Wednesday, 2 August 2017

Textileone, Tampil Modern Inovatif dan Berkualitas


Textileone, Tampil Modern Inovatif dan Berkualitas


Di era modern seperti saat ini fungsi pakaian kini multifungsi, bukan hanya sebagai penutup tubuh atau sekedar melindungi tubuh dari cuaca agar tidak mudah terserang penyakit. Fungsi pakaian seiring perkembangan zaman semakin meningkat, bahkan pakaian kini bisa menaikkan strata sang pemakai.
Bisnis fashion di Indonesia sangat menjanjikan dan tidak pernak ada matinya, setiap tahun perkembangannya semakin pesat dengan banyaknya inovasi-inovasi baru. Apalagi di era digital seperti sekarang dimana sosial media turut andil dalam mengembangkan dunia fashion.

Kamis (27/07/2017) saya bersama rekan blogger dan media mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kantor pusat dan gudang Textileone yang terletak di daerah Cakung Cilincing di wilayah Jakarta Timur. Textileone merupakan perusahaan marketing dan distribusi textile terdepan untuk seragam dan pakaian kerja di Indonesia. Perjalanan dari area meeting point di daerah Tebet menuju kantor pusat Textileone ditempuh kurang lebih selama satu jam.

Tampak luar kantor pusat Textileone (foto:dok.Textileone)

Tampak luar kantor pusat Textileone terlihat menarik dengan tampilan warna catnya yang eye catching dengan desain minimalis yang dominan dengan warna merah pada dinding dan kuning pada pilar pintu masuk, yang menarik lagi adanya penggunaan material recycle dari daun pintu bekas yang turut mewarnai ornamen dindingnya, sesuai dengan konsepnya yaitu green office.  

Interior kantor Textileone yang didominasi material container (foto:dok.pribadi)

Begitu memasuki interior ruangannya material bangunannya dominan menggunakan cointainer, buat saya ini suatu desain yang unik untuk sebuah kantor karena selama ini saya baru menemukan bangunan yang menggunakan material container hanya pada cafe atau tempat makan yang berkonsep kekinian. Selain mengunjungi kantornya saya juga berkesempatan mengunjungi gudang Textileone yang berlokasi dikawasan yang sama.

Para narasumber (foto: dok.pribadi)

Pada visit tour Textileone kali ini turut hadir sebagai narasumber Ibu Dessy Natalia (General Manager Textileone), Bapak Yana Rusyana (Quality Assurance Leader Textileone) dan Bapak Canggih Ika Buana (Senior Manager of Marketing Communication). 
Menurut ibu Dessy Natalia konsep kantor Textileone menggunakan material container untuk menandakan bahwa kantornya ada dikawasan pergudangan yang identik dengan container, dengan tampilan kantor yang menarik dan unik management perusahaan berharap kantor lebih indah serta nyaman sehingga karyawannya menjadi lebih produktif dalam bekerja. Textileone telah berdiri selama 17 tahun, berawal dari hanya sebuah kantor kecil yang menyewa dikawasan Mayestik pada tahun 2000.

Dengan mengusung moto sebagai brand textile yang modern inovatif quality, Textileone selalu mengutamakan kepuasan konsumen di garda depan pemasaran. Produk Textileone telah memiliki sertifikasi SNI sejak tahun 2013 dan melalui beberapa tahapan quality control yaitu mulai dari pemilihan benang hingga finished textilenya, sehingga konsumen tidak perlu ragu dalam menggunakan produk Textileone. Di kantor pusat Textileone ini juga terdapat showroom yang melayani penjualan secara online.

Bahan kain Textileone (foto: dok.pribadi)

Apa yang membedakan Textileone berbeda dengan toko textile lainnya yang banyak kita lihat dikawasan Tanah Abang atau tempat lainnya, antara lain sbb:

Modern, dengan penampilan karyawannya yang lebih rapih, dan juga menggunakan sistem komputerisasi.
Inovative, selalu berusaha memenuhi keinginan pasar dan berkembang, merupakan icon Textileone, dan selalu melakukan inovasi-inovasi baru dengan team kreatif yang solid yang selalu melihat perkembangan pasar.
Quality, dengan quality control sebanyak 5 tahapan sehingga menjamin kualitas bahan yang bagus tetapi dengan harga yang terjangkau.

Koleksi beberapa desain Textileone (foto:dok.pribadi)

 Menurut bapak Yana, Textileone adalah principal brand, dengan produksi tekstil bahan lokal terbaik nomor 3 di Indonesia, dibawah naungan PT. Satu Cita Potenza. Bahan tekstil segmen bisnisnya luas, produk Textileone dibuat dipabrikan yang memiliki integrated technology dan umumnya dengan sertifikasi ISO, seiring dengan tujuan jangka panjang Textileone untuk menjadi pusat Creative dan Development Center Textile terbaik di Indonesia, dengan dukungan sumber daya terbaik dari para sarjana textile dan diploma textile di Indonesia.

Beberapa client Textileone (foto:dok.pribadi)

Produk Textileone yaitu kain bahan polyester berkualitas yang banyak digunakan untuk pembuatan seragam, mulai dari seragam sekolah (SD, SMP dan SMA), seragam pegawai negeri, seragam perusahaan BUMN, seragam Rumah Sakit hingga seragam Polisi dan TNI dan juga untuk pakaian formal seperti jas, safari dan blazer. Polyester merupakan salah satu sumber textile paling besar didunia, polyester bisa diproduksi terus menerus, berbeda dengan bahan katun atau wol yang tergantung musim.  

