Thursday, 2 November 2017

[Review] Mazaya Matte Up, Lipstick Matte Tanpa Bikin Bibir Kering


[Review] Mazaya Matte Up, Lipstick Matte Tanpa Bikin Bibir Kering


Ketika kita melihat seseorang tentu bagian wajah dahulu yang paling terlihat. Untuk menunjang penampilan yang sempurna, tentunya diperlukan sentuhan make up ya. Bibir menjadi salah satu bagian menarik pada seorang wanita, maka kita perlu merawatnya agar selalu terlihat menarik dan tidak pecah-pecah, salah satunya dengan pemilihan lipstick yang baik.




Saya termasuk yang cukup kesulitan dalam memilih lipstik, susah sekali dapat lipstik yang sesuai dengan keinginan saya. Saya paling suka menggunakan lipstick yang matte agar bisa tampil lebih alami dan tidak berlebihan alias menor hehe.

Karena lebih suka lipstick yang matte, salah satu kendalanya sering membuat bibir saya suka kering dan mengelupas. Duh problem banget kalau sudah bibir kering, bisa bikin mood saya turun drastis. Terkadang saya suka mengoleskan madu untuk bisa melembabkan bibir saya. Kalian pernah mengalami hal yang sama gak bibir kering dan mengelupas.




Ketika saya mengunjungi pameran make up Cosmobeaute di JCC, saya menemukan booth Mazaya, sebuah brand kosmetik lokal yang cukup ramai, selama ini saya sering memakai body spraynya, awet banget. Dan kali ini saya tertarik dengan koleksi lipstick matte-nya.

Rangkaian produk Mazaya lengkap banget loch, mulai dari Decorative, Anti Aging Series, Whitening Series, Anti Acne Series, Eye Treatment, Moisturizer, Body Care, Hair Care, dan Nail Polish. Selain itu ternyata Mazaya merupakan brand kosmetik halal yang diciptakan untuk wanita muslimah untuk mendapatkan kecantikan kulit alami.

Produk Mazaya diformulasikan dari berbagai bahan baku kosmetik pilihan yang dijamin bebas dari bahan yang haram bagi pemakainya dan diproses melalui tahapan pembuatan kosmetika yang baik dan benar. Mazaya telah memiliki standar ISO 14001, ISO 9001, ISO 22716, OHSAS 18001, cGMP, terdaftar di BPOM, dan telah mendapatkan sertifikat halal MUI. 
Info yang penting banget nih buat seorang muslimah, untuk mencari kosmetik yang baik bukan sekedar cocok dikulit, yang paling penting halal jadi kita juga gak was-was menggunakannya.


Mazaya Matte Up! Lipstick

Begitu melihat tampilan lipsticknya saya langsung tertarik, kemasannya unik dan simple. Dikemas dalam wadah box berwarna hitam dan kombinasi pink jadi terlihat elegant. 
Yang membuat saya tersenyum simpul ketika salah satu mbaknya ngetes saya untuk buka lipsticknya, ternyata beda dari lipstick kebanyakan, kita tekan tombol atas lipstik yang berwarna gold sampai terdengar bunyi ‘klik’ sehingga lipstick akan menyembul dari bawah, lalu tarik keluar lipstiknya dan putar deh, unik ya! 
Pastinya gak gampang patah seperti koleksi lipstik saya dari brand lain.




Mazaya Matte Lipstick bertekstur matte dengan bahan aktif wild mango extract yang membantu merawat kelembaban bibir, mencegah bibir kering dan pecah-pecah, serta tidak membuat bibir jadi hitam. 
Cocok banget nih buat saya, aihh senengnya saya dapat lipstick yang selama ini dicari. 




Pilihan warnanya ada 6 warna, bagus banget pilihan warnanya sesuai banget dengan selera saya. mulai dari warna yang bernuansa nude hingga bold. Saya suka pilihan warna 02, 04 dan 10. 
Oiya sekedar mengingatkan saja pengaplikasian lipstick ke setiap bibir terkadang berbeda ya, tergantung kondisi dan warna bibir.

