Sunday, 10 December 2017

Sajikan Makanan Sehat Dari Rumah


Sajikan Makanan Sehat Dari Rumah


Saya sebenarnya termasuk orang yang kurang suka jajan diluar semenjak menikah, tapi punya suami yang hobby makan cemilan terkadang kebawa juga hingga imbasnya ke berat badan. Kalau lagi tidak ada kegiatan saya lebih suka masak sendiri untuk makan keluarga, buat saya memasak sendiri itu menyenangkan karena kita bisa bervariasi dalam menyajikan menu makan sehari-hari untuk keluarga, dan pastinya bahan makanan yang kita pakai untuk memasak juga lebih sehat. 

Tapi terkadang kalau lagi datang malasnya atau ada kesibukan kejar deadline dengan sangat terpaksa beli makan diluar. Kadang yang membuat saya ragu beli makan diluar itu cara pengolahannya takut kurang higienis. Apalagi kalau beli menu makanan yang digoreng, duh saya suka ragu duluan kalau liat minyak yang untuk menggoreng saja sudah tidak layak banget, warnanya sudah gelap. Mulai deh saya akan mengarang cerita untuk membatalkan pesanan haha..




Waktu masih single saya bisa menerapkan pola hidup sehat dengan menerapkan pola makan food combining. Tapi semenjak menikah mulai ngaco lagi nih pola makan saya, apalagi suami saya senang mencoba berbagai menu makanan yang membuat godaan banget buat saya yang gampang terbawa arus. Pelan tapi pasti saya akan mulai menerapkan lagi pola hidup sehat di keluarga kecil saya, yah saya bisa! Apalagi semenjak menghadiri acara Philips kemaren yang memiliki komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat dengan tagar #ThePowerOfHomemade.

Campaign yang diadakan Philips ini dilakukan dengan cara melakukan roadshow di mall, cooking demo di toko serta kegiatan digital di media sosial, seperti viral video menyambut hari ibu untuk memberikan apresiasi kepada seluruh Ibu di Indonesia dengan menyajikan menu makanan sehat dirumah. Talksow yang diadakan di Sheraton Hotel Jakarta menghadirkan dr. Cindiawaty Pudjiadi, MARS, MS, Sp.GK, selaku Dokter Spesialis Gizi dan Chef Arimbi Nimpuno, chef yang terus mempromosikan pola makan sehat. Dan juga dihadiri oleh Bapak Yongky Sentosa, selaku Head Of Personal Health Philips Indonesia.




Menurut bapak Yongky, pola hidup sehat yang berawal dari rumah adalah investasi setiap orang untuk dapat menjalani masa tuanya dengan sehat, sejahtera dan bahagia, dan ini merupakan komitmen Philips untuk dapat menyentuh kehidupan 3 miliar orang setiap tahunnya di tahun 2025.

Sebagai orang awam sebenarnya saya paham tentang pola hidup sehat, Cuma terkadang dari proses memasak masih suka yang gorengan, walaupun minyaknya sudah saya ganti dengan minyak yang bagus tapi tetap saja makan gorengan itu kurang baik ya. Baiklah mulai sekarang saya akan mengurangi menu gorengan dirumah saya, karena saya juga tidak ingin keluarga saya terkena obesitas, hipertensi atau terkena penyakit kronis lainnya yang bisa terjadi imbas dari banyak mengkonsumsi makanan yang digoreng.




Pada kesempatan kali ini Philips menghadirkan rangkaian produk terbaru yang turut mendukung pola hidup sehat, antara lain ada Airfryer HD9623, Bread Maker HD9045, Noodle & Pasta Maker HR2332 dan Masticating Slow Juicer HR1889. Ke-empat produk kece ini bisa memudahkan kita khususnya kaum ibu untuk bisa menyajikan menu makanan sehat dirumah, dengan memperhatikan kandungan bahan makanan yang dipakai.


Airfryer HD9623

Duh produk ini ajaib banget nih bisa buat menggoreng tanpa minyak atau dengan sedikit minyak, bahkan bisa juga untuk memanggang dan membakar makanan dengan praktis dan mudah banget. Teknologi TurboStar menghasilkan panas secara cepat dan merata tanpa harus membolak balik makanan. 