Warna bahan dengan banyak pilihan (foto:dok.pribadi)

Produk Textileone sangat segmented dan terdapat 17 brand, dikategorikan sesuai dengan profesi dan lingkungan juga kebutuhan si pemakai, mulai dari:
  • Premier Collection, ini untuk koleksi bahan yag paling bagus atau kualitas dengan pilihan hingga tiga ribuan warna. Bahan Polyester 100% dan tentu saja tidak panas dan sangat nyaman, salah satunya dengan merk Hugo.
  • Profesional Collection, biasa untuk seragam perusahaan dan pemerintahan, misalnya untuk seragam bank dan seragam polisi. Bahannya lembut banget, perawatannya sangat mudah, tidak perlu disetrika cukup digantung, seandainya ingin disetrika dengan temperatur yang tidak terlalu tinggi atau kainnya di lapis, warnanya mampu bertahan lama.  Salah satunya merk Imego.
  • Career Collection, biasa digunakan untuk seragam sekolah. Seperti satin tapi polyester 100% warnanya awet, perawatannya juga mudah dan harga terjangkau. Salah satu merk Element.

Area gudang Textileone (foto:dok.pribadi)

Kategori ini untuk memudahkan para pelanggan yang ingin menggunakan produk kami, ujar bapak Yana. Range harga masih berkisar mulai dari Rp. 50.000  s/d Rp. 150.000,- 
Textileone fokus pada kain-kain formal, tetapi bila ada permintaan kain yang bercorak juga bisa dengan metode digital printing yang berasal dari kain polos berwarna putih. dengan digital printing warna kain tetap awet dan tidak akan pudar.

Textileone menjadi Sponsor pada event Beritasatu & Indonesian Fashion Week (foto:dok.pribadi)

Produk Textileone sudah tersedia diberbagai daerah ditanah air melalui agen dan toko-toko textile utama diberbagai kota besar, maupun jaringan tailor dan Desainer. Dan pastinya Textileone juga sudah berstandar internasional.

Social Media Textileone:

Website: textileone.com
Facebook: textileoneid
Twitter: @textileoneid
Instagram: @textileoneid

27 comments:

  1. Kainnya bagus yaa, seragamnya pun bagus model dan sangat kreativ sekali. Mau dong bahannya hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ditunggu ya Bun celana pjgnya hihi

      Delete
  2. Dapat gudibag g mbak. Kan lumayan kain2 gitu... Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi ada dh btw terima kasih ya mas Adi udh mampir ke blog saya 😊

      Delete
  3. Konsep kantor yang menggunakan container sebagai interiornya sangat menarik. Org tdk akan mengira klo dsana adalah kantor Textil bukan gudang biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru pemakaian material container nya utk menegaskan image pergudangan nya mba

      Delete
  4. Harganya terjangkau. Jual online nya dimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di webnya mba, ada di tulisan saya yg plg bawah 😊

      Delete
  5. Saya salah fokus sama konsep kantornya. Kontainer, konsep yang sudah lama menyita perhatian.

    Turut bangga dengan kwalitas Textileone yang sudah berstandar internasional. Nyatanya produk dalam negeri itu punya daya jual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. kekinian bgt Li.. produk lainnya jg bagus2 :)

      Delete
  6. Kinsep kantirnya unik & kece beud ya mb ribuch. Dr gambarnya aja terlihat niat banget usahanya, pasti kualitasnyapun nomer wahid.

    ReplyDelete
  7. Untuk ukuran sebuah pabrik kain, textile one ini apik pabriknya, rapi juga. Jauh dari kesan pabrik kain yg berantakan dan berdebu. Pernah bbrp kali hunting kain lgsg ke pabriknya tp ngga serapi ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bkn pabrik Bun tp gudang..iya ktrnya keren

      Delete
  8. wuiih kainnya bagus bagus, ini harus beli dlm partai besar atau bisa beli retail bun? pingin ih bikin gamis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bs bli retail Bun Fika..aq pun pgn bikin gamis liat kain cavalli 😊

      Delete
  9. kereeeennn gudangnya! suka banget dengan konsep desain interior industrial gini, dipakein warna2 cerah jd kesannya modern ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bun permainan warna nya bikin keren 😄

      Delete
  10. Wah ternyata kantor Textile one keren juga yah apalagi kain-kainnya. Pasti mamaku seneng bgt kalo diajak kesini

    ReplyDelete
  11. Wah asiknya ke kantor Textileone. Kalo aku pasti susah nahan keinginan borong kain yg cakep2

    ReplyDelete
  12. Konsep desainnya showroomnya unik banget ya mba, terutama itu tempat ngupi2nya. Ah kalo aku kerja disini, bisa betah di tempat kerja kayaknya. Beda banget sama showroom textile lainnya.

    ReplyDelete
  13. Wah bisa lebih murah ya kalo mesan seragaram buat satu keluarga.

    ReplyDelete
  14. Kainnya cakep cakep banget sihh mba ria, bikin pengen 😍 desain kantornya juga kece kaya kafe 😊

    ReplyDelete
  15. akhirnya dapet rekomendasi bahan dasar kain yang premium, harganya juga gak terlalu mahal ya mba pas aku cek di web nya

    ReplyDelete
  16. ahhh serius itu bangunan kantor textilone ? kekinian banget mak

    pantesan penampilan pegawai bank kece2, ini rahasianya ya

    ReplyDelete
  17. Alhamdulillah , tambah pengetahuan

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.