Thursday, 13 July 2017

Qareer Carnival 2017, Wadahnya Para Pencari Kerja


Qareer Carnival 2017, Wadahnya Para Pencari Kerja


Begitu lulus sekolah apa sih yang terlintas dibenak kalian. Kalau saya dulu pengen banget kerja kantoran, bersama teman yang senasib saya rajin banget mendatangi perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan, berbekal informasi yang saya dapat pada iklan lowongan pekerjaan di surat kabar. Setiap Sabtu dan Minggu addalah waktu yang sangat dinanti para pencari kerja untuk berburu informasi melalui iklan disurat kabar, karena biasanya di hari Sabtu dan Minggu lebih banyak iklan lowongan yang dimuat disurat kabar.


Kini semakin berkembangnya era digital para pencari kerja sudah gak lagi mencari info lowongan pekerjaan di surat kabar, kini beralih ke internet lewat berbagai situs yang banyak menyebarkan info berbagai lowongan pekerjaan. Sekarang informasinya sudah semakin luas baik secara online maupun offline, serta sudah banyak event besar mengenai job fair yang digelar untuk memudahkan para pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan karyawan.



Pada tanggal 13 – 14 Juli 2017  www.jobs.id dan www.qerja.com didukung LINE JOBS dan GRAB Indonesia yang menyelenggarakan Job Fair Qareer Carnival 2017 di Gedung Nyi Ageng Serang, Jl.HR Rasuna Said Kav. C-22 Jakarta Selatan. Free loch hanya dengan menunjukkan add akun LINE JOBS maka pengunjung sudah boleh masuk dan mengikuti semua kegiatan di dalamnya.

Qareer Carnival 2017 ini mengusung tema “Meet Up, Match & Show Off Your Skill” Jobs.id membuka kesempatan bagi para pencari kerja untuk bertemu, mencocokkan peluang kerja serta menunjukkan keahlian yang dimiliki dihadapan 40 perusahaan yang bergabung dalam acara ini. Acara yang berlangsung dua hari ini berlokasi di Department of Culture and The Museum Building, Nyi Ageng Serang, Jl.HR Rasuna Said Kav. C-22 Jakarta Selatan.

Apa aja sih yang ada di Qareer Carnival 2017?

1. Job Fair
Akan hadir 45 booth perusahaan nasional dan multinasional, dan kita juga mempunyai kesempatan untuk ikut interview. Gak perlu repot bawa CV yang ditulis dikertas lalu dimasukkan amplop cukup membawa flasdisk yang sudah ada data CV, dan registrasi di Jobsid untuk mendapatkan no OTP yang dapat digunakan saat melamar pada saat acara berlangsung.

2. Interactive Talkshow

Akan ada talkshow menarik yaitu :
When Your Dreams Come True, mengenai tips dan trik bekerja pada perusahaan nasional dan multinasional bersama pakar dari Linkedin, Nestle dan Qerja di tgl 13 Juli 2017 mulai Pukul 11.00-12.00 dengan narasumber Ibu Lanny Wijaya (Relation Manager Linkedin), Ibu Sarah Desianti (Recruitment Manager Nestle) dengan dipandu moderator Ibu Grace Siahaan (Head Talent Qareer Harapan Asia).

How To Be a Good Salesman, talkshow yang akan mengajarkan bagaimana cara untuk menjadi salesman yang handal, dengan narasumber dari Markplus dan Kaizen di tanggal 13 Juli 2017 Pukul 15.00-16.00. Pembicaranya antara lain Bapak Vendy Chandra (Engagement Manager Markplus), Ibu Ayu Riya (Head Sales Kaizen) dengan dipandu Moderator bapak Geofany (Partnership & Business Development Manager Qareer Harapan Asia).

Get More Experience With Startup Company, bincang seru dengan CEO Startup Line, Grab Endevour Indonesia mengenai pengalaman bekerja di perusahaan Start Up, membahas tantangan bekerja di start up company dan membangun personal branding agar dilirik oleh HRD, pada tanggal 14 Juli 2017 mulai jam 1 siang. Dengan narasumber Bapak Ongki Kurniawan(Managing Director Line Corps), Bapak Roy F Permana (Head Country People Ops Grab), IbuSati Rasuanto (Managing Director Endeavor Indonesia) dan Bapak Andi Zein (Managing Director Kejora) dengan dipandu moderator Ibu Veronika Linardi (CEO Qerja.com).

3. Digital Marketing Workshop
Acara ini mengenai workshop cara menjadi digital marketing oleh Bapak Rama Dhonanto (Managing Director B-Digital), dengan dipandu moderator Bapak Arie Ardiansyah (Digital Marketing Qerja.com). Workshop diadakan tgl 14 Juli 2017 mulai jam 10.00 - 11.00

4. Management Trainee Test
Test ini hanya untuk 300 orang pendaftar pertama, 50 orang per batchnya, akan dilakukan psikotes oleh Kaizeen Consulting, english test dari Wall Street, math test, dengan membawa papan dan alat tulis. Namun sayang untuk test ini sudah full kuotanya.

Tes akan diadakan di tanggal 13 Juli 2017 pukul 11.00 – 12.00, 13.00 – 14.00, dan 16.00 – 17.00 dan tgl 14 Juli 2017 pukul 9.00 – 10.00, 14.00 – 15.00, dan 15.00 - 16.00

Yukk buruan datang dan jangan lupa donwload Line Jobs yaa :)

4 comments:

  1. Acaranya keren, selain ada job fair. Para pengunjung bisa ikut workshop jadi bisa menambah skill, biar di lirik perusahaan bonafid

    ReplyDelete
  2. duluuuu tiap ada job fair paling semangat ikutan. Bela-belain antri panjang. Sekarang aku cari job via online aja :D

    ReplyDelete
  3. Huaaa, semoga segera ada lagi d kotaku... sampai sekarang belum dapet kerjaa :/

    ReplyDelete
  4. Aku dapet panggilan untuk tes tahap 2 dari AHM semoga dilancarkan.

    ReplyDelete

Mohon jangan berkomentar SPAM, terimakasih.