Menggoreng dengan Airfryer ini bisa mengurangi lemak hingga 80% dibandingkan dengan menggoreng biasa, duh saya mau bangett yang ini mulai colek pak suami ahh biar dibeliin. Kece banget ini selain bisa menghilangkan lemak diperut praktis banget alat memasaknya.


Bread Maker HD9045

Produk ini bagus banget kita bisa membuat roti sendiri dengan mudah dirumah. Suami saya suka banget ini karena bisa membuat pizza sendiri dirumah, selain pizza, roti juga bisa untuk membuat donat. 




Ada 14 pengaturan yang bisa kita gunakan untuk membuat roti manis, gandum, roti bebas gluten hingga selai.


Noodle & Pasta Maker HR2332

Dengan Noodle & Pasta Maker HR2332 ini kita bisa membuat aneka bentuk pasta, seperti lasagna, spaghetti, penne, fettuccini dan aneka jenis mie, cepat dan praktis banget hanya dengan 18 menit. 




Gak perlu bingung karena ketika kita beli Noodle & Pasta Maker HR2332 ini sudah dilengkapi buku resep yang dapat membantu membuat berbagai jenis mi dan pasta. Selain itu juga terdapat 4 bentuk cetakan pasta untuk menghasilkan mi, spaghetti, Penne dan Lasagna.


Masticating Slow Juicer HR1889

Juicer ini kece banget karena bisa menjuice minuman dengan cepat tanpa perlu kita repot menyaring ampas buahnya, karena sudah otomatis terpisah. Dengan Dilengkapi dengan teknologi soft squeezing untuk mengekstrak sari nutrisi sayur dan buah hingga 80 %, membuat kebutuhan serat  dan vitamin kita terpenuhi. 




Juicer ini didesain miring dengan corong besar agar kita mudah untuk memasukkan buah. Sangat mudah dibersihkan, terdapat fitur Drip stop sehingga membuat sisa jus tidak menetes keluar. Dapat mengekstrak sayur yang keras seperti wortel. 




Saya sudah coba sendiri loh juice yang dibuat dengan menggunakan Masticating Slow Juicer HR1889 ini enak banget dan segar, padahal tanpa ditambahi dengan pemanis.




Yakin deh dengan dilengkapi koleksi dari Philips membuat kita semakin mudah menerapkan pola hidup sehat dirumah. Memasak dirumah itu menyenangkan loh mom, kalau kita menjalaninya dengan senang hati. Tentunya menyenangkan yah kalau kita bisa menyajikan menu makanan sehat untuk keluarga tercinta.

Produk terbaru dari Philips ini bisa didapatkan di Best Denki, Electronic City, Sogo, Metro, E-commerce seperti Lazada, Blibli dan JD.ID.

Cek juga www.philips.co.id/thepowerhomemadefood untuk informasi lainnya ya.

10 comments:

  1. Juicer nya cucok yg sedang menjalani hidup sehat, trus tuk

    ReplyDelete
  2. Juicer nya cucok yg sedang menjalani hidup sehat, trus tuk noodle n pasta maker keren banget, tinggal masukin bahan2 ke dalamnya tinggal tunggu hasilnya jadi deh noodle or pasta, nanti baru qta olah jadi mie ayam or anything..so simple ya Ria, philips sangat membantu tuk kebutuhan dapur qta

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucok meong ye cuy praktis bangettt..yuk kpn masak bareng :)

      Delete
  3. Alat elektronik dari Philips canggih ya , pengen punya semua jadinya siapa bisa menyajikan masakan sehat juga di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya peralatan dapur dr philips dambaan semua ibu2 nih 😊

      Delete
  4. Paling penasaran sama Airfryer-nya. Aku paling ga bisa kalau ngegoreng makanan, pasti ternyata dalemnya masih kurang mateng. Was-was aja rasanya kalo ninggalin makanan lama di dalam minyak panas, mikirin kadar lemaknya🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli Airfryer mba biar gak was2 lg klo menggoreng makanan 😊

      Delete
  5. Wadawww.... Ya Allah moga ada rezeki lebih biar bisa beli ini semua, hahah... Terutama yang menggoreng tanpa minyak itu. Kalau pasta maker saya punya, tapi masih yang manual banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaaminin yang kenceng biar rezekinya miss Nita byk biar bs bli Airfryer hehe

      Delete
  6. Semua alatnya mendukung untuk menciptakan makanan sehat di rumah

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.