Thursday 12 October 2017

Dukungan Philips Lighting Untuk Program UNICEF, Terangi Masa Depan Anak Indonesia


Dukungan Philips Lighting Untuk Program UNICEF, Terangi Masa Depan Anak Indonesia


Saya sangat prihatin bila melihat anak usia sekolah tapi sudah harus bekerja mencari nafkah, fakta ini masih banyak ditemukan di sekitaran kehidupan kita. Kasus anak putus sekolah masih menjadi PR besar untuk negara kita. 
Ini bukan hanya tugas negara tapi bisa jadi tugas kita bersama untuk mengentaskan masalah ini. 




Menurut data UNICEF masih ada sekitar 4.6 juta anak Indonesia belum memiliki kesempatan mengeyam pendidikan dasar. Alasan anak-anak tidak bersekolah atau putus sekolah, biasanya karena kondisi ekonomi keluarga, terbatasnya akses pendidikan, disabilitas fisik atau mental dan budaya.




Selasa (03/10/2017 lalu, bertempat di restaurant Avec Moi, Jakarta, Philips Lighting dan UNICEF resmi menandatangani MOU mengenai Program UNICEF “Kembali ke Sekolah” melalui Kampanye Terangi Masa Depan, mulai Oktober 2017 hingga Maret 2018 mendatang. Selain peluncuran Kampanye Terangi Masa Depan, juga diadakan talkshow juga dengan Tema “Peran Kemitraan Dalam Mendukung Kelanjutan Pendidikan Anak Putus Sekolah”.




Narasumber yang hadir antara lain Bapak Rahmi Hajjar (Country Leader Philips Lighting Indonesia), Bapak Lim Sau Hong (Country Marketing Manager Philips Lighting Indonesia, Ibu Lea.K. Indra (Head of Communication Philips Lighting Indonesia), Ms. Lauren Rumble (Deputy Representative UNICEF Indonesia), Mr. Gregor Henneka (Chief of Partnership UNICEF Indonesia), Ibu Suhaeni Kudus (Education Specialist) dan Bapak Bukik Setiawan (praktisi Pendidikan).




Kemitraan antara Philips Lighting dengan UNICEF yaitu dimana adanya penyisihan Rp 2.000,-  dari hasil penjualan bohlam Led Philips Lighting. Target untuk tahun 2017-2018 Kampanye Terangi Masa Depan ini adalah Rp 2 milyar, 2 kali lipat dari tahun sebelumnya. Dananya akan diteruskan kepada anak-anak kita, yang ada di Kabupaten Brebes Jawa Tengah dan Mamuju Sulawesi Barat.




Untuk mendukung program ini sangat mudah, cukup melakukan pembelian paket Bohlam LED “Beli 3 Gratis 1” berlogo UNICEF. Melalui pembelian tersebut, Philips Lighting akan menyisihkan Rp 2.000,- untuk disumbangkan kepada UNICEF. Donasi Rp 2.000,- dari setiap paket bohlam LED “Beli 3 Gratis 1” berlogo UNICEF ini akan digunakan untuk mendanai program UNICEF membantu anak yang belum atau putus sekolah, sehingga mereka bisa menikmati dan meneruskan pendidikannya.

Kampanye Terangi Masa Depan ini, merupakan kampanye lanjutan untuk periode 2016-2017, dimana melalui kampanye ini  berkat dukungan konsumen Philips Lighting telah terkumpul dana lebih dari 2  milyar rupiah, melebihi target yang telah ditetapkan sebelumnya dan sekitar 4000 anak dapat kembali bersekolah di tahun 2017.




Pada kesempatan kali ini bapak Rahmi Hajjar mengatakan adanya peningkatan kesejahteraan akan terlihat melalui inovasi dan kontribusi sosial Philips Lighting Indonesia kepada masyarakat. Karena pendidikan anak-anak Indonesia merupakan tanggung jawab kita bersama.

Bohlam Led Philips akan memberikan pencahayaan yang nyaman di mata, lampu LED yang berkualitas tinggi yang tidak berkedip, tidak silau, dimana penyebaran cahayanya lebih merata, sehingga mata akan menjadi rileks dan mengurangi stress pada mata saat belajar dalam waktu yang lama.




Mari kita saling bantu dan berbagi dengan terangi masa depan anak Indonesia yang kurang mampu, hanya dengan membeli Bohlam LED ini, selain berdonasi, kita juga ikut menghemat energi, hemat biaya listrik dan pencahayaan di rumah juga cukup sehingga menambah kenyamanan.

Senyum ceria anak-anak Indonesia seakan mampu menbangkitkan semangat mereka demi menyongsong masa depan yang lebih baik.

No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.