Tuesday, 8 August 2017

Prodia Women’s Health Centre, Hadir Untuk Memberikan Kenyaman Wanita


Prodia Women’s Health Centre, Hadir Untuk Memberikan Kenyaman Wanita


Punya pengalaman periksa ke dokter obgyn, sempat khawatir kalau dapat dokternya cowok, buat yang masih single pastinya ada rasa malu dan rasa kurang nyaman bila periksa masalah kesehatan bagian yang paling sensitif dengan dokter laki-laki pastinya pengennya dengan dokter perempuan, padahal sih buat dokter itu hal yang biasa kitanya aja yang salting, bener gak *cari dukungan hehe..
Dan sepertinya Prodia mengerti akan perasaan sebagian wanita sehingga hadirlah Prodia Women’s Health Centre (PWHC) sebuah klinik dengan layanan kesehatan khusus perempuan berbasis Women-Wellness yang pertama di Indonesia yang berlokasi di daerah Wolter Monginsidi – Jakarta Selatan, yang diresmikan pada 08 Maret 2017 bertepatan dengan International Women’s Day.


Foto: dokpri

Jumat (04/08/2017) saya bersama rekan blogger lainnya mendapatkan kesempatan untuk hadir di Prodia Blogger Gathering. Turut hadir pada acara ini yaitu Ibu Rini Budiyati (Project Planner PWHC) dan  Dr. dr. Raditya Wratsangka (Dokter Penanggung Jawab PWHC). 
Acara bertema “Perempuan hebat perempuan sehat dan pentingnya pemeriksaan dini bagi perempuan aktif.” Klinik Prodia Women’s Health Centre (PWHC) logonya perempuan banget deh sesuai dengan harapannya yang ingin memberikan pelayanan terbaik dengan tingkat kenyamanan tinggi sesuai kebutuhan perempuan Indonesia.

Foto: dokpri

Selama ini saya mengenal Prodia sebagai tempat laboratorium pemeriksaan darah yang akurat. Dibawah naungan PT. Prodia Widyahusada Tbk. (PRDA) Prodia juga merupakan pelopor atau pemimpin laboratorium klinik di Indonesia. Kalau Prodia Women’s Health Centre (PWHC) berada dibawahnya Prodia yang khusus melayani kesehatan wanita. 
Visi dan misi Prodia Women’s Health Centre (PWHC) ingin jadi pusat pengelola kesehatan wanita yang terdepan dan bermutu tinggi. Prodia Women’s Health Centre (PWHC) selalu mengutamakan mutu dan kualitas yang tinggi selain itu juga ada fungsi edukasi, layanan serta riset.


Foto:dokpri

Begitu memasuki klinik Prodia Women’s Health Centre (PWHC) saya merasakan kenyaman tersendiri, dengan interior desain dan material yang terkesan homey dan lembut terkesan kuat dengan sentuhan wanitanya. Prodia Women’s Health Centre (PWHC) hadir memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif berfokus pada Obstetric Gynaecology mulai dari pencegahan dini, pencegahan lanjutan, diagnostic center hingga konsultasi dokter dengan desain khusus yang didukung perlengkapan teknologi diagnostik terbaru. 
Prodia Women’s Health Centre (PWHC) pertama dan satu-satunya saat ini di Indonesia yang mempunyai fasilitas beberapa layanan yang disediakan oleh PWHC sebagai Diagnostic Centre:
  • USG ObGyn
  • Colposcopy
  • LLETZ
  • Hysterosalpingography
  • USG Breast
  • X-Ray (Rontgen)
  • Electrocardiography


Selain itu juga ada layanan selanjutnya merupakan bentuk tindakan pencegahan lanjutan (secondary prevention), yaitu antara lain:
  • Medical Check-Up
  • Tes Laboratorium Lengkap
  • Pap smear.


Foto: dokpri

Di Prodia Women’s Health Centre (PWHC) juga ada paket khusus medical check-up wanita, antara lain:
  • Pemeriksaan HPV
  • Diagnosis centre
  • USG
  • Rontgen
  • Konsultasi dokter umum, spesialis dan khususnya spesialis obgyn
  • Treatment.


Kesehatan itu bukan hanya secara phisik, karena sehat secara phisik belum tentu sehat. Ada ketakutan yang sering dialami para kaum perempuan yaitu:
  • Takut terkena kanker
  • Takut tidak bisa hamil atau tidak bisa punya anak
  • Takut mempunyai anak tetapi gak bisa merawatnya dengan baik kesehatannya.


