonesia baru sekitar 11 orang yang mempunyai polis Asuransi.

FWD Life juga melihat perkembangan digital saat ini tengah berkembang pesat dan merupakan momentum yang tepat menyediakan aplikasi asuransi bagi masyarakat, terutama generasi milenial yang dekat dengan arus teknologi. 
Dengan diluncurkannya FWD Max, Bapak Choo Sin Fook berharap bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi persoalan ke depan dalam upaya meningkatkan penetrasi dan inklusi keuangan di Indonesia.


Simbolis peluncuran aplikasi mobile FWD MAX


Apa sih FWD MAX?

FWD MAX adalah sebuah program customer engagement yang hadir layaknya seorang sahabat, untuk membantu nasabah menikmati hidup tanpa batas dengan memberikan support, information dan protection. 
Program dengan fitur lengkap pertama di Indonesia  dengan memberikan promo, diskon dan beragam inspirasi yang memudahkan dalam menemukan pengalaman seru untuk menjelajahi hidup baru, sesuai passionnya.


Program FWD MAX hadir memberikan manfaat, antara lain:

Support, berbagai penawaran menarik di lebih dari 70 merchant ternama yang telah bekerjasama dengan FWD Life, tersebar di lebih dari 500 outlets untuk mendukung kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat. Poin MAX yang dapat ditukarkan dengan berbagai promo menarik pada fitur ‘Offer’. Contohnya:
  • Mendapatkan diskon 15% apabila menikmati makanan dan minuman di Exelco.
  • Mendapatkan diskon 10% apabila bernyanyi bersama keluarga atau teman-teman di Inul Vizta di seluruh Indonesia.
  • Mendapatkan diskon 10 – 20% apabila membeli frame kacamata di optik Seis di seluruh Indonesia.





Information, yang sesuai dengan kebutuhan lifestyle dan passion masyarakat. Dengan FWD MAX nasabah bisa selalu update dengan informasi sesuai passion yang dimiliki yang didapatkan dari fitur “Passion Story”, contohnya:
  • Passion kuliner, masyarakat akan mendapatkan info terkini mengenai lokasi penjualan makanan sehat, memperoleh voucher makanan, produk dan tempat makanan yang kekinian, daftar menu makanan sehat dan lainnya.
  • Passion travel, mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata yang menarik untuk blogger dan vlogger, instagram influencer, penikmat konten-konten menarik.
  • Passion baca buku dan menonton film, masyarakat mendapatkan info tentang film yang sedang tayang dan akan trend, reerensi buku yang menarik, memperoleh voucher buku dan film, mengetahui sinopsis cerita dan ranking.


Protection, perlindungan asuransi untuk mendukung aktivitas apapun dengan cara yang mudah dan cepat secara online. Nasabah bisa mendapatkan akses untuk membeli perlindungan asuransi melaui fitur “Buy Insurance” dan “Click to Meet”. Contoh:
  • Kami memberikan akses kepada masyarakat untuk bisa membeli produk asuransi yang ada di FWD. Untuk produk-produk asuransi jiwa yang simple, nasabah bisa mendapatkannnya melalui fitur “Buy Insurance”
  • Untuk produk asuransi jiwa yang lebih comprehensive, nasabah bisa mendapatkan akses untuk bertemu dengan agen FWD melalui Click to Meet.
  • Untuk merasakan manfaat dari berbagai penawaran menarik dari FWD MAX, nasabah dan agen dapat mengumpulkan poin FWD MAX dengan cara:

  1. Melakukan transaksi, misalnya melakukan pembayaran premi asuransi tepat waktu, mengubah pembayaran dengan kredit atau auto debit, beberapa periode tanpa melakukan klaim di Corporate Care.
  2. Pemberian hadiah pada momen tertentu, misalnya saat berulang tahun, hadiah sebagai ucapan selamat bergabung dengan FWD Life.
  3. Social media, misalnya share artikel passion story di social media.
  4. Mengikuti program tactical yang diadakan oleh FWD Life, misalnya mengikuti kuis, promosi dan melengkapi data survei.


Bagaimana caranya?

