Friday, 22 December 2017

Green Pramuka Square Dihari Jadinya Berikan Donasi Pada Anak Penderita Kanker


Green Pramuka Square Dihari Jadinya Berikan Donasi Pada Anak Penderita Kanker


Masa anak-anak adalah masa yang paling indah dimana kita belum diberikan beban tanggung jawab, dimasa anak-anak adalah masa paling indah yang penuh dengan dunia main, karena dengan bermain banyak manfaat yang bisa didapat, salah satunya pengenalan kita dengan dunia luar sehingga ketika dewasa nanti kita mampu bersosialisasi dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar, juga mempunyai rasa peka yang tinggi pada lingkungan sekitar. 



Apa jadinya bila dimasa anak-anak sudah menderita penyakit kanker, dimana mereka tidak bisa beraktifitas sebebas anak-anak lain yang sehat. Anak adalah generasi suatu bangsa, maka dari itu Green Pramuka Square yang merupakan pusat perbelanjaan yang berada di kawasan superblok Apartement Green Pramuka City, tepat dihari jadinya yang pertama pada 21 Desember 2017 kemarin memberikan donasi untuk anak penderita kanker, bertempat di main atrium Green Pramuka Square.


Simbolisasi pemberian dana (foto:dokpri)

Dalam kegiatan syukuran ini Green Pramuka Square secara simbolis menyerahkan donasi kepada YKAKI. Donasi yang seyogiyanya akan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan anak-anak penyintas Kanker di rumah singgah, yang disebut Rumah Kita.


Anak-anak bernyanyi di iringi musik gitar oleh uncle Jubing Kristianto (foto:dokpri)

Ibu Liza Monalisa selaku General Manager Green Pramuka Square mengatakan di anniversary pertama Green Pramuka Square ini ingin terasa lebih bermakna dengan berbuat sesuatu yang sangat berarti untuk anak-anak penyintas kanker yang bernaung dalam Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI). Anak-anak tampak sangat menikmati hiburan dengan gembira ketika bernyanyi ditemani alunan musik gitar oleh uncle Jubing Kristianto.


Ibu Ira Soelistyo, penggagas dan pendiri YKAKI (foto:dokpri)

Ibu Ira Soelistyo (penggagas dan pendiri serta Ketua Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh Green Pramuka Square terhadap anak-anak penyintas kanker. Menurutnya kanker pada anak memang tidak bisa dicegah namun bisa diobati dengan mengenali gejala serta tanda-tandanya. 

Pemahaman mengenai kanker pada anak perlu disosialisasikan setiap saat, agar lebih banyak lagi masyarakat yang mengerti akan tanda-tanda penyakit kanker. Sampai saat ini kanker masih menjadi momok yang menakutkan dan bisa menimpa siapa saja tidak pandang usia maupun gender.

Data WHO pada akhir 2015 mencatat jumlah penderita kanker di dunia saat ini sebanyak 14,1 juta orang, dimana empat persennya merupakan penderita kanker usia anak-anak. 
Adapun data yang berhasil dihimpun oleh Kementerian Kesehatan 2007 menyebutkan bahwa ada sekitar 4.100 kasus Kanker pada anak dengan rentang usia 5 hingga 14 tahun di Indonesia.


Performance Marcell Siahaan (foto:dok.IG Green Pramuka Square)

Pada anniversary pertamanya kemarin selain peduli pada anak penderita kanker, Green Pramuka Square juga ingin memberikan hiburan yang terbaik bagi pengunjung setianya dengan suguhan live musik yang keren dengan menghadirkan performance Marcell Siahaan pada tanggal 23 Desember 2017.
Happy anniversary untuk Green Pramuka Square, sukses terus yaa..



Green Pramuka Square

Green Pramuka Square, yang mengusung konsep Lifestyle family shopping, merupakan pusat perbelanjaan yang berlokasi di kawasan superblok Green Pramuka City. Mall ini mulai beroperasi pada tanggal 21 Desember 2016. 
Dengan konsep One Stop Living Environment atau kawasan hunian superblok yang terintegrasi Green Pramuka City menghadirkan konsep hunian terpadu dengan berbagai fasilitas, Green Pramuka Square diharapkan dapat menunjang kenyamanan penghuni maupun calon penghuni Green Pramuka City.

Green Pramuka Square (foto:dok.website Green Pramuka Square)

Ada beragam resto dan fasilitas beserta tenant-tenant ternama yang dihadirkan disini, antara lain Starbucks, Magurame, Ta’wan, Ra Chaa, Mujigae, Mokka CafĂ©, CGV Blitz Cinemas, Lottemart, ACE Hardware, Fun World, Electronic Solution. Sport Station, dan masih banyak tenant lainnya.

Green Pramuka Square memiliki 139 unit sewa yang dibagi menjadi tiga lantai yakni lower ground, ground floor, dan upper ground dengan area parkir yang luas tersebar dari basement hingga ground floor.

Adapun akses menuju Green Pramuka Square yang dikenal dengan apartemen warna warninya sangatlah strategis. 
Terletak di titik pertemuan Jl. Pramuka dan Jl. A. Yani yang dikenal dengan interchange Rawamangun dekat dengan pintu masuk dan keluar tol Ir Wiyoto Wiyono ruas Cawang-Tanjung Priok, memungkinkan pengunjung untuk mengakses mall ini dari penjuru manapun.


GREEN PRAMUKA SQUARE
Jl A Yani Kav 49
Jakarta Pusat
Telp. 021-420 8989
Facebook: Green Pramuka Square
Twitter: @GreenPramukaSqr
Instagram: @green_pramuka_square





4 comments:

  1. Oalah ku kira, Pramuka Green itu nama kegiatan Pramuka di kawasan hijau hihi.. Salut sama kegiatan ini, gak sangka ya penderita kanker juga dialami pada masa anak-anak, semoga masa depan mereka tetap bahagia dan cerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. apartment kk..iya salut buat anak2 pintar ini tetap ceria semoga masih ada harapan yang indah ya buat mereka

      Delete
  2. Iya selalu kagum dengan kesabaran anak2 yang sakit serius ya macam kanker ini. Lah saya nyeri lambung aja seringkali nggak sabar. Alhamdulillah ada rezeki yang dibagi untuk mereka ya, karena biaya sakit kanker ini kan besar juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dipikir kita yg dewasa aja terkadang terlalu lemah ya miss..

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.