Ibu Rini Budiyati, Project Planner PWHC (foto:dokpri)

Kita sebagai perempuan mesti aware terhadap kesehatan kita karena banyak berbagai macam penyakit yang banyak terjadi pada perempuan antara lain, miom, kista, keputihan, menstruasi yang tidak teratur, usia mempunyai anak semakin mundur dan masalah kesuburan untuk wanita. 
Prodia Women’s Health Centre (PWHC) sangat terbuka sekali bila ada komunitas perempuan yang ingin mendapatkan edukasi tentang kesehatan organ wanita, selama ini Prodia Women’s Health Centre (PWHC) sudah banyak memberikan pelayanan dan edukasi ke kampus-kampus, mal dan berbagai komunitas untuk memberikan informasi tentang kesehatan pada kaum wanita agar semakin peduli untuk menjaga kesehatan.

Dr. dr. Raditya Wratsangka, dokter Penanggung Jawab PWHC
(foto:dokpri)

dr. Raditya mengatakan bedanya Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dengan yang lainnya adalah kita melakukan pencegahan bukan pengobatan agar jangan sampai sakit, jadi pasien datang bukan dalam keadaan sakit tapi ingin datang periksa untuk memastikan kesehatan, jadi jangan menunggu sakit dulu baru datang. 
Dalam waktu dekat Prodia Women’s Health Centre (PWHC) juga akan menyediakan layanan Hysteroscopy dan Mammography mengacu pada Well-Woman Annual Health Assessment Recommendations (ACOG, 2012) dimata strata usia pasien dibagi berdasarkan usia yaitu strata usia 13-18 tahun, usia 19-39 tahun, usia 40-64 tahun, usia 65 tahun ke atas, kebutuhan setiap strata berbeda dan Prodia Women’s Health Centre (PWHC) dapat melayani sesuai strata tersebut.


Foto:dokpri

Untuk yang ingin menikah sebaiknya memeriksakan diri ditakutkan ada penyakit menular atau penyakit turunan, jangan sampai nanti setelah menikah saling menyalahkan karena kurangnya informasi. 
Yang dihadapi dokter adalah manusia bukan penyakit, tugas dokter adalah menyembuhkan pasien dari penyakit ujar dr. Raditya. Selama ini kan bila kita periksa di rumah sakit dokternya terkesan buru-buru kurang intens dengan pasien, misalnya pada penyakit miom gak bisa asal angkat saja atau langsung tindakan operasi, tapi harus ada komunikasi yang baik dengan pasien. 
Sebagai dokter harus banyak pertimbangan banyak hal untuk memberikan pelayanan secara menyeluruh.

Jadi sudah tau donk bagaiman kualitas pelayanan di Prodia Women’s Health Centre (PWHC). 
Jadi nyaman ya kalau ada klinik yang welcome banget sama pasiennya, dengan pendekatan yang interaktif serta fasilitas pelayanan yang baik serta tempat yang menunjang tentu membuat nyaman kita sebagai pasien. Jadi setiap periksa gak ada kata was-was deh.


Prodia Women’s Health Centre (PWHC)
Jl. Wolter Monginsidi no. 77, kebayoran Baru – Jakarta.
Telp. (021) – 72783858
Facebook: Laboratorium Klinik Prodia
Twitter: @Prodia_Lab
Instagram: @Prodia_Lab


8 comments:

  1. Saya banget, pas awal nikah gak periksa. Trus main salah salahan. Hihihi.

    ReplyDelete
  2. Penting banget perempuan menjaga kesehatan. Smoga PWHC makin ada di berbagai daerah di Indonesia, ya mba

    ReplyDelete
  3. Suka malas klo dpt dr.obgyn cowok, risih gimana githu. Malah ujung2nya ngga jd periksa. PWHC solusi nih utk masalah spt ini.

    ReplyDelete
  4. Komplit ya fasilitasnya. Pakai teknologi modern juga.

    ReplyDelete
  5. Ketakutan Emang bikin deg deg ser. Apalagi Kita hidup bersosialisasi bentar bentar nanya Macam Macam (kapan nikah, kapan punya anak,cepat banget haid, Lama banget haid,jgn makan ini ntar keputihan dll) .dia ribet ,ane tambah yg puyeng. Cek aja ah Dan tanya sama dokter

    ReplyDelete
  6. sedikit beda dengan klinik lain adalah fokus pada pencegahan, sehingga periksa tidak selalu dalam keadaan sakit

    ReplyDelete
  7. Nyaman banget kliniknya. Staffnya kelihatannya pada ramah-ramah

    ReplyDelete
  8. Semoga PWHC makin ada di berbagai daerah di Indonesia ya, penting banget untuk para perempuan menjaga kesehatan :)

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.