Sunday, 3 September 2017

Meet Up Cantik Bareng Blogger Muslimah


Meet Up Cantik Bareng Blogger Muslimah


Buat saya ini kedua kalinya saya ikut acara Blogger Muslimah. Pertama waktu kopdar hari jadi pertama Blogger Muslimah kalau tidak salah ya beberapa tahun yang lalu, dan Meet Up ini yang kedua kalinya ditempat yang sama yaitu di Nutrifood Inspiring Center di Apartemen Menteng Square. 

Minggu (27/08/2017) saya datang di Meet Up Blogger Muslimah walaupun dengan agak telat, eh sepertinya telat banget sih karena saya sampai lokasi sekitar jam sebelas siang. 
Setelah ada insiden sedikit dirumah yaitu ketitipan baby dulu, setelah babynya tenang dan tidur baru deh bisa saya tinggal. Tadinya sempat ingin dibawa cuma takut jadi gak konsen mengikuti kegiatan Meet Up nanti. 
Setelah sempat agak nyasar sedikit akhirnya sampai jugalah saya di kantor Nutrifood J

Begitu saya masuk ke atas di lantai 2 acara sepertinya sudah berlangsung cukup lama, dan saya gak kebagian ikut sesi sharing ilmu yang dibawakan oleh narasumbernya mba Rahmadiyanti Rusdi dari Penerbit Noura, hikss. 
Begitu saya sampai acara sudah dimulai dengan sesi Beauty Class, diawali dengan pemutaran video company profil Viva Cosmetics.


Ibu Indah dari Viva Cosmetics (foto:dokpri)

Acara Beauty class ini awali oleh narasumber dari Viva Cosmetics yaitu Ibu Indah dari Kepala Unit Dukungan Konsumen. Dan ternyata tahun ini Viva Cosmetics sudah berusia 55 tahun loch, saya mengenal Viva Cosmetics dari semenjak saya kecil, karena dulu almarhumah ibu saya juga pengguna Viva Cosmetics. 
Dan hingga saat ini Viva Cosmetics tetap bertahan ditengah banyak kompetitor kosmetik lainnya, dan sepengetahuan saya Viva Cosmetics telah melakukan berbagai inovasi dalam setiap produknya hingga saat ini.


Sesi Beauty Class (foto:dokpri)

Viva Cosmetics merupakan salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia yang terinspirasi dari kekeayaan alam Indonesia. Diolah dari bahan-bahan alami yang sesuai dengan iklim tropis, sehingga cocok untuk kulit orang Indonesia. 
Dan pastinya Viva Cosmetics sudah bersertifikat halal donk. Viva Cosmetics berdiri di Surabaya dengan luas lahan pabriknya sekitar 4,8 hektar.


Beauty kit Viva Cosmetics (foto:dokpri)

Setelah acara pengenalan tentang Viva Cosmetics selesai, acara dilanjut dengan acara demo beauty Class dengan produk Viva Cosmetics. Team Viva Cosmetics membagikan berbagai perlengkapan kosmetik kepada para Blogger Muslimah. Selain dipandu bagaimana cara memakai kosmetik yang benar, kita pun para Blogger Muslimah di info juga tentang manfaat dan tips dalam merias wajah.


Goody Bag Viva Cosmetics (foto:dokpri)

Saya jadi serasa baru mengenal kosmetik deh, sebelum mulai merias wajah kita bersama-sama membersihkan sisa-sisa kosmetik yang ada dengan susu pembersih dan penyegar dari Viva Cosmetics. 
Duh berasa banget deh karena saya termasuk perempuan yang paling males bersihin wajah dengan susu pembersih, lebih suka yang praktis dengan foam pembersih wajah biar sekalian mandi hehe.. Padahal penting banget loch membersihkan wajah dengan susu pembersih, wajah pasti lebih bersih, apalagi ketika habis beraktifitas diluar rumah.

Salah satu sesi merias wajah yang paling jadi PR banget buat saya adalah ketika harus menggunakan alis dan eyeliner. 
Terkadang suka kurang pede kalau memakai alis yang terlalu tebal, saya merasa seperti sinchan alis saya haha..sepertinya harus lebih sering praktek, biar lihai dan alisnya jadi keceh.