Caranya mudah banget karena aplikasi FWD MAX dapat diunduh melalui app store (iOS) dan play store (Android), sebagai berikut:
  1. Setelah masuk ke Play Store atau App Store, lalu ketik FWD MAX
  2. Klik ‘install’ atau ‘pasang’
  3. Buka aplikasi program ‘FWD MAX’
  4. Register dan login FWD MAX
  5. Login jika sudah pernah register sebelumnya, atau register jika baru pertama. Bisa login dengan akun Facebook dan Google yang sudah di device kamu atau login dengan email lainnya, kemudian register akan memproses.
  6. Register akan memilih salah satu sebagai:
  • Fans: pengunjung wajib mengisi user info pada kolom yang telah disediakan
  • Nasabah individual: nasabah menginput nomor polis nasabah dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar atas nomor polis terdaftar, masukkan OTP tersebut dalam aplikasi program.
  • Nasabah Coorporate: nasabah menginput nomor polis + member ID dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar atas nomor polis terdaftar, masukkan OTP tersebut dalam aplikasi program.
  • Agen: agen menginput kode dan tanggal lahir, OTP (One Time Password) akan dikirimkan ke nomor HP yang terdaftar atas nomor agen yang terdaftar di sistem, masukkan OTP tersebut dalam aplikasi program.


Oiya aplikasi ini bukan hanya untuk para nasabah FWD saja ya, non-nasabah FWD juga bisa koq menggunakannya. Tetapi kalau kita sudah menjadi nasabah FWD menggunakan aplikasi mobil FWD MAX ini lebih menguntungkan, karena akan mendapatkan Reward Points yang nantinya bisa ditukar dengan promo menarik di lebih banyak merchant yang bekerjasama dengan FWD.


Para narasumber

Bapak Rudi Kamdani mengatakan penetrasi asuransi di Indonesia yang masih sangat rendah menjadi pekerjaan rumah untuk semua asuransi di Indonesia. Tantangan tersendiri untuk FWD dengan selalu memberikan inovasi serta menciptakan sesuatu yang baru. 
Menjelaskan inovasi yang berbasis teknologi dapat mengakselerasi penetrasi asuransi jiwa di Indonesia, terlebih saat ini terjadi pergeseran gaya hidup generasi muda yang melek teknologi. 
FWD MAX membantu masyarakat untuk enjoy menjalani hidup.


Apa saja sih kelebihan aplikasi mobile FWD MAX, antara lain:

  • Diskon, Kita bisa mendapatkan ratusan diskon dari berbagai  merchant ternama yang bisa diakses dengan satu klik yaitu ‘Offer’ pastikan selalu memeriksa menu ‘Offer’ agar tidak ketinggalan informasi. Lalu klik merchant yang bertanda ‘Free’ untuk mendapatkan diskon yang kita inginkan.
  • Poin, ada poin yang khusus diberikan hanya kepada nasabah FWD Life, yang dapat ditukarkan secara real time di ribuan merchant ternama di Indonesia. Cukup dengan klik menu ‘Offer’ dan temukan merchant yang sesuai keperluan kita. dan jangan lupa pastikan dulu poin kita cukup sebelum melakukan penukaran.
  • Passion Story, yang penuh dengan artikel seru sesuai passion kita dan pastinya akan memberikan informasi unik, inspiratif dan berbeda untuk mendukung passion kita. saya suka banget baca artikel seru tentang kuliner, fashion, traveling dan keuangan.
  • iFWD, memberikan kemudahan kita untuk membeli polis asuransi.
  • Click to Meet, kita bisa berdiskusi langsung dengan agen FWD pilihan yang sesuai passion kita, sehingga lebih nyambung ngobrolnya dan tentunya berasuransi jadi lebih mudah dan menyenangkan.




Pada saat launching aplikasi mobile kemarin ada beberapa merchant yang hadir untuk meramaikan antara lain perwakilan dari Excelco, Air Asia dan Elzatta. 




Pada kesempatan kali ini ibu Anita menawarkan 6500 big poin dari Air Asia cukup dengan mendownload aplikasi AirAsia Big yang bisa didapatkan dengan mengikuti permainan putar kincir angin yang ada beberap pilihan untuk mendapatkan poin. Poinnya bisa dipakai untuk terbang kemana saja secara gratis asalkan poinnya mencukupi.