Pengaplikasian di bibir saya

Tekstur Mazaya Matte Up Lipstick ini creamy tapi hasil akhirnya cukup matte, daya tahannya cukup lama. Kandungan wild mango extract membantu merawat kelembaban bibir, mencegah bibir kering dan pecah-pecah, serta tidak membuat bibir jadi hitam.




Saya sering pakai ketika menghadiri acara event, ketika sudah makan dan minum pun masih ada lipstiknya, untuk lebih rapi mungkin bisalah di touch up lagi. 
Tapi aq seneng banget loch pakai lipstik ini karena gak bikin bibirku kering, apalagi aku yang termasuk suka lupa bersihin lipstick ketika selesai beraktifitas.
Ups jangan diikuti ya kelakuan saya yang gak baik, suka lupa bersihin make up hehe.

Produk Mazaya lipstick Matte bisa didapatkan di toko kosmetik Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Jogja, dan juga akan segera dijual online di www.mazaya.co.id.
Saat ini juga sudah tersedia di Watson, Beau, serta Dan-dan. Mazaya Matte Lipstick ini hanya dibanderol dengan harga Rp 46.000/pc.


Mazaya Charity untuk yang Membutuhkan

Kosmetik untuk muslimah bukan sekadar halal, namun ada hal lain yang ingin Mazaya berikan melalui pembelian kosmetik yakni beramal. Untuk itu, setiap produk Mazaya yang terjual akan didonasikan Rp. 2.000,- untuk kaum dhuafa yang disalurkan melalui Yayasan Anak Immortal.

Saat ini sedang dilakukan pembangunan gedung Yayasan Yatim Piatu Anak Immortal di Kp. Sukamaju Baru, Depok - Jawa Barat. Rencananya gedung tersebut akan diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi anak terlantar dan yatim piatu. Mereka akan dirawat dan diasuh serta akan diberi kesempatan untuk mengenyam pendidikan hingga jenjang Sekolah Menengah Atas.

Mulia sekali ya, inilah gunanya kita memilih brand bukan sekedar asal saja, tapi yang bisa juga membawa keberkahan. Mungkin buat kita uang Rp. 2.000,- tidak berarti,  tetapi buat mereka yang membutuhkan tentunya sangat berarti.

Yukk ladies dan teman sesama muslimah, kita bisa tampil cantik sekaligus beramal. 
Jadi kita bisa tampil cantik luar dalam ya. 
Subhanallah..


8 comments:

  1. Saya juga sering banget mengalami bibir pecah-pecah kalau seharian pakai lipstik? Itu no 4 dan 10 saya suka warnanya ga terlalu ngejreng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pilihan itu no yg aq pke mba..kece2 😉

      Delete
  2. Ha.. Ha.. Ha tahu aja lipstik suka patah. Masukin lagi. Ops. Sayang masih panjang lipstik nya. Biar kalau habis nyoba ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tossss ah mpo, samaan kita
      Makasih ya mpo 😊

      Delete
  3. Aku juga sk pakai lipmatte tp bikin kering dibibir. Mazaya matte ini teksturnya lembut dan gak bkin kring ya dbibir.

    ReplyDelete
  4. Aku juga pake lipstik MatteUpnya mazaya mba, entah kenapa first impression aku pake lipstik ini langsung cocok aja di bibir, akhirnya sampe sekarang aku pake mulu tiap mau kemana2, apalagi yg warna 11, gothic mempesona gitu warnanya :D

    ReplyDelete
  5. haha bener banget tuh ga perlu diikuti kalau sudah lupa bersihkan makeup termasuk bersihkan sisa lipstik yang menempel di bibir ya mbak. Btw nomor 4 cucok lho buat mbak Ria. Dan asyiknya lagi kita bisa ikutan charity nya pula ya saat membeli produk kosmetik halal asli Indonesia ini. Duh duh makin tenang memakainya xixi

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.