Tuesday, 12 December 2017

Liburan Menyenangkan Bersama Travel Insurance MSIG Online


Liburan Menyenangkan Bersama Travel Insurance MSIG Online


Akhir tahun selalu identik dengan liburan, di bulan Desember banyak moment spesial. Ada hari ibu, hari raya natal bagi umat nasrani dan puncaknya perayaan akhir tahun menyambut tahun baru. Dan di tahun ini ada yang spesial juga buat saya karena ada hari jadi pernikahan saya di akhir Desember hehe. 
Biasanya liburan di bulan Desember menjadi agak panjang karena biasanya para karyawan diberikan libur agak panjang menjelang hari natal dan tahun baru, nah diantara waktu itu biasanya dimanfaatkan untuk berlibur.


Biasa sih saya bersama suami kalau mau liburan sudah mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh hari. Mulai dari berburu tiket, hotel tempat menginap sampai packing segala perlengkapan yang akan dibawa dan tentu saja tujuan berliburnya yang sudah didiskusikan lebih dahulu. 
Mendiskusikan tujuan liburan kita sangat penting loh karena jangan sampai nanti pas sudah sampai ditujuan ada salah satu dari kita yang gak sreg dengan tujuan wisata yang sudah disepakati.



Di minggu kemarin saya dan suami sebenarnya sudah liburan bersama rekan-rekan kantor dari suami saya. Liburannya gak jauh sih dari Jakarta, masih seputaran kawasan wisata Anyer. 
Karena kurang persiapan pas ditengah liburan menjelang pulang saya malah sakit, mungkin karena pengaruh udara pantai yang anginnya lumayan kencang.




Belum lama ini saya mendengar adanya manfaat travel insurance disaat kita liburan, apa aja sih manfaat travel insurance itu? 
Dan saya mendapat jawabannya ketika saya diundang oleh Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) pada acara talkshow “Menyambut Libur Akhir Tahun yang Meriah” bersama Mobil 123 dan MSIG Insurance. Acara yang dilaksanakan di Cafe The Hook dikawasan Jakarta Selatan ini dihadiri oleh Bapak Bernardus P Wanandi (Vice President Director MSIG Online) dan Ibu Enny (Senior General Manager Production MSIG Online).






Bapak Bernardus banyak menjelaskan tentang bagaimana tips liburan aman dan nyaman, salah satunya ketika kita meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, atau kita liburan sendiri apa saja yang perlu dipersiapkan. 
Dan Ibu Enny banyak menjelaskan secara detail tentang manfaat dari travel insurance dari MSIG Online.

Dulu sempat kepikiran ribet banget ya kalau mau liburan mesti ada travel insurance, karena dulu saya termasuk yang paling sebel kalau dikejar-kejar sales asuransi hehe tapi pas mengalami sendiri sakit tanpa punya asuransi ternyata lumayan berasa juga kalau mesti bayar secara cash apabila perlu tindakan operasi. 
Pada saat liburan pasti ada aja kendala yang bisa terjadi pada saat kita diperjalanan, entah itu terjadi delay penerbangan atau kita sakit selama diperjalanan atau kehilangan barang di bagasi atau barang pribadi selama diperjalanan, atau bahkan kecelakaan atau meninggal dunia, duh semoga tidak terjadi ya makanya kita perlu antisipasi tentu saja dengan asuransi perjalanan. 
Pasti sangat merepotkan dan akan membuat liburan kita kurang nyaman, tetapi dengan adanya travel insurance pastinya akan sangat membantu.

MSIG Online menawarkan travel insurance yang dibagi menjadi dua, yaitu perjalanan domestik (domestic travel insurance) dan perjalanan keluar negeri (overseas travel insurance).

Manfaat dari MSIG overseas travel insurance :
  • Santunan karena keterlambatan penerbangan diberikan per 3 jam
  • Untuk paket asuransi keluarga besar manfaat berlaku untuk masing-masing tertanggung sebesar 100%
  • Preminya lebih murah!


Sedangkan manfaat dari domestic travel insurance:
  • Premi yang lebih murah
  • Perlindungan atas isi rumah yang ditinggalkan akibat kebakaran
  • Tidak mengecualikan olah raga seperti panjat tebing, hiking/tracking.