Cara mendapatkan diskon dan menikmati poin:
  1. Klik menu ‘Offer’ di halaman FWD MAX dan pilih ‘Offer’ yang kita sukai.
  2. Klik ‘Reedem’ lalu baca deskripsi Offer dan T&C. Klik ‘OK’
  3. Klik ‘Open e-voucher’ sampai muncul masa berlaku voucher dan T&C.
  4. Klik ‘Use e-voucher’ pada saat transaksi di kasir. Masukan Store ID atau scan QR Code yang ada di kasir.
  5. Klik ‘Claim’.


Saya sudah download aplikasi mobile FWD MAX loh, yukk buruan download. Di masa serba digital seperti sekarang ini semua dipermudah hanya dari jentikan jemari tangan. Segera deh nikmati segala fasilitas yang ada di aplikasi FWD MAX.



Jika ingin menghubungi customer service pada aplikasi FWD MAX bisa masuk pada menu ‘Contact’ kemudian bisa memilih berbagai jalur komunikasi dengan customer service FWD Life. 





33 comments:

  1. jadi semakin mudah ya karena ada FWD MAX ini, bukan cuma untuk anak muda, orang tua kayak ibu saya juga cepat banget paham asuransi pas akses FWD MAX

    ReplyDelete
  2. Asiik ya download FWD MAX banyak keuntungannya. Untung saya sudah download dan bisa mengumpulkan poin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Byk kemudahan yang baik didpt lewat fwd max ya mba..byk artikel menarik jg

      Delete
  3. Aku download aplikasi dan langsung jatuh cinta dengan tulisan travellingnya yang sangat menarik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya artikelnya bs nmbah informasi dan ide ya mba😊

      Delete
  4. Aku nggak sabar nunggu artikel-artikelnya di fitur passion story, lumayan buat inspirasi bikin blogpost tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tosss mba Ratna,, tulisan kulinernya aja bs nmbah pengetahuan kita tntg tempat makan yg lg happening 😊

      Delete
  5. Artikelnya up date, jadi nggak ketinggalan info, aplikasinya memang keren

    ReplyDelete
  6. Dengan aplikasi ini jadinya nasabah terus dekat bersama agennya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serasa teman ya mba apalagi klo passionnya sama

      Delete
  7. Yuhuuu, selain bisa beli asuransinya, bisa juga manfaatin promo merchant nya dan kudu rajin ngumpulin poin.

    ReplyDelete
  8. Mempermudah bgt ya, jadi semua ada digenggaman kita gitu.. .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyess.. hanya lewat jentikan jari 😉

      Delete
  9. Aplikasinya bagus ya, memudahkan anak muda mewujudkan passion dan tambah melek asuransi juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya secara gak langsung kita jd byk tau tentang asuransi

      Delete
  10. Enak sekarang ya Mba, via apps FWD MAX semua bisa didapatkan. Mau info passion yang kita minati, promo2, dan mau beli asuransi bisa :)

    ReplyDelete
  11. Inovasi FWD selalu keren² ya...dan yg membuat saya tambah jatuh hati karena FWD MAX ini, aplikasi ini memanjakan pelanggan dan jg para fans nya, luar biasa

    ReplyDelete
  12. berati yang bukan nasabah FWD Life juga bisa dapat diskonan di atas? Wah asik nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asikk bgt mama sid, bs kepoin info tentang musik, fashion, kuliner dll

      Delete
  13. jadi semakin suka berasuransi di FWD mudah gk ribet udah gitu dapet poin rewardnya bisa kita gunakan sesuai hobi

    ReplyDelete
  14. Seru yah acaranya banyak games yang menarik juga di venue. ��

    ReplyDelete
  15. seru ya aplikasinya, jadi penasaran nih mau pake juga. hehehhe.

    ReplyDelete
  16. Yuk semangat ngejar poin nya .

    ReplyDelete
  17. Banyak bgt pilihan diskon n merchantnnya

    ReplyDelete
  18. Menarik bangat ini FWD Max berinvestasi bisa sesuaikan dengan passion kita.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.