 Novia Syahidah Rais, Founder Blogger Muslimah (foto:dokpri)

Setelah acara Beauty Class selesai, acara break sebentar untuk ishoma. Setelah itu acara dilanjut dengan materi penulisan yang dibawakan oleh mba Novia Syahidah Rais, yang koleksi bukunya sudah banyak banget, yup karena mba Via biasa saya memanggilnya selain sebagai Founder Blogger Muslimah beliau juga seorang penulis buku. 


Materi Penulisan (foto:dokpri)

Mba Novia menegaskan jangan pernah melepaskan logika dalam sebuah tulisan terutama dalam tulisan fiksi. Dan yang tak kalah penting adalah pesan yang diberikan oleh penulis harus sampai pada pembacanya. Nah ini PR banget juga buat saya yang masih moodyan dalam menulis buku karena banyak yang gak kelar hehe..


Materi Penulisan (foto:dokpri)

Mba Via menyampaikan tips keren tentang bagaimana untuk jadi penulis, pengen tau rahasianya, Cuma 3M loch yaitu mencintai, membaca dan menulis
Selain itu kita juga harus punya passion sendiri dan menyukai dunia menulis, lah bagaimana bisa jadi penulis kalau kita tidak mencintai dunia menulis. 
Dan tentunya harus banyak membaca agar wawasan kita semakin bertambah karena dengan membaca kita akan banyak pengetahuan tentang berbagai hal tentang menulis mulai dari cara teknik menulis yang baik, bisa mendatangkan ide dan tentunya juga bisa mengasah kualitas tulisan kita.

Ketika belajar menulis buku terkadang saya masih kesulitan untuk membangun konflik dan fokus pada satu tema saja, karena lebih sering suka masih labil pilih tema haha...
Langkah selanjutnya mengolah klimaks cerita dengan baik sebelum akhir cerita. 
Untuk ending kita bisa memiilih apakah cerita itu ingin berakhir bahagia, menyedihkan atau dibiarkan menggantung agara pembaca bisa menyimpulkan sendiri akhir ceritanya dengan imajinasi mereka masing-masing. 
Nahkan saya jadi dapat spirit baru nih ketika dapat masukan banyak dari mba Novia.

OOTD abaya  @_margaw collection, hadiah dari live IG (foto:dokpri)

Acara diakhiri dengan pengumuman live tweet dan live IG, alhamdulillah saya menang live IG dapat kenang-kenangan gamis cantik dari @_margaw
Tadinya sempat pesimis takut gak muat ketika mba Via juga agak khawatir, muat gak ya buat ria, dan tiba-tiba saya koq jadi merasa body saya tambah besar hehe...taraaa alhamdulillah ternyata muat. Surprise juga bisa pakai ukuran M, dan mungkin gamis koleksi dari @_margaw ukuran M nya agak besar ya, atau body saya yang tiba-tiba menyusut. 
Ahh yang penting saya bisa pakai gamisnya dudududu...dan ahh saya suka bahannya, sepertinya bakalan sering kepoin instagramnya @_margaw nih buat intip koleksi terbarunya.

Senangnya di Meet Up Blogger Muslimah ketemu sama mba Dita Soehardi tapi ketemunya bukan sesama blogger dalam satu event tapi kali ini mba Dita mewakili dari GogobliIndonesia salah satu toko online alat kesehatan dan kecantikan terlengkap yang juga menjadi sponsor di acara Meet Up ini. 
Nah jadi tau deh saya kalau mau cari alat kecantikan dan kesehatan tinggal cuss aja ke websitenya :)

Alhamdulillah ya acara Meet Up Blogger Muslimah berjalan dengan lancar dan sukses. Semua ini juga berkat dukungan dari berbagai pihak, dan alhamdulillah sponsornya banyak ya. Terima kasih Blogger Muslimah, Nutrifood Inspiring Centre, Gogobli Indonesia, Viva Cosmetics, Margaw, dan She Collection.

Selalu ada keseruan baru setiap kumpul diacara Blogger Muslimah.
Sukses terus untuk Blogger Muslimah ;) 



6 comments:

  1. Biar telat asal dapat ya Mba... Hehehe...dapat ilmu dan hadiah.

    ReplyDelete
  2. halo, Bun.

    semoga next kita bisa ngobrol banyak ya^^

    ReplyDelete
  3. Saya tertarik banget lihat body butternya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh pnyaku blm dicoba nih teh..
      Beli teh harga terjangkau 😊

      Delete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.