Polis yang ditawarkan oleh MSIG Online juga sangat sangat terjangkau. 
Untuk MSIG Domestic Travel Insurance saja untuk perjalanan 1-3 hari hanya dikenakan polis mulai dari Rp 23.000,-. Sedangkan untuk MSIG Overseas Travel Insurance untuk perjalanan 1-3 hari hanya dikenakan polis mulai dari Rp 40.000,- saja. Hmmm sangat terjangkaukan!

Kenapa sih harus beli lewat MSIG Online!
Mau tau kelebihannya nih saya kasih tau ya:
  1. MSIG sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
  2. Metode pembayaran yang beragam, bisa lewat Kartu Kredit (Visa/Mastercard/JCB), CIMB Clicks, Bank Transfer (ATM Bersama/Prima/Alto), BCA Virtual Account, Permata Virtual Account dan Mandiri Bill
  3. Gampang beli nya dan aman!
  4. ePolicy langsung dikirimkan melalui email setelah pembayaran diterima
  5. Ada pertanyaan seputar produk asuransi? Bisa tanya langsung melalui Live Chat (saat ini baru bisa melayani pada hari dan jam kerja.




Cara Pengajuan Klaimnya Gimana?

Nah biasanya untuk konsumen yang sibuk paling maleskan mengajukan klaim karena terkesan ribet. Nah kalau di MSIG online ini gampang banget loh. 
Kita tinggal menghubungi layanan 24 jam di nomor telpon 021-2927 9631, bisa juga melalui chat by whatsapp 0812-9464-4004, atau toll free 0800-140-1403 atau kita juga bisa langsung mengunjungi websitenya di www.msigonline.co.id

Nah Khusus untuk dihari ini di tanggal 12 Desember 2017 bertepatan ada promo HARBOLNAS nih yaitu Hari Belanja OnLine Nasional, MSIG Online memberikan diskon khusus yaitu 12% + 12% dengan memasukkan kode promo MSIG1212.

Makanya yuk buruan cuss ke websitenya MSIG online www.msigonline.co.id salah satu pilihan beli asuransi jaman now!
Mulai sekarang saya jadi merasa aman dan nyaman deh saat liburan karena sudah dapat pencerahan dengan adanya travel insurance, gak perlu was-was lagi kalau mengalami sakit diperjalan seperti kemarin. 
Diakhir Desember ini rencananya sih saya ingin liburan ke Kalimantan Barat sekalian menghadiri  pernikahan keponakan tersayang, sisa waktunya bisa dimanfaatkan untuk menjelajah kota Pontianak dan wisata kulinernya.
Sempat kepikiran pengen ke Singapura sudah membayangkan kalau liburan bareng pasangan pasti lebih asyik dibanding dulu ke Singapuranya bareng bos yang gak bisa me time jadi liburannya kurang ngena hehe..

Baca : Menyusuri Keindahan Ikon Singapore Melalui The Helix Bridge

Kalau kalian mau liburan kemana di akhir tahun ini, hmm kemanapun tujuan liburan kamu semoga menyenangkan ya.
Selamat liburan yaa..




10 comments:

  1. Mbak, sudah ada rencana beli asuransinya buat liburan akhir tahun ini? Saya tertarik mbak. Soalnya saya suka traveling sendiri. Resiko tinggi kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya say aq tertarik bgt,,wah mba dama hebat sk traveling sendiri asik tuh.. penting bgt ya ternyata travel insurance 😊

      Delete
  2. Liburannya leluasa dan merasa terlindungi jika beli asuransi perjalanan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener bgt teh jd gak was waspada yah :)

      Delete
  3. Aku seneng banget pas denger ada harga diskon dari MSIG Mbaaa wekekeke

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surprise yah mba bs dpt harga spesial :)

      Delete
  4. Menarik banget nih asuransi perjalanan dari MSIG.

    ReplyDelete
  5. Liburan siapa yang gak mau? MPO DIAJAKKIN DONG, SKALIAN KENALAN SAMA PONAKAN MU YG IMUT.

    ReplyDelete
  6. Wah yg sering traveling hrs udah mulai nyiapin kayak gini ya mba..aku nggak kpikiran

    ReplyDelete
  7. klaimnya gampang ya mb.. ini penting bgt

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.