Monday, 14 August 2017

Philips AVENT: Pentingnya Memenuhi Nutrisi Anak Selama Periode Emas


Philips AVENT: Pentingnya Memenuhi Nutrisi Anak Selama Periode Emas


Anak merupakan anugerah Tuhan yang paling indah, dan anak merupakan amanah yang harus kita jaga dan kita rawat dengan baik agar menjadi anak yang sehat dan pintar. Saya sangat menyukai anak-anak, bermain bersama anak itu bisa membuat suasana happy, dan bisa menghilangkan sejenak segala permasalahan yang kita hadapi. Saya menyayangi anak-anak darimanapun mereka berasal, buat saya gak ada istilah anak tiri atau anak adposi, bila kita sudah menyayangi seorang anak, walaupun anak itu bukan lahir dari rahim kita sendiri, tetap saja ada ikatan batin karena adanya rasa kasih sayang.




Saya selalu suka mengikuti berbagai talkshow yang berhubungan dengan dunia anak, salah satunya talkshow bersama Philips Avent dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang bertema “Solusi Untuk Menjawab Kebutuhan Nutrisi Anak.” Turut hadir Bapak Yongki Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia, dan narasumber Dr. dr. Damayanti R Sjarif Sp.A(K), dokter spesialis anaksub-spesialisasi  nutrisi dan penyakit metabolik.




Dokter Damayanti mengatakan nutrisi terbaik harus diberikan pada anak itu dimulai dari seribu hari pertamanya. Seribu hari pertama yang dimaksud bukan dihitung saat baru lahir ke dunia, melainkan mulai dari dalam kandungan sang ibu. ASI merupakan makanan terbaik untuk anak kita sebelum mereka memperoleh makanan tambahan.




Menurut WHO, masa transisi dari ASI ekslusif ke makanan pendamping ASI (MP-ASI) umumnya berlangsung saat bayi berusia enam bulan hingga 18-24 bulan, dan periode ini merupakan masa yang sangat krusial bagi anak. Ketika memasuki usia 6 bulan anak membutuhkan asupan yang lebih dari ASI. Ketika memasuki di usia ini anak sudah siap menerima makanan pendamping ASI atau makanan lainnya. Dalam memberikan makanan pendamping sebaiknya kita perhatikan pemenuhan nutrisinya agar pertumbuhan anak menjadi baik.




Dokter Damayanti menghimbau betapa pentingnya pemberian nutrisi pada anak diusia periode emasnya. Mulailah perkenalkan sayuran dan buah tentunya tanpa mengabaikan pentingnya asupan ASI pada anak. Ibu dokter juga mengatakan kualitas kesehatan manusia jangka pendek dan dan jangka panjang ditentukan oleh asupan nutrisi selama periode emas, 270 hari pralahir yaitu masa janin dan 720 hari pasca lahir (masa bayi dibawah 2 bulan). Pentingnya melengkapi kebutuhan kekurangan ASI terhadap anak dengan memenuhi kebutuhan protein, lemak serta vitamin dan mineral, yang dibutuhkan anak pada masa tumbuh kembangnya.

Kebutuhan harian zat besi untuk bayi berusia 6-12  adalah 11mg dan itu tidak cukup hanya didapat hanya dari ASI saja tetapi bisa didapat dari MP-ASI dari berbagai bahan makanan. Dan yang membuat saya cukup takjub ternyata nilai gizi terbanyak pada ikan ada di ikan kembung, selama ini saya kira yang paling banyak nilai qizinya dari ikan salmon. Jadi nambah ilmu lagi deh.




Philips Avent Membantu Menjawab Kebutuhan Bagi Ibu Bekerja

Bagi ini bekerja biasanya cuti melahirkan biasanya hanya dapat tiga bulan, ketika si kecil mulai banyak memberikan respon akan kehadiran orang terdekat. Untuk memberikan makanan terbaik untuk anak tentunya diperlukan peralatan yang higenis untuk menyimpan ASI. 
Melalui rangkaian produk elektrik inovatif Philips AVENT tentunya memberikan kemudahan bagi ibu bekerja untuk tetap bisa memberikan ASI eksklusif dan juga makanan pendamping ASI. Beberapa produk Philips AVENT yang bisa mempermudah kebutuhan ibu bekerja antara lain:







  1. Philips Avent Comfort Electric Breast Pump yang dilengkapi dengan bantalan khusus untuk mempermudah dan menghemat waktu saat memompa ASI dikantor atau saat  sedang berjauhan dari anak.
  2. Philips Avent Fast Bottle Warmer, yang berfungsi untuk menghangatkan susu secara merata hanya dalam waktu 3 menit.
  3. Philips Avent 3-in1 Electric Steam Sterilizer, yang didesain untuk dapat mensterilkan lima hingga 6 botol, sekaligus membunuh 99,9% kuman berbahaya.
  4. Philips Avent 4-in-1 Healthy Baby Food Maker yang menggabungkan fungsi kukus, blender, deprost dan reheat didalam satu produk sehingga memudahkan ibu untuk menyiapkan            makanan pendamping ASI.


Lengkap bangetkan, jadi ibu bekerja jadi gak bingung lagi mempersiapkan kebutuhan makanan untuk anak.  


                                                                            Philips Avent
Facebook : Philips Avent Indonesia
Instagram : Avent Indonesia

Twitter : Philips_id


No comments:

Post a Comment

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.