Sunday, 3 December 2017

MUVON App Hadir Memberi Warna Baru di Dunia Digital Bagi Umat Muslim


MUVON App Hadir Memberi Warna Baru di Dunia Digital Bagi Umat Muslim


Di era digital kita dimudahkan dalam melakukan segala aktifitas, teknologi diciptakan untuk memudahkan kinerja manusia. Kini trend halal lifestyle sudah menjadi gaya hidup bagi masyarakat kita yang memang mayoritas muslim. 
Dan kini halal tidak saja berhubungan dengan makanan, tapi sudah menjangkau segala hal yang berhubungan dengan sendi kehidupan kita sebagai umat muslim. Karena halal merupakan hak paten bagi umat muslim.




Kamis (30/11/2017) saya menghadiri launching sebuah aplikasi MUVON yang mengusung tema “halal lifestyle” dalam kontennya, sebagaimana visi pada TvMu. Dikembangkan atas kerjasama antara TV Muhammadiyah dengan Digital Media Corp dan Digital Creative Asia. MUVON memiliki makna 'Muhammadiyah Vision'

Filosofi MUVON adalah peralihan app dari teknologi biasa menjadi teknologi modern OTT), sehingga kata MUVON dapat terdengar seperti “move on to high Technology” yang menekankan keunggulan dalam Kecepatan, Inovasi dan Interaksi Sosial.

TvMu meluncurkan aplikasi MUVON yang merupakan bagian dari produk diversifikasi tayangan tvMu yang disajikan dalam platform Over The Top (OTT) sebuah platform paling mutakhir dalam perkembangan teknologi video streaming.




Pada launching MUVON App ini banyak dihadiri oleh para tokoh Muhammadiyah. Pada acara ini juga diadakan penandatanganan antara BNI dan TV Muhammadiyah.




MUVON menawarkan beberapa jasa layanan bagi pelanggannya, antara lain:
  • Media TV, live streaming TV Muhammadiyah dan CJMu (pengguna dapat merekam kejadian yang sedang berlangsung untuk dishare kepada khalayak luas). Untuk yang suka nonton film favorit juga terdapat menu VideoMu.
  • Layanan online shop (produk dan jasa), pengguna MUVON app dapat menjual produk dan dapat membeli produk yang dijamin 100% halal. Seperti menu PASARMU. Di menu ini, pedagang muslim dapat berdagang dengan gratis alias tidak dipungut biaya. Selain itu juga ada menu lainnya yang bisa membantu kita untuk  transaksi keseharian misalnya membayar tagihan listrik, air, pulsa dan lain lain. Buat kamu yang lagi butuh mencari pekerjaan ada menu JobsMu yang banyak memberikan referensi pekerjaan dan juga peluang berwirausaha.
  • Layanan Search Engine (Pencarian), Kita bisa melakukan pencarian fasilitas umum yang dibutuhkan bagi umat muslim mulai dari mencari mesjid, rumah sakit, sekolah, kampus dan juga panti asuhan.

Bapak Gatot Triyanto, selaku Direktur Utama TV Muhammadiyah mengatakan MUVON App merupakan lompatan tercanggih dari TvMu. Bapak Gatot berharap sinergi yang lebih luas setelah launching aplikasi MUVON ini. 
Salah satu sinergi yang telah dilakukan adalah kerjasama dengan UseeTV dan User News. Launching Muvon App ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun TVMU ke-4 pada 18 November lalu.




Saat ini MUVON sudah tersedia di android playstore dan ios dalam bentuk beta (uji coba) dan akan bisa dinikmati pengguna pada akhir Februari 20l8, ungkap Bapak Khairullah, selaku Project Director MUVON App.

Semoga MUVON App mampu meningkatkan taraf hidup umat dengan berlandaskan ekonomi syariah, serta memberikan manfaat dan menebar kebaikan untuk seluruh umat.


3 comments:

  1. Udah donlod nih aplikasinya walaupun masih versi Beta, namun asik ada fitur MasjidMu ngebantu banget klo lagi keluar kota cari masjid jadi lebih gampang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik ya mas Teddy, biar lg dimana pun jd gampang cari tmpt utk sholat

      Delete
  2. Waah akhirnyaaa, aplikasi ramah muslim. hihi
    ayoo muvon :